Harga Lenovo P2 Turbo dan Spesifikasi, RAM 4GB Internal 64GB Baterai 5100 mAh di Indonesia

0
2227
Spesifikasi Lenovo P2 Turbo
Copyright ©Lenovo

Harga Lenovo P2 Turbo Terbaru

OKETEKNO.COM – Harga Lenovo P2 Turbo Terbaru dan Spesifikasi Lengkap, Pasar smartphone Indonesia belum lama ini diramaikan dengan hadirnya smartphone terbaru dari Lenovo yang bertajuk Lenovo P2 Turbo. Smartphone ini hadir dengan mengusung spesifikasi handal pada bekalan layar, memori, RAM dan juga baterai berkepasitas besar. Harga Lenovo P2 Turbo di Indonesia dilepas cukup kompetitif menyasak kalangan menengah dimana telah didukung oleh koneksi internet 4G LTE yang memberikan pengalaman browsing internet dengan lebih menyenangkan dan cepat.

Smartphone Lenovo P2 Turbo ini sendiri telah resmi dirilis di Indonesia sejak April 2017 dan menjadi idola baru smartphone dengan ketahanan baterai lama. Perangkat ini juga mengusung layar lapang sehingga nyaman untuk digunakan berlama-lama bermain game maupun menonton konten multimedia. Bukan hanya itu saja performa yang ditunjukkan juga cukup tangguh dan resposnif serta telah disokong RAM besar. Bahkan pengguna juga akan dimanjakan dengan dukungan kamera beresolusi tinggi. Untuk lebih jelasnya langsung saja kita simak bersama ulasan spesifikasi Lenovo P2 Turbo dan harga terbaru dibawah ini.

Baca Ini!! Lenovo P2 Turbo Gunakan Baterai 5100 mAh, Mampu Bertahan Berapa Hari?

Review Spesifikasi Lenovo P2 Turbo

Perangkat Lenovo P2 Turbo ini memang hadir sebagai perangkat phablet yang menawarkan bentang layar yang lapang seluas 5.5 inchi sehingga mampu menyajikan kualitas gambar besar. Bukan hanya itu saja layar tersebut juga dibalut dengan panel Super AMOLED capacitive touchscreen yang menawarkan kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga mampu menyajikan kualitas gambar yang menawan seperti nyata. Bukan hanya itu saja, ponsel Lenovo P2 Turbo ini juga dibekali dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan mencapai 401 ppi per inchinya sehingga mampu menampilkan kualitas gambar yang memang jernih, tajam dan detail. Permukaan layarnya juga mendukung multitouch yang responsif serta telah dibekali oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3.

Untuk urusan desain smartphone versi tangguh Lenovo P2 ini hadir dengan desain yang masih cenderung mirip dengan versi regulernya. Bodinya dbalut material berkualitas yang tersedia dalam varian warna Graphite Gray dan Champagne Gold stylish. Selain itu keempat sudutnya juga dibuat membulat demi kenyamanan pengguna saat mengoperasikannya. Dimensi Lenovo P2 Turbo ini sendiri mencapai 153 x 76 mm yang memang bongsor dengan bodi berketebalan 8.3 mm. Sementara untuk bobot ponsel Lenovo P2 Turbo ini sendiri mencapai 177 gram yang memang sedikit berat meskipun masih cukup nyaman dalam genggaman.

Harga Lenovo P2 Turbo di Indonesia
Copyright ©Lenovo

Mengupas lebih lanjut mengenai jaringan dan konektivitas yang tertanam dalam smartphone Lenovo P2 Turbo dengan banderolan harga menengah di Indonesia ini. Ponsel ini hadir dengan bekalan fitur Dual SIM yang mampu siaga bersama dengan dua nomor. Bukan hanya itu saja, phablet Lenovo P2 Turbo di Indonesia ini didukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan juga jaringan 4G LTE sehingga menghasilkan kemampuan akses internet kencang dalam speed HSPA Plus 42.2/5.76 Mbps hingga yang paling cepat adalah LTE Cat6 300/50 Mbps. Tentunya pengguna akan lebih leluasa dalam hal selancar dunia maya maupun streaming video.

Sejumlah konektivitas juga dibekalkan pada perangkat Lenovo P2 Turbo yang akan menjadi pesaing beberapa phabet Oppo, Xiaomi hingga Samsung di Indonesia. Ponsel ini dibekali dengan dukungan fitur Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser juga media transfer data Bluetooth, microUSB dan juga USB OTG. Kelebihan Lenovo P2 Turbo ini sendiri telah dibekali dengan sensor fingerprint yang memungkinkan pengguna untuk membuka maupun mengunci layar dengan sensor sidik jari dimana mampu mengenali hingga empat sidik jari.

Phablet Lenovo P2 Turbo ini sendiri menjalankan sistem pengoperasian Android OS v6.0.1 Marshmallow yang dibalut dengan antarmuka menawan dari Lenovo. Perangkat ini memang belum didukung dengan sistem operasi Android Nougat layaknya smartphone Evercoss Genpro X yang menjadi primadona di pasar Indonesia dengan harga murah. Namun perangkat ini diklaim lebih hemat baterai dan memiliki kinerja yang lebih optimal.

Baca Juga Harga Lenovo A7000 Terbaru dan Spesifikasi, Smartphone LTE Kinerja Octa Core Harga Murah

Berlanjut menuju spesifikasi Lenovo P2 Turbo pada sektor performa dan dapur pacu yang ditawarkan dalam banderolan harga menengah di Indonsia ini. Di bagian dalam bodinya telah tertanam jenis chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625 yang mengusung processor Octa-core Cortex-A53 dengan top speed mencapai 2.0 GHz yang memang responsif dan cepat. Processor 8 inti tersebut menghasilkan kinerja yang memang menjanjikan dengan kemampuan multitasking dan komputasi lancar tanpa lag untuk menjalankan aplikasi atau game berat lantaran telah dijejali RAM 4 GB. Sementara untuk kualitas grafis Lenovo P2 Turbo ini sendiri ditunjang dengan GPU Adreno 506 yang menawarkan kualitas tampilan halus dan mulus saat digunakan menonton video atau bermain game.

Ruang penyimpanan yang disematkan dalam smartphone Lenovo P2 Turbo ini memiliki kapasitas yang memang cukup besar dan lapang. Pengguna akan lebih leluasa menyimpan berbagai macam file dalam perangkat ini lantaran telah dibekali memori internal 64 GB yang cukup besar. Namun jika pengguna merasa kurang lapang maka masih dapat diperluas dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB namun menggunakan slot SIM 2.

Spesifikasi Lenovo P2 Turbo
Copyright ©Lenovo

Mengupas bekalan kamera yang disematkan pada Lenovo P2 Turbo sebagai phablet kelas menengah terbaru di Indonesia. Di balik bodinya telah didukung kamera utama dengan resolusi 13 MP dimana telah dilengkapi oleh fitur Dual LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor dan juka bukaan lensa f/2.0 aperture. Kamera utama perangkat Lenovo P2 Turbo ini dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas 4K [email protected] yang begitu cemerlang dan bening bahkan saat ditonto kembali.

Sementara untuk kebutuhan selfie, Lenovo P2 Turbo memang tidak segahar Oppo F3 Plus, Vivo V5 Plus dan Infinix S2 Pro di Indonsia dengan mengusung dual kamera selfie. Phablet Tiongkok ini hanya mengusung satu kamera depan beresolusi 5 MP dengan bukaan lensa f/2.2 aperture yang menghasilkan kualitas gambar selfie bening dan cemerlang. Kamera depan Lenovo P2 Turbo juga dapat digunakan merekam video selfie berkualitas 1080p juga mendukung aktivitas video call hingga video chatt.

Kelebihan Lenovo P2 Turbo ini memang ada pada bekalan baterai yang ditanamkan dimana memiliki daya lebih besar bahkan dibandingkan ponsel Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. Perangkat Lenovo P2 Turbo ini dibekali dengan baterai Li-Ion beraya 5100 mAh yang mampu menghasilkan waktu siaga lama bahan dapat digunakan mencapai 3 hari lamanya. Bahkan ponsel ini juga mampu digunakan memutar video menapai 18 jam dalam satu kali pengisian baterai. Kelebihan Lenovo P2 Turbo juga telah didukung fitur Fast charging 24W Rapid Charge yang dapat digunakan  hingga 10 jam dalam pengisian hanya 15 menit saja. Cek update harga Lenovo P2 Turbo terbaru selengkapnya dibawah ini.

Harga Lenovo P2 Turbo

Harga Lenovo P2 Turbo Baru : Rp 4.499.000,-

Harga Lenovo P2 Turbo Bekas : Rp –

Smartphone Lenovo P2 Turbo ini telah hadir di Indonesia dengan membawa performa tangguh dan juga baterai bertenaga serta koneksi internet kencang dan cepat. Harga Lenovo P2 Turbo terbaru dijual Rp 4.499.000 per unit di Indonesia dalam warna abu-abu dan emas. Lenovo P2 Turbo tersedia di situs e-commerce diantaranya BliBli, Bhinneka, Erafone, Lazada dan Dinomarket mulai 17 April hingga 1 Mei 2017 dimana juga akan diberikan bonus headphone JBL T45 keren. Tertarik untuk memilikinya ?

Spesifikasi Lenovo P2 Turbo

Network 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE band 1(2100), 3(1800), 4(1700/2100), 5(850), 7(2600), 8(900), 20(800), 28(700), 38(2600), 40(2300)
Speed HSPA Plus 42.2/5.76, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODY SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimension 153 x 76 x 8.3 mm
Weight 177 g
DISPLAY Display type Super AMOLED capacitive Touchcreen, 16M colors
Display size 5.5 inches
Resolution FHD, 1080 x 1920 pixels  (~401 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection Corning Gorilla Glass 3
SOUND Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORY Internal memory 64 GB, 4 GB RAM
Card slot microSD up to 256 GB (Uses SIM 2 Slot)
PLATFORM OS Android OS v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8953 Snapdragon 625
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 506
COMMS WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Dual Band, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1, A2DP, LE
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
CAMERA Primary camera 13 MP, Dual-LED (dual tone) Flash, Autofocus
Features f/2.0 Aperture, 21mm, Phase Detection Autofocus (PDAF Sensor), 1/3” sensor size, 1.12 µm pixel size, Geo-tagging, Touch Focus, Face Detetcion, HDR, Panorama
Video [email protected], [email protected]
Secondary camera 5 MP, f/2.2 Aperture, 1080p
FEATURES Sensors Accelerometer, Gyro, Proximity, Compass, Fingerprint (front-mounted)
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Graphite Gray, Champagne Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Fast Charging 24W rapid Charger
– Theater Max Audio Technology
– Dual Account App
BATTERY Non Removable, Li-Ion 5100 mAh Battery
Stand-by
Talk time
Music play

Itulah informasi mengenai harga Lenovo P2 Turbo terbaru dan spesifikasi lengkap yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk anda sekalian. Semoga saja informasi diatas dapat membantu dan bermanfaat.

Baca Juga Daftar Harga HP Lenovo Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY