Kabar Terkini Dari WhatsApp Imbuh Fitur Terbaru ‘iCloud’ ??

0
1299
WhatsApp
Copyright ©WhatsApp

Kabar Terkini Dari WhatsApp Imbuh Fitur Terbaru ‘iCloud’ ??

Oketekno.comWhatsApp merupakan aplikasi pesan singkat dibawah naungan Facebook yang cukup populer dan memiliki banyak pengguna. Kabar terbarunya bahwa WhatsApp telah diam-diam update fitur keamanan yaitu terdapat fitur backup iCloud yang dimungkinkan untuk enkripsi backup iCloud.

Dengan demikian opsi dari enkripsi backup iCloud sudah ada dalam beberapa bulan yang lalu. Tetapi telah dibuka kembali usai perusahaan yang memiliki nama Oxygen Forensics sukses mem-bypass-nya.

Baca Juga WhatsApp Memiliki Lima Tips Sembunyi dan Privasi, Ini Caranya!

Adapun laporan dari situs PhoneArena memberikan penyataan kalau metode ini akan melibatkan akses ke kartu SIM dengan nomor yang telah digunakan pengguna WhatsApp untuk sebuah verifikasi dan dapatkan kunci enkripsinya.

Backup iCloud whatsApp
Copyright ©Syncios

Data WhatsApp yang telah terenkripsi yang dapat diunduh dari iCloud dan menghasilkan kunci enkripsi dan juga akan melewati sebuah proses verifikasi yang lebih aman. Oleh karena itu, adanya metode ini maka dapat dimanfaatkan oleh penegak hukum bila terjadi sebuah tindakan kriminal.

Dalam perangkat itu nantinya akan bisa mengungkapkan modus dari kejahatan tersebut. jadi meskipun akun WhatsApp didalam sudah dihapus, tetapi backup iCloud masih aman dalam perangkat tersebut.

Baca Juga WhatsApp Siapkan Layanan Mobile Payment, Lirik Samsung dan Apple???

Dengan adanya hal ini maka ada kemungkinan kekhawatiran tak sedikit orang, bila data enkripsi itu dibuka oleh pihak perusahaan yang tidak bertanggung jawab, nah hal ini juga bisa menjadi kendala untuk WhatsApp.

Tidak hanya itu saja, WhatsApp selama ini juga cukup dikenal dalam perlindungan data pengguna dari pelanggaran atas pengintaian atau hacker yang dilakukan oleh pemerintah serta menolak untuk menyerahkan ke pihak yang berwajib. Jadi tak perlu di khawatirkan, anda juga bisa hindari celah ini cukup dengan nonaktifkan iCloud backup pada WhatsApp.

Baca Juga Fitur WhatsApp Terbaru Chat Bisa Di Pin, Gimana?

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY