Harga Karbonn Alfa A18 Beserta Spesifikasi Terbaru

0
773
Karbonn Alfa A18
Copyright ©GSmarc edit by oketekno

Harga Karbonn Alfa A18

Oketekno.comKarbonn Alfa A18 baru saja diriliskan dan telah menerapkan varian warna yang cukup elegan yaitu Black/hitam, white/putih yang sudah diterapkan dalam smartphone ini. Smartphone memiliki kelengkapan komponen yang masuk dalam kelas menengah kebawah, dimana terdiri spesifikasi sangat standar dasar sekali.

Meskipun memiliki standar dasar namun smartphone Karbonn Alfa A18 sudah didukung dengan OS versi 6.0 Marshmallow dari Android. Selain itu juga terdapat prosesor berkualitas Quad Core dengan kecepatan 1.2GHz yang lebih optimal tersebut. Bisa komunikasi dengan mengandalkan 2G GSM 900, 3G HSDPA 2100 yang lebih optimal dan juga menerapkan dual SIM GSM yang cukup berkualitas tersebut.

Baca Juga Harga Karbonn Aura Note 4G Sekitar Rp 1.6 Jutaan, Spesifikasi Kamera Selfie 5MP+LED Flash, RAM 2GB

Smartphone Karbonn Alfa A18 telah bersaing dengan beberapa produk terbaru diantaranya milik Intex, infinix, dan juga Coolpad. Meskipun memiliki persaingan ketat vendor ini mampu bersaing dengan menerapkan beberapa tipe smartphone selain Karbonn Alfa A18. Media penyimpanan yang sudah dimiliki dalam handset ini terdiri dari memori internal berkapasitas 4GB dan 512MB RAM, serta bisa diperluas dengan penyimpanan eksternal dengan maksimal kapasitas MicroSD 32GB.

Karbonn Alfa A18
Copyright ©GSMarc

Desain smartphone adalah candybar dan memiliki dimensi dengan ukuran 124 x 64 x 11mm serta memberikan bobot 112 gram yang lebih ringan. Selain itu juga terdapat tipe layar yaitu TFT layar sentuh penuh dan juga menerapkan 256 ribu warna untuk ketajaman yang standar.

Ukuran layar cukup standar dan lebih mini dibandingkan smartphone saat ini yang menggunakan layar rata-rata sudah 5 inchi, namun berbeda dengan Karbonn Alfa A18 masih menggunakan 4 inchi serta beresolusi 480 x 800 pixel dan kerapatan layar 233 ppi pixel yang cukup standar dengan lebar layar.

Fitur sensor yang diterapkan dalam smartphone Karbonn Alfa A18 telah didukung dengan accelerometer sensor beserta G-sensor saja. Tidak ketinggalan dengan perangkat keamanan yang menggunakan Password lock, pattern lock, slide lock dan PIN code lock yang lebih aman.

Phonebook memori sudah tanpa batas atau disebut unlimited. Sedangkan untuk sound atau suara yang sudah seperti smartphone pada umumnya yang menerapkan Vibration, MP3 ringtones, WAV, Loudspeaker untuk memperkeras suara pada saat memutar radio, telpon, dan juga 3.5mm jack untuk port headset yang dapat digunakan lebih maksimal.

Karbonn Alfa A18
Copyright ©GSMarc

Kamera belakang yang sudah diterapkan dalam smartphone Karbonn Alfa A18 didukung dengan resolusi minim yaitu 2,0 MP dengan ukuran 1600 x 1200 pixel beserta dukungan LED Flash yang lebih berkualitas tersebut. Fitur kamera belakang yang diterapkan dalam smartphone memberikan dukungan Autofocus, Self timer, Scene Modes, Digital Zoom, Video Call, Vide Recording, Geo-tagging serta tak ketinggalan dengan Video beresolusi [email protected] Karbonn Alfa A18 juga menerapkan kamera depan dengan resolusi VGA yang juga masih kalah dengan pesaing lainnya yang sudah menerapkan kamera depan dengan resolusi besar Megapixel.

Baca Juga Harga dan Spesifikasi Karbonn Titanium Vista 4G Gunakan Android Marshmallow+Quad Core 1.2GHz

Fitur lainnya yang sudah diterapkan dalam smartphone Karbonn Alfa A18 memberikan dukungan WIFI, Bluetooth, MicroUSB, FM Radio dan GPS untuk melacak daerah yang ingin anda kunjungi. Dalam smartphone ini juga diterapkan beragam macam aplikasi yang sudah diterapkan langsung dari pabrik Karbonn diantaranya yaitu Calculator, To-do list, Organizer, Google Apps, VAS Apps, Document Viewer.

Karbonn Alfa A18 juga bisa mengirimkan pesan melalui SMS, MMS, Email,IM, Hangouts yang lebih mudah dan cepat sampai di tujuan. Kapasitas baterai pada smartphone memiliki besar daya Li-Ion 1400 mAh yang cukup minim namun mampu digunakan dalam waktu stand-by selama 180 jam. Selain itu juga digunakan telpon sekitar 8 jam, pemutar musik 7 jam dan pemutar video yang lebih singkat dengan 2 jam saja.

Spesifikasi Karbonn Alfa A18

Network 2G GSM 900, GSM 1800
3G HSDPA 2100
4G No
Speed HSPA plus
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 124 x 64 x 11 mm
Weight 112g
SIM Dual SIM
Display Type TFT capacitive touchscreen, 256K colors
Size 4 Inch (~56.7% screen-to-body-ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~233 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Protection No
Memory Card Slot MicroSD, Up to 32GB
Internal 4GB, 512MB RAM
Camera Primary 2.0 MP, 1600 x 1200 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, Self timer, Scene Modes, Digital Zoom, Video Call, Vide Recording, Geo-tagging
Video [email protected]
Secondary VGA
Platform OS Android 6.0 (Marshmallow)
Chipset
CPU Quad Core 1.2GHz
GPU
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Yes
GPS Yes
Radio FM Radio
USB microUSB 2.0
Features Sensors Accelerometer, G-Sensor
Messenger SMS, MMS, Email, IM, Hangouts
Browser HTML, HTML5
Java No
  Calculator, To-do list, Organizer, Google Apps, VAS Apps, Document Viewer
Battery   Li-Ion 1400 mAh
Stand-by Up to 180 h
Talk Time Up to 8 h
Music Playback Up to 7 h
Video Playback Up to 2 h
Colors   Black, White

Harga Karbonn Alfa A18

Harga smartphone Karbonn Alfa A18 belum diketahui lebih lanjut, namun kalau diperkirakan akan dibanderol sekitar Rp 1-2 Jutaan kalau melihat spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone ini. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu saja kedatangannya di Indonesia, namun belum diketahui produk Karbonn apakah masuk Indonesia atau tidak.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Xiaomi Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here