Alasan Untuk Tetap Memilih Smartphone Android Brand Lokal atau Cina

0
8200
Alasan Untuk Tetap Memilih Smartphone Android Brand Lokal atau Cina

OKETEKNO.COM – Seperti yang banyak kita ketahui tentang sistem operasi Android, Android merupakan salah satu sistem operasi yang banyak digemari pecinta gadget pada saat ini. Karena kecanggihan yang dimilikinya serta keterbukaan dari OS Android tersebut membuat para pecinta gadget enggan untuk berpindah tempat dari OS tersebut.

Alasan Untuk Tetap Memilih Smartphone Android Brand Lokal atau Cina

OS Android juga banyak digunakan untuk melengkapi smartphone-smartphone yang ada dalam pasaran ponsel, baik itu smartphone dengan brand papan atas dan juga smartphone dengan brand lokal. Ditambah lagi dengan munculnya aplikasi BBM yang dihadirkan yang baru-baru ini dihadirkan untuk smartphone dengan OS Android, yang semakin menguatkan OS tersebut dihati pecinta smartphone.

Kebanyakan orang-orang lebih memilih untuk membeli smartphone Android dari brand papan atas, seperti Samsung, LG, Sony dan lain sebagainya jika dibandingkan dengan smartphone Android dari brand lokal atau Cina. Mengapa demikian? Alasan utama yang menguatkan adalah untuk keawetan serta kinerja yang dimilikinya. Namun anda jangan salah, smartphone Android brand lokal atau Cina juga memiliki prioritas yang sama dengan smartphone papan atas, malah sebaliknya smartphone bran lokal memiliki sesuatu yang lebih menarik jika dibanding dengan brand papan atas, semisal desain yang berbeda dari sebelumnya, tersedia dengan berbagai warna serta harga yang diusungnya juga tidak terlalu menguras kantong, dan lain sebagainya.

Dibawah ini akan saya ulas tentang alasan memilih smartphone Android dari brand lokal atau Cina, yang mungkin bisa menjadi sebuah pertimbangan buat anda.

Harga Yang Terjangkau

Alasan Untuk Tetap Memilih Smartphone Android Brand Lokal atau Cina

Faktor utama yang mungkin mempengaruhi anda untuk tetap menggunakan smartphone Android brand lokal atau Cina adalah harganya yang terjangkau. Jika anda memiliki dana yang berlebih maka tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk memiliki smartphone brand papan atas seperti Samsung Galaxy, Sony Xperia, LG Optimus dan sebagainya. Namun buat anda yang memiliki dana yang terbatas, namun menginginkan sebuah smartphone yang lumayan canggih, maka tidak ada salahnya jika anda memutuskan untuk membeli smartphone brand lokal atau Cina.

Hadir dengan Desain dan Model yang Baru

Alasan Untuk Tetap Memilih Smartphone Android Brand Lokal atau Cina

Jika kita memperhatikan smartphone yang dihadirkan dari brand papan atas seperti Samsung, Sony, LG dan kawan-kawanya, pasti model serta desain yang diusungnya selalu sama. Dan hal tersebut bisanya juga mempengaruhi minat konsumen karena merasa bosan dengan model yang selalu sama dari sebelumnya. Namun jika anda memperhatikan smartphone brand lokal atau Cina pasti memiliki suatu perubahan dari desain serta model, contoh besarnya seperti Oppo N1, smartphone yang memiliki kamera putar.

Lebih Mudah Diatur Sesuai dengan Keingingan (Kustomisasi)

Alasan Untuk Tetap Memilih Smartphone Android Brand Lokal atau Cina

Pada dasarnya Android merupakan sebuah sistem operasi yang mempermudahkan penggunanya untuk bisa mengubah sesuai dengan kehendak pengguna. Namun kebanyakan orang mengatakan bahwa melakukan kustomisasi pada smartphone Android brand lokal atau Cina lebih mudah jika dibanding dengan smartphone papan atas seperti LG, Samsung, Sony dan lain sebagainya. Namun jika anda memiliki pengetahuan yang lebih tentang smartphone brand papan atas tentang cara mengotak atiknya, anda pasti tetap bisa, meski orang lain berkata sulit :).

Tersedia dalam Banyak Variasi dan Juga Memiliki Spesifikasi yang Tinggi

Alasan Untuk Tetap Memilih Smartphone Android Brand Lokal atau Cina

Salah satu langkah dan menjadi sebuah keunggulan utama dari brand lokal atau Cina adalah hadir dengan spesifikasi yang tergolong tinggi dan tangguh namun rendah diharga. Hal tersebut yang nantinya bisa menarik minat konsumen. Selain ini perusahaan juga pastinya akan menyediakan perangkat dengan jumlah yang cukup banyak dengan variasi yang berbeda-beda, jadi konsumen bisa memutuskan yang mana yang mereka inginkan sesuai dengan keinginan mereka.

Baca juga Smartphone Samsung Edisi La Fleur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here