Harga Samsung Z4 Terjangkau, Spesifikasi dual Kamera 5MP + LED Flash, Layar 4.5 Inchi

0
2699
Samsung Z4
Copyright ©Samsung

Harga Samsung Z4

Oketekno.com – Samsung hadir kembali dengan riliskan produk terbaru untuk seri Z yang mengdopsi OS Tizen. Produk terbaru memiliki nama Samsung Z4 dan memberikan komponen lengkap serta terdapat keunggulan maupun kelemahan.

Ulasan ini akan mengupas satu persatu spesifikasi yang sudah melekat dalam smartphone Samsung Z4. Dalam smartphone selalu menerapkan jaringan untuk komunkasi lebih mudah dengan adanya 2G GSM 850, 3G HSDPA 900 serta 4G LTE yang mampu berikan kecepatan Cat4 150/50 Mbps.

Baca Juga Samsung Galaxy C10 Plus Dukung Spesifikasi Dual Camera Lens+Dual LED Flash, Layar 6.2 Inchi

Smartphone milik Samsung ini telah dirilis pada mei 2017 dan akan bersaing dengan vendor lain diantaranya Oppo, Vivo, Apple dan masih banyak lagi pesaing dari perusahaan asal Korea ini, tidak hanya mereka bertiga namun ada juga perusahaan yang sama asal negaranya yaitu LG juga merupakan pesaingnya.

Dimensi yang diterapkan dalam smartphone Samsung Z4 memiliki ukuran 132 x 69.2 x 10.3 mm serta memberikan bobot 143 gram yang lebih optimal dan cukup ringan. Slot SIM yang mendukung smartphone ini memberikan Single SIM atau Dual SIM dengan ukuran Micro-SIM yang memiliki standar smartphone pada umumnya.

Belum diketahui tipe layar yang diterapkan dalam Samsung Z4, tetapi sudah diketahui dengan adanya layar sentuh penuh dan juga 16 juta warna untuk kejernihan layar dan ketajaman dalam warna layar. Lebar layar pada smartphone menerapkan 4.5 inchi dengan rasio body dan layar 62.7% yang lebih berkualitas.

Resolusi layar pada perangkat ini mendukung adanya 480 x 800 pixel dan juga kerapatan layar 207 ppi pixel yang lebih unggul dan memiliki standar dengan lebar layar yang sudah diberikan oleh Samsung. Multitouch juga terdapat dalam perangkat ini untuk memudahkan dalam mengoperasikan layar smartphone.

Samsung Z4
Copyright ©Samsung

Perangkat dalam yang memiliki tipe Tizen versi 3.0 merupakan sistem operasi yang diciptakan Samsung untuk perangkat seri Z. Untuk prosesor sudah menerapkan kekuatan Quad Core berkecepatan 1.5GHz. Namun, untuk sistem operasi Tizen ini diketahui telah membatasi dukungan aplikasi, ada beberapa aplikasi pada umumnya tidak bisa ditanamkan dalam smartphone berbasis OS tersebut.

Setiap smartphone pastinya memiliki media penyimpanan untuk menampun beragam macam data, gambar, musik, file, maupun aplikasi untuk melengkapi smartphone ini. RAM Samsung Z4 diterapkan dukungan 1GB dan memori internal hanya berkapasitas 8GB. Tak perlu khawatir kalau memori internal penuh anda sebagai pengguna perangkat ini bisa memperluas penyimpanan dengan adanya memori eksternal berkapasitas MicroSD 128GB.

Diketahui juga bahwa smartphone Samsung Z4 telah mendukung kamera depan beresolusi 5MP dengan LED Flash. Sedangkan untuk kamera belakang beresolusi 5MP dengan dual LED Flash serta memberikan fitur pendukung diantaranya yaitu Geo-tagging, face detection, panorama, HDR, dan tidak ketinggalan dengan video beresolusi 720p@30fps.

Sound merupakan fitur digunakan untuk mengeluarkan suara dari smartphone. Dimana sound yang sudah diterapkan dalam smartphone Samsung Z4 terdiri dari Vibration/getar, MP3, MP4, Wav ringtones, Loudspeaker dan 3.5mm jack yang lebih optimal.

Baca Juga Rumor Samsung Galaxy Note 7R, Versi Refurbished Samsung Note 7 dengan Spek Lebih Handal!

Meskipun demikian fitur yang diterapkan dalam flagship ini sudah mengusung WIG+FI 802.11 b/g/n, WIFI Direct, Bluetooth versi 4, GPS dengan A-GPS, FM Radio, USB menggunakan tipe MicroUSB versi 2.0 dan juga USB On The Go untuk transfer data lebih mudah.

Smartphone Samsung Z4 telah mendukung beragam macam sensor berkualitas dan standar smartphone pada umumnya dengan adanya accelerometer dan proximity, cukup disayangkan bahwa dalam smartphone ini tidak terdapat fingerprint sensor. Pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Mail, dan IM, selain itu untuk browser hanya didukung dengan HTML.

Baterai merupakan perangkat yang mampu menampun daya listrik sesuai dengan kapasitas yang sudah ditentukan. Untuk smartphone Samsung Z4 terdapat daya tampung baterai sebesar Li-Ion 2050 mAh dan bisa dilepas kapanpun anda inginkan. Perlu anda ketahui bahwa smartphone ini hanya memiliki dua warna saja yaitu hitam dan emas. Lihat spesifikasi Samsung Z4 selengkapnya di tabel bawah ini.

Spesifikasi Samsung Z4

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2 (dual-SIM model only)
3G HSDPA 900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 132.9 x 69.2 x 10.3 mm (5.23 x 2.72 x 0.41 in)
Weight 143 g (5.04 oz)
SIM Single SIM (Micro-SIM) or Dual SIM (Micro-SIM, dual stand-by)
Display Type Capacitive touchscreen, 16M colors
Size 4.5 inches (~62.7% screen-to-body ratio)
Resolution 480 x 800 pixels (~207 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection No
Memory Card Slot microSD, up to 128 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 8 GB, 1 GB RAM
Camera Primary 5 MP, f/2.2, dual-LED flash
Features Geo-tagging, face detection, panorama, HDR
Video 720p@30fps
Secondary 5 MP, f/2.2, LED flash
Platform OS Tizen 3.0
Chipset
CPU Quad-core 1.5 GHz
GPU
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct
Bluetooth 4.0, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Features Sensors Accelerometer, proximity
Messenger SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/WAV/AAC/Flac player
– Photo viewer
– Document viewer
Battery   Removable Li-Ion 2050 mAh
Stand-by
Talk Time
Music Playback
Video Playback
Colors   Black, Gold

Harga Samsung Z4

Harga Samsung Z4 secara resmi belum diketahui, namun jika diprediksi dari spesifikasi yang sudah ditentukan tersebut maka harga kisaran Rp 1 jutaan atau bisa lebih mahal dan juga bisa lebih murah. Karena seri dari Z memang dibawah rata-rata type lainnya. Adapun beberapa deretan Samsung Z yang sudah rilis di Indonesia diantaranya yaitu Samsung Z2 dan Samsung Z3. Bila anda ingin memiliki smartphone ini maka tunggu saja kedatangannya di tanah air Indonesia.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Galaxy Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY