Simak yuk, Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Terbaru!

0
1550
Copyright ©greenbot

Simak yuk, Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Terbaru!

Oketekno.com – Sistem operasi Android saat ini memang sedang berada di masa kejayaannya, dimana sekarang banyak sekali perusahaan smartphone besar yang menerapkan OS milik Google ini sebagai sistem operasi mereka. Untuk itu, Google terus melakukan pembaharuan dari OS miliknya ini agar semakin canggih dan banyak digemari oleh penggunannya, salah satu vendor yang sudah mendapatkan tempat di hati penggnuna adalah Samsung yang juga telah gunakan OS Android Nougat.

Android Nougat saat ini merupakan seri terbaru dari OS milik Google tersebut, untuk itu banyak sekali pengguna gadget android ingin sekali menggunakan beberapa fitur yang ditawarkannnya. Ada beberapa Cara Menggunakan Fitur Terbaru Android Nougat yang bisa kamu lakukan dengan ponsel android lama mu.

Copyright ©greenbot

Tenang saja, untuk menerapkan cara ini kamu tak harus melakukan root terlebih dahulu kok, jadi kalian tak perlu pusing lagi untuk menggunakannya, untuk dapat nikmati OS ini ukuran RAM anda harus maksimal juga ya kinerjanya, karena itulah kami juga sajikan cara tingkatkan kinerja RAM untuk percepat Android anda. Nah tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita mulai ulasan tentang Cara Menggunakan Fitur Terbaru Android Nougat dibawah ini:

Menggunakan Launcher

Cara Menggunakan Fitur Terbaru Android Nougat yang pertama kali ini kita membutuhkan bantuan dari aplikasi pihak ketiga yakni Nougat Luncher. Dengan menggunakan Launcher yang satu ini, kamu pun nantinya bisa menikmati berbagai fitur canggih yang dimiliki oleh Android Nougat, perlu diingat juga jika menggunakan launcher yang bukan asli bawaan bisa menyebabkan boros baterai loh, untuk antisipasinya bisa anda simak langkahnya pada link 11 cara ampuh menghemat baterai Smartphone agar lebih awet.

Copyright ©jalantikus

Tidak cukup sampai disitu saja, bahkan dengan menggunakan nougat Launcher kamu juga bisa melakukan kustomisasi pengaturan, agar menjadi makin menarik lagi digunakan. Tak hanya Nougat Launcher saja, kamu juga bisa menggunakan Pixel Launcher yang akan membuat smartphone kamu mirip google Pixel nantinya.

Ketahui Juga : Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

Twilight

Mode malam merupakan fitur pra-install yang dimiliki oleh smartphone yang menggunakan basic OS dari Android Nougat. Dengan menggunakan mode malam ini, maka nantinya bisa mengurangi ketegangan pada mata kamu karena tingkat kecerahan yang terlalu tinggi.

Copyright ©jalantikus

Dengan menggunakan aplikasi Twilight ini kamu bisa mengatasinya. Aplikasi Twilight yang satu ini memungkinkan anda bisa bisa menerapkan fitur mode malam layaknya pada perangkat dengan sistem operasi Android Nougat nantinya.

Simak Yuk : Bahaya Main Ponsel Sebelum Tidur yang Harus di Hindari!

N Dialer+Calci

Cara Menggunakan Fitur Terbaru Android Nougat selanjutnya kamu bisa mencoba menggunakan aplikasi N Dialer+Calci. Dengan menggunakan aplikasi ini maka kamu bisa mencicipi sebuah fitur dialer seperti yang digunakan oleh Android Nougat.

Copyright ©playstore

Dengan menggunakan aplikasi N Dialer+Calci ini maka akan menampilan dialer dan juga kalkulator menjadi satu, sama persis seperti yang diterapkan oleh Android Nougat. Selain itu, dengan menggunakan aplikasi ini akan memudahkan kamu dalam mencari kontak nanti. Gimana? Seru kan?

Nah itu tadi informasi tentang Cara Menggunakan Fitur Terbaru Android Nougat yang bisa kami sampaikan kepada anda semua, semoga artikel ini bermanfaat yaa.

Baca juga: Tips dan Trik Ganti Tema BBM Pada Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here