Harga Huawei Y7 Dibanderol Rp 3 Jutaan, Sokong Spesifikasi Baterai Li-Ion 4000 mAh

0
993
Huawei Y7
Copyright ©GSMarena

Harga Huawei Y7

Oketekno.comHuawei Y7 merupakan produk terbaru yang baru saja diriliskan oleh Huawei pada Mei 2017 ini. Desain smartphone ini cukup standar dengan bentuk sudut yang melengkung membuat smartphone semakin mudah di genggam dan di saku.

Setiap smartphone pasti memiliki keunggulan maupun kelemahan dalam spesifikasinya. Perlu anda ketahui bahwa Huawei Y7 terdapat kelengkapan dengan adanya jaringan mencapai 4G LTE dan juga dibantu dengan 2G serta 3G HSDPA 850. Dimensi yang diterapkan dalam smartphone Huawei ini cukup standar dengan ukuran 153.6 x 76.4 x 8.4 mm dan bobot 165 gram yang lebih berkualitas. Slot SIM memiliki dual SIM yang lebih optimal dalam menempatkan beragam operator khususnya GSM dalam perangkat ini.

Baca Juga Harga Huawei Y3 (2017) dan Spesifikasi, Smartphone Entry Level 5 Inchi Stylish Dukung 4G

Tipe layar pada smartphone Huawei Y7 sudah didukung dengan IPS LCD dengan layar sentuh penuh dan juga 16 juta warna yang mampu berikan ketajaman yang sempurna. Ukuran layar pada smartphone memberikan dukungan 5.5 inchi dan juga memberikan rasio body dan layar dengan 71.1% yang lebih sempurna.

Resolusi layar yang diterapkan dalam smartphone Huawei Y7 memberikan dukungan 720 x 1280 pixel dan juga menerapkan kerapatan layar dengan ukuran 267 ppi pixel untuk menghasilkan foto lebih padat bila diperbesar. Selain itu juga untuk multitouch ini sudah tersedia dalam handset ini dan diketahui sudah menggunakan EMUI 5.1.

Sistem operasi yang diterapkan dalam smartphone Huawei Y7 memberikan dukungan Android versi 7.0 Nougat dan menerapkan chipset Qualcomm Snapdrgaon 435 namun masih ada yang terbaru untuk chipset dari Qualcomm itu. Prosesor yang dimiliki smartphoine ini juga mendukung adanya Octa Core dengan kecepatan 1.4GHz serta memberikan GPU Adreno 505 yang lebih berkualitas digunakan untuk 3D atau game.

Huawei Y7
Copyright ©GSMarena

Memori eksternal yang dimiliki smartphone memberikan dukungan kapasitas makisimal MicroSD 256GB dan perlu diketahui bahwa slot ini bisa digunakan untuk Slot SIM 2. Memori internal yang dimiliki smartphone ini memberikan dukungan kapasitas 16GB serta 2GB RAM yang digunakan untuk penyimpanan data aplikasi yang diterapkan dalam smartphone.

Kamera belakang Huawei Y7 diketahui menggunakan resolusi 12MP serta menerapkan fitur pendukung diantaranya yaitu Phase detection autofocus, LED Flash, 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama serta memberikan video beresolusi [email protected] Smartphone ini memberikan kamera depan beresolusi 8MP yang sempurna.

Sound yang sudah diterapkan dalam smartphone ini memberikan dukungan Vibration, MP3, WAV ringtones serta menerapkan Loudspeaker dan 3.5mm Jack yang lebih berkualitas tersebut. diketahui bahwa perangkat ini juga menerapkan Active noise cancellation with dedicated mic untuk suara yang lebih jernih.

Baca Juga Harga Huawei Honor 6A Terjangkau, Spesifikasi Gahar Dengan RAM 3GB+Android Nougat

Fitur yang diterapkan dalam smartphone ini menerapkan dukungan WIFI 802.11 b/g/n, WIFI Direct dan Hotspot untuk memudahkan dalam komunikasi menggunakan model WIFI. Bluetooth dan juga MicroUSB versi 2,9 dengan USB On The Go bisa digunakan untuk transfer data dari Huawei Y7 ke perangkat lain yang mendukung fitur tersebut.

Tidak hanya itu saja, Huawei Y7 juga dilengkapi dengan GPS digunakan untuk pelacak daerah yang ingin anda kunjungi dan juga bisa melacak seseorang yang GPSnya aktif. FM radio juga sudah diterapkan dalam smartphone ini, dimana fitur ini digunakan untuk mendengarkan program frekuensi radio yang anda inginkan.

Sensor yang dimiliki smartphone ini telah didukung dengan accelerometer, prximity, compass dan juga memiliki fungsi masing-masing. Pengiriman pesan yang sudah diterapkan dalam smartphone Huawei Y7 bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Email dan untuk browser juga terdpaat HTML5.

Aplikasi lain yang cukup membantu smartphone ini cukup standar dengan adanya photo/video editor, document editor, MP3, MP4 yang mampu memberikan keunggulan tersendiri. Daya tampung baterai pada sudah memiliki tipe Non-removable Li-Ion 4000 mAh yang lebih optimal. Selain itu untuk perangkat ini juga memiliki dua varian warna yaitu Grey/Prestige, Gold/Silver yang lebih optimal. Lihat spesifikasi Huawei Y7 selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Huawei Y7

Network 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 153.6 x 76.4 x 8.4 mm
Weight 165 g
SIM Dual SIM
Display Type IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Size 5.5 inches (~71.1% screen-to-body ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels (~267 ppi pixel density)
Multitouch Yes

– EMUI 5.1

Protection No
Memory Card Slot microSD, up to 256 GB (uses SIM 2 slot)
Internal 16 GB, 2 GB RAM
Camera Primary 12 MP, f/2.2, phase detection autofocus, LED flash
Features 1/2.9″ sensor size, 1.25 µm pixel size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected]
Secondary 8 MP, f/2.0
Platform OS Android 7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8940 Snapdragon 435
CPU Octa-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 505
Sound Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3,5mm Jack Yes

– Active noise cancellation with dedicated mic

Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Radio FM radio
USB microUSB v2.0, USB On-The-Go
Features Sensors Accelerometer, proximity, compass
Messenger SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML5
Java No
  – MP4/H.264 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Photo/video editor
– Document editor
Battery   Non-removable Li-Ion 4000 mAh
Stand-by
Talk Time
Music Playback
Video Playback
Colors   Grey/Prestige, Gold/Silver

Harga Huawei Y7

Harga Huawei Y7 sudah dibanderol sekitar 250 EUR atau setara Rp 3.653.400, untuk harga ini sebanding dengan spesifikasi yang diterapkan dalam smartphone ini. Produk Huawei ini sudah rilis pada bulan Mei 2017 dan kemungkinan belum masuk pasar Indonesia, ada kemungkinan juga akan masuk ke pasar Indonesia pada bulan berikutnya. Tunggu saja kedatangan perangkat canggih satu ini dari Huawei.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here