Apple Akan Hentikan Penjualan iPad Mini, Benarkah?

0
1184
Gizmodo
Copyright ©Gizmodo

Apple Akan Hentikan Penjualan iPad Mini, Benarkah?

Oketekno.com – Perusahaan asal Cupertino ini akan hentikan salah satu produknya, Siapa? Ya Apple dikabarkan akan menghentikan penjualan seri Ipad Mini, tablet yang memiliki lebar 7.9 inchi yang sudah rilis tahun 2012, sebenarnya tablet itu saat ini pada iterasi keempat yang memiliki nama iPad Mini 4.

Tetapi pada generasi terbarunya yang keempat ini pihak Apple juga belum memperbarui sejak rilisnya pada tahun 2015. Adapun pendapat dari BGR , bahwa Apple sebutkan kalau iPad Mini ini segera dihapus dalam daftar penjualan perangkat Appke. Kenapa?

Baca Juga Cara Memasukkan Lagu atau Video ke iPhone, iPad dan iPod

Karena ada persaingan sengit dari produk Apple sendiri serta untuk angka penjualan dari IPad Mini ini memiliki dampak indikasi yang cukup jelas bahwa kepopuleran tablet semakin berkurang. Dengan ukuran dimensi dan juga desain juga sangat bagus, iPad mini juga memiliki stabilitas diantara iPhone 5 yang memiliki ukuran 5 inchi dan juga iPad 9.7 inchi dengan versi pro.

iPad Mini
Copyright ©Gizmodo

Pada tahun 2012, 2013, dan sepanjang 2014 pihak Apple tidak riliskan iPhone dengan layar 5.5 inchi. Namun dengan hadirnya iPad Mini berada dalam posisi yang cukup tanggung dan juga pihak konsumen belum begitu banyak tertarik dengan tablet mini. Dimana iPad Mini yang memiliki harga lebih jauh diatas rata-rata tablet dari vendor lainnya.

Pada awal tahun 2017 ini pihak Apple sudah rubah tawaran iPad Mini 4, jadi sekarang hanya memiliki versi 128GB dan pada tablet ini juga tersedia pilihan koneksi WIFI saja dan memiliki harga kisaran USD$ 399 atau setara Rp 5.3 jutaan dan untuk varian WIFI+LTE di banderol cukup mahal sekitar USD$ 529 atau setara Rp 7 jutaan.

Baca Juga Harga iPad Mini 3 Terbaru April 2017 dengan Spesifikasi FingerPrint Pertama Apple

Sampai saat ini dari pihak Apple belum ada kepastian lebih lanjut apakah akan hentikan penjualan iPad Mini 4 dan juga iPad Mini series. Namun, ada kemungkinan pihak Apple akan segera umumkan hal tersebut.

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here