Virus Ransomware WannaCry Sudah Bersih di Indonesia

0
1195
Virus Ransomware WannaCry
Copyright ©ilustrasi

Virus Ransomware WannaCry Sudah Bersih di Indonesia

Oketekno.com – Beberapa hari lalu dunia sangat gelisah dengan adanya penyebaran virus Ransomware WannaCry dimana melibatkan perangkat komputer dan laptop yang terhubung dengan koneksi WIFI.

Namun kali ini ada kabar sedikit melegakan, karena Menteri Komunikasi dan Informasi bernama Rudiantara telah mengungkapkan kalau di Indonesia sudah bersih dari virus Ransomware atau WannaCry tersebut.

Baca Juga Kabar Terkini: Samsung Update OS Tizen v3.0

Meskipun belum capai nilai 100%, tetapi dia sudah memberikan kepastian kalau tidak ada isu lagi dengan wabah virus tersebut. Ungkap Rudiantara,”Saya pantau dari live unit IP address di seluruh Indonesia dari tadi malam, ini kosong di peta Indonesia, sudah pasti ya.” Hal tersebut diungkapkan pada event APSAT 2017 di Jakarta Pusat.

Atasi Virus Ransomware WannaCry
Copyright ©KOMINFO

Tidak hanya itu saja, seorang pria yang sering di panggil Chief RA juga sudah ungkapkan jumlah serangan yang terjadi di Indonesia memiliki jumlah ribuan. Tetapi, sampai saat ini dirinya tak terima adanya laporan lagi di berbagai instasi maupun pebisnis di Indonesia soal wabah Ransomware WannaCry ini.

Penjelasan dari Chief RA,”Sudah tidak ada laporan ya, karena kejadian ini kan berdasarkan laporan, kita check juga, jadi orang gak asal lapor saja. Semua terrecord.”

Baca Juga Apple Akan Hentikan Penjualan iPad Mini, Benarkah?

Diketahui sebelumnya pihak MENKOMINFO  terima laporan 7 kasus. Dampak paling banyak dalam penyerangan Ransomware WannaCry paling banyak di Pulau Jawa, salah satunya di Jawa Barat.

Baca Juga Daftar Harga Paket Internet Indosat Ooredoo Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY