Google Resmikan Android O, Inilah Fitur Andalannya!

0
1201
Copyright ©liputan6

Google Resmikan Android O, Inilah Fitur Andalannya!

Oketekno.com – Dave Burke adalah seorang VP Engineering Google telah resmi mengumumkan peluncuran produk google yang baru yaitu Android O, produk ini diumumkan oleh Dave Burke saat berada di Shoreline Amphitheatre, Mountain View, California, Amerika Serikat (AS) pada acara Google I/O 2017 kemarin.

Pada saat itu, perkataan dari Dave Burke hanya meresmikan untuk meluncurkan Android O pada tahun 2017, akan tetapi hal ini tidak diungkapkan secara detail waktu peluncuran resminya. Dave Burke juga mengatakan bahwa system operasi Android O ini akan lebih baik dari sebelumnya karena telah adanya pembaruan yang dilakukan.

System Machine Learning yang telah diciptakan ini di golongkan menjadi dua kategori, yaitu Fluid Experience dan Vital.

Copyright ©liputan6

Kategori ini memiliki kelebihan masing-masing yang pertama adalah Fluid Experience, kategori ini diyakini user bisa menggunakan Androidnya lebih mudah karena termasuk Picture-In-Picture. Dengan begitu user bisa menjalankan beberapa program aplikasi dalam satu layar, ketika sedang menonton berita atau mencari jenis obat, anda bisa juga langsung menulis hal itu di aplikasi lain misalnya notepad. Dengan begitu anda cukup mengecilkan aplikasi yang sedang anda jalankan dan membuka aplikasi lain.

“Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengecilkan layar dan membuka layar baru. Contoh, ketika ingin mencatat resep ketika menonton acara memasak di YouTube, pengguna bisa mengecilkan layar video dan langsung membuka aplikasi Notes untuk mencatat resep,” beginilah penjelasan yang diungkapkan Dave Burke.

Fitur lain yang dimiliki Android O adalah Smart Text Selection, dengan begini anda bisa dimudahkan untuk menyelesaikan beberapa kebingungan anda, ketika anda menyeleksi kalimat tertentu (tempat maupun alamat) di perangkat android anda tersebut maka saat itulah langsung muncul pilihan apakah anda akan menyetujui program membuka aplikasi GPS untuk menunjukkan tempat tersebut.

“Contoh, ketika pengguna sedang menyeleksi kalimat alamat jalan dengan Smart Text Selection, pengguna akan disuguhkan pilihan Google Maps untuk langsung dinavigasikan ke alamat tersebut,” beginilah keterangan untuk fitur Android O dari Dave Burke yang diberikan.

Baca juga :Google Siap Hadirkan Android O Usai v7.0 Nougat ???

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here