Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable Agar Awet dan Tahan Lama!

0
6728
copyright ©liputan6

Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable Agar Awet dan Tahan Lama!

Oketekno.com – Pada sekarang ini, tidak sedikit Smartphone yang menggunakan non-removeable battery (baterai yang tak bisa dilepas) atau desain unibody, karena hal ini dilakukan supaya perkembangan teknologi bisa terus dilakukan dengan model-model yang baru, akan tetapi para perusahaan pembuat smartphone juga tidak mudah untuk mengembangkan teknologi ini untuk menjaga agar para konsumen tetap nyaman dalam penggunaan smartphonenya, salah satu contohnya yakni vendor samsung dan iPhone yang terus bersaing di Pasar kelas atas.

Meski para perusahaan sudah memikirkan cara agar produk miliknya yang menggunakan baterai non-removable (baterai yang tak bisa dilepas) tidak mudah rusak alias awet, akan tetapi para pengguna Smartphone juga harus tetap memperhatikan cara merawatnya agar baterai tetap awet.

Lanjut Baca: Tips dan Trik Ganti Tema BBM Pada Ponsel Android

Jika kalian pengguna Smartphone dengan jenis baterai non-removable (baterai yang tak bisa dilepas) maka kalian harus memerhatikan Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable kali ini untuk menjaga agar bisa menggunakannya lebih lama.

Ketahui Juga: Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Lemot

Yang pertama adalah Batasi penggunaan dan perhatian daya baterai, ini perhatian untuk para gamers yang lupa waktu sehingga melakukan hal yang tidak benar yaitu menggunakan Smartphone-nya saat mengisi daya sekaligus untuk bermain game, hal ini bisa mempercepat usia baterai Smartphone kalian.

copyright ©liputan6

Selain hal tersebut ada lagi yang perlu diperhatikan yaitu jangan mengisi daya terlalu sering, usahakan satu hari hanya cukup sekali mengisi daya. Karena Smartphone yang berjenis ini kebanyakan akan dibekali dengan baterai berkapasitas cukup besar, contohnya saja seperti Oppo F3 Plus dengan bekalan kapasitas baterai 4000 mAh dan juga Evercoss Elevate Y2 Power yang mencapai 6000mAh, jika kalian mengisi daya 2 atau 3 kali bahkan lebih dalam sehari maka hal ini akan membuat kekuatan baterai kalian akan berkurang sangat cepat dan tentunya tidak akan bertahan lama.

Simak Yuk: Begini Loh Cara Charger Smartphone yang Benar!

Yang kedua untuk Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable adalah penggunaan Wi-Fi dan GPS, jika kalian sedang tidak membutuhkan koneksi internet, alangkah baiknya jika kalian mematikan Wi-Fi atau data selular pada smartphone, karena jika kalian tetap membiarkan hidup meski sedang tidak membutuhkan koneksi internet maka smartphone akan terus bekerja secara terus-menerus dan mempengaruhi daya tahan baterai.

baterai smartphone
Copyright ©B&B/oketekno

Penggunaan GPS adalah salah satu program yang menggunakan daya baterai cukup besar sehingga smartphone akan begitu cepat kehabisan daya, apalagi jika kalian membiarkan program tersebut aktif secara terus-menerus maka hal ini akan mempercepat usia baterai smartphone kalian juga, alangkah baiknya jika hanya mengaktifkan GPS saat diperlukan saja dan segera mematikan setelah selesai kebutuhannya, akan tetapi ada baiknya juga jika anda terus menyalakan GPS ini karena suatu saat ketika perangkat Anda hilang maka bisa mencarinya, untuk caranya bisa ikuti di Cara mudah melacak Smartphone yang hilang dari genggaman.

Sekian artikel tentang Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable, semoga bermanfaat dan jangan lupa di perhatikan hal diatas jika kalian ingin smartphone jenis ini agar tahan lama digunakan.

Baca juga : Cara Ampuh Pulihkan Data Hilang Pada Platform Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here