CERI, Aplikasi Edukatif Untuk Balita

0
4446

OKETEKNO.COM | Android adalah sebuah operating sistem dengan basis open source yang berarti anda bisa membuat sandiri aplikasi – aplikasi yag anda butuhkan. Para pengembang aplikasi lebih suka melakukan inovasi dan mencoba mengembangkan ide kreatif mereka dengan menjadikan perangkat android sebagai media. Karena disamping lebih simple dan lebih gampang diterima masyarakat, perangkat android juga di klaim sebagai perangkat yang paling banyak digunakan saat ini.

ceri-bawang-merah-bawang-putih-3-0-s-307x512

Ada satu aplikasi dari pengembang di dalam negeri yang memberikan aplikasi yang terbilang mendidik bagi anak – anak balita anda. Aplikasi tersebut bernama CERI yang sebenarnya singkatan dari Cerita Anak Interaktif. Aplikasi CERI ini adalah buatan dari Educa Studio yang dapat berfungsi menjadi tiga katagori. Katagori pertama yaitu cerita bergambar, katagori kedua adalah animasi edukasi, dan yang ketiga adalah game edukasi.

Baca Juga Tentang Genre Baru Angry Bird “Angry Bird GO”

Rencananya, aplikasi edukasi ini akan hadir dalam beberapa edisi. Edisi yang pertama dengan judul “Bawang Merah Bawang Putih” sudah dapat anda unduh secara langsung di Google Play Store. Sesuai namanya, cerita ini nantinya juga akan berkisah tentang dongeng Bawang Merah Bawang Putih dengan narasi berbahasa Melayu.

Untuk katagori mini gamenya terdapat beberapa mini game edukatif yang dapat mengajak anak anda belajar berhitung, mengenal macam – macam warna, menebak gambar, hingga mencari objek yang disamarkan. Aplikasi ini sangat membantu dalam mengembangkan kreatifitas anak, apalagi pada usia balita atau saat – saat mereka pertama masuk sekolah.

ceri-bawang-merah-bawang-putih

Sebenarnya CERI bukanlah aplikasi pertama atau satu – satunya sebagai layanan edukatif di Android. Sebelumnya mungkin anda pernah mengenal aplikasi MARBEL (Mari Belajar) yang juga hadir dengan berbagai seri belajar. Bagaimana? Tertarik dengan aplikasi edukatif satu ini? Silahkan anda cari dan unduh secara Gratis di Google Play Store. Kapasitas aplikasi ini hanya sekitar 17 MB dan kompatibel dengan Android v2.2 Froyo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here