Cara Hemat Kuota Data Internet di iPhone Dengan Mudah!

0
2558
copyright ©jalantikus

Cara Hemat Kuota Data Internet di iPhone Dengan Mudah!

Oketekno.com – Di era yang serba modern ini, dunia intenet sudah mulai masuk pada kehidupan kita, bahkan jika tidak ada internet kita akan merasakan kehampaan terlebih lagi jika sedang asyik browsing dan ada pemberitahuan bahwa kuota anda telah habis seperti cara pemberitahuan yang dilakukan oleh provider XL, Indosat Ooredoo, Telkomsel, hal ini tentunya akan membuat kecewa bahkan kesal dengan kejadian ini. Hal ini tentunya juga akan membuat para pengguna smartphone bertanya-tanya, bagaimana sih Cara Hemat Kuota Data Internet di iPhone.

Jangan khawatir, oleh karena itu disini kami akan menjelaskan Cara Hemat Kuota Data Internet di iPhone, supaya kalian tetap nyaman saat menjelajahi dunia internet dengan menggunakan kuota yang minimum, tentunya kalian sudah penasaran kan bagaimana caranya. Tenang saja karena langkah ini sangat mudah kok untuk dilakukakan, berikut langkah untuk Hemat kuota data internet.

copyright ©iPhonelight

Yang pertama adalah saat anda sedang tidak menggunakan Internet, maka matikanlah paket data internet kalian karena hal ini untuk mencegah supaya kuota tidak secara terus-menerus menguras kuota yang anda miliki, apalagi aplikasi Instagram yang selalu melakukan refresh tiap menit, hal itu tidak masalah jika akun anda banyak followersnya, jika tidak anda bisa juga mengetahui cara menggaet jutaan follower di Instagram pada link tersebut.

copyright ©jalantikus

Yang kedua adalah mematikan aplikasi yang tidak harus selalu terkoneksi dengan internet, misalnya saja aplikasi game yang berada pada link daftar game gratis Android terbaik paling populer ini, hal tersebut bisa dilakukan untuk menggantikan cara yang pertama tadi jika kalian tidak ingin sering mematikan dan menyalakan lagi paket data. Caranya untuk mengatur aplikasi yang tidak harus koneksi ke Internet yaitu, Pilih Setting kemudian pilih cellular, setelah itu scroll sampai ke bawah dan pilih aplikasi mana saja yang tidak harus terkoneksi internet lalu pilih matikan, selesai.

Baca Nih : Cara Membuat Run Command Pribadi di Windows

copyright ©montoska

Yang ketiga matikan Location service, yang paling banyak menggunakan kuota adalah hal ini dan harus kalian matikan jika tidak sedang menggunakannya dan jika membutuhkan tinggal aktifkan kembali, cara yang dilakukan adalah klik setting lalu menuju Privacy, selanjutnya pilih Location Service dan matikan, apabila muncul tampilan pop-up maka pilih Turn off, akan tetapi jika location service dimatikan anda akan kesusahan jika perangkat hilang, untuk cara mencarinya bisa diketahui pada laman cara mudah melacak ponsel Android yang hilang dari genggaman.

copyright ©jalantikus

Selanjutnya adalah matikan background App Refresh (sistem operasi tambahan multitasking yang sudah dirilis sejak kehadiran sistem operasi iOS 7). Fitur ini akan menyedot kuota data kalian, tidak hanya itu, fitur ini juga dapat menyedot kapasitas baterai kalian loh, inilah caranya supaya hal ini tidak terjadi. Buka menu setting, terus pilih General, setelah itu pilih Background App Refresh dan matikan, jangan khawatir jika baterai kalian habis terkuras dengan cepat, terapkan nih 11 cara ampuh menghemat baterai Smartphone agar lebih awet.

simak juga : Cara Merawat Smartphone Baterai Non-Removable Agar Tahan Lama!

copyright ©jalantikus

Yang terakhir adalah menonaktifkan Auto-Download menggunakan paket data, jika hal ini kita biarkan aktif, maka tidak heran jika dalam waktu 2 minggu saja paket data kalian sudah habis terpakai apalagi jika anda juga menerapkan cara mudah mempercepat koneksi internet ini, cara matikan auto download yaitu buka setting dan pilih iTunes & App Store, lalu nonaktifkan Use Cellular Data, dan selesai .

Itulah beberapa Cara Hemat Kuota Data Internet di iPhone yang bisa dilakukan dengan sangat mudah, karena kuota data semakin lama juga semakin mahal dan kita terkadang juga tidak bisa tenang saat melakukan browsing. Selamat mencoba.!

Baca juga : Cara Merekam Percakapan Telepon di iPhone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here