Cara Mudah Melacak Ponsel Android yang Hilang dari Genggaman!

0
4504
copyright ©jalantikus

Cara Mudah Melacak Ponsel Android yang Hilang dari Genggaman!

Oketekno.com – Masalah yang sering menghantui para pengguna smartphone adalah hilangnya perangkat yang mereka miliki, dengan adanya hal ini maka google masih memberikan perhatian penuh terhadap kejadian ini. Find My Device atau versi 2.0 dari Android Device Manager telah diumumkan oleh raksasa internet alias google pada saat konferensi Google I/O 2017 yang digelar pada tanggal 17-19 Mei 2017 kemarin.

android hilang
Copyright ©androidcentral

Aplikasi Find My Device ini dirancang untuk membantu pemilik melacak smartphone, tablet, dan smartwatch dengan Android Wear yang hilang di suatu tempat atau mengatur ulang perangkat yang dicuri. Sebelum mengetahui Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang kita akan membahas tentang aplikasi ini dulu ya.

Lanjut Baca: Cara Ampuh Kembalikan Data yang Kehapus di Android

Fitur dari Android Device Manager masih tetap sama dengan sebelumnya, hanya saja ada beberapa fitur yang ditambahkan kedalam aplikasi ini, fitur ini tidak hanya dapat memberitahukan dimana lokasi smartphone anda saat ini, akan tetapi fitur ini juga bisa memperlihatkan status baterai bahkan WiFi yang sedang terkoneksi dengan smartphone kita.

Simak Juga : Cara Hack Wifi Agar Koneksi Internet Lebih Cepat

Nah sekarang kita akan membahas Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang, kejadian ini tentunya sangat tidak diharapkan bagi para pengguna smartphone, oleh karena itu apa salahnya jika kita mengantisipasi supaya kejadian ini bisa diatasi dengan tepat.

Yang pertama adalah Download dan install aplikasi Find My Device di smartphone Android, jika kalian hanya memiliki satu perangkat saja, kalian bisa meminjam kepada teman atau saudara kalian untuk menemukan perangkat anda.

copyright ©jalantikus

Langkah selanjutnya yaitu anda harus login menggunakan akun google kalian yang sama dengan perangkat anda yang hilang, setelah masuk tunggu beberapa saat dan aplikasi akan melacak lokasi terakhir dari perangkat anda yang telah hilang

Ketahui Juga: Cara Temukan iPhone yang Hilang Gunakan Find My iPhone

copyright ©jalantikus

Dan hasilnya adalah kamu bisa mengetahui dimana lokasi terakhir dan apakah perangkat kamu sedang online atau offline dilengkapi dengan status daya baterai di perangkat kalian, sesudah mengetahui tempatnya segeralah datangi dan cari perangkat anda di lokasi tersebut, lebih detail bukan jika dibandingkan dengan Aplikasi Android Device Manager Versi sebelumnya.

Simak Yuk: Cara Memaksimalkan Kinerja Google Maps Untuk Kehidupan Sehari-hari

Terlebihnya lagi aplikasi ini dilengkapi dengan fitur Play Sound yaitu membunyikan perangkat dengan sangat keras meski dalam keadaan silent, mengunci smartphone anda dari jarak yang cukup jauh dan kalian juga bisa menghapus data pada smartphone tersebut.

Begitulah Cara Melacak Ponsel Android yang Hilang, semoga saja kejadian ini tidak menimpa kalian dan kalau sampai itupun terjadi maka kalian sudah tau apa yang harus anda lakukan.

Baca Juga : Tips Langkah-Langkah Blokir Akun Di WhatsApp

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here