Aplikasi Penangkal Ransomware yang Bisa Diandalkan!

0
974
Copyright ©eoco

Aplikasi Penangkal Ransomware yang Bisa Diandalkan!

Oketekno.com – Akhir-akhir ini kita dihebohkan dengan adanya virus baru yang bernama Ransomware, virus ini bersifat mengunci semua data kita yang berada pada perangkat tersebut sehingga tidak bisa membukanya dan tentunya Virus ini memberikan masa tenggang waktu untuk menebus semua data-data tersebut jika tidak mau semua data kita dihapus oleh virus ini, jika pada Android hal ini bisa dilakukan dengan mudah dengan mengikuti langkahnya pada laman cara ampuh pulihkan data hilang pada platform Android berikut ini.

Dengan adanya virus ini banyak orang yang takut karena komputer atau laptop mereka yang mempunyai sistem operasi Windows akan terkena Virus tersebut, hal inilah yang menjadi pertanyaan hampir semua pengguna komputer apa sih Aplikasi Penangkal Ransomware di Komputer?.

Jangan khawatir semuanya karena seiring berjalannya waktu beberapa perusahaan yang membuat antivirus telah mempelajari Ransomware ini dan telah menemukan solusinya agar komputer kita tidak akan terserang oleh virus tersebut, untuk keamanan pada smartphone anda bisa coba nih antivirus terbaik untuk Smartphone Android yang harus dicoba keahliannya.

  1. BitDefender Antivirus 2017, antivirus ini sudah mendapatkan kepopulerannya selama bertahun-tahun lamanya, hal ini dikarenakan user atau pengguna dari BitDefender Antivirus ini merasa nyaman menggunakannya karena ringan dan juga mempunyai fitur yang banyak bahkan saat ini cukup bisa dipercaya untuk mengantisipasi supaya tidak terserang Ransomware Wannacry, untuk aplikasi ini ternyata juga bisa digunakan pada android loh untuk mengantisipasi virus yang menyerangnya,  untuk aplikasi lainnya bisa dilihat pada link aplikasi Antivirus Android terbaik dan terpopuler 2017 berikut ini.

Simak Yuk: Bahaya Smartphone Bagi Anak yang Wajib Orang Tua Ketahui!

Copyright ©pcmag

Hal ini dikarenakan sistem kerja dari antivirus ini adalah melindungi semua data dari ancaman ransomware secara proaktif dengan cara mencegah semua akses selain dari administrator ke berbagai data yang ada pada komputer sehingga data-data kalian tersebut tidak bisa dienkripsi oleh ransomware.

  1. Yang berikutnya adalah Trend Micro Antivirus + Security, selain antivirus BitDefender jenis ini juga cukup bisa diandalkan untuk mencegah Ransomware masuk kedalam komputer kita, selain itu antivirus ini juga mempunyai fitur-fitur yang lain, diantaranya seperti melindungi e-mail dari scam, melakukan emblokiran pada situs-situs berbahaya, dan melindungi komputer kalian dari virus.

Baca Nih : Tips Install Tor di Android Untuk Menjaga Privasi Kamu!

Copyright ©brothershoft

3. Selanjutnya yang termasuk kedalam Aplikasi Penangkal Ransomware di Komputer adalah Malwarebytes Anti-Ransomware Beta, aplikasi yang satu ini termasuk kedalam keluarga antivirus Malwarebytes yang rilis pada tahun 2016 lalu. Aplikasi ini juga telah mendapatkan keperceyaan dari beberapa pengguna komputer di seluruh penjuru dunia karena fiturnya yang cukup menjamin keamanan browser anda.

Intip Yuk : Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

Copyright ©betanews

Malwarebytes Anti-Ransomware Beta ini sistem kerjanya adalah selalu mengawasi perjalanan anda dalam dunia maya dari serangan virus Ransomware di dalam komputer, jika Ransomware terdeteksi aplikasi ini langsung melakukan tindakan dengan cara memblokir dan dikarantina malware tersebut sehingga tidak akan bisa menyebar masuk kedalam komputer kalian.

Aplikasi Penangkal Ransomware di komputer lainnya yang bisa kalian gunakan adalah Cybereason Ransomfree dan HitmanPro.Alert, kalian bisa memilih salah satu dari beberapa aplikasi tersebut yang bisa anda percayai keamanan dan kualitasnya, akan tetapi jangan semuanya kalian pasang karena akan berdampak buruk dan malah menyebarkan virus lain kedalam komputer kalian, jangan lupa simak pembahasan tentang cara mempercepat kinerja HP Android RAM 1GB biar ngebut!.

Baca Juga : Virus Ransomware WannaCry Sudah Bersih di Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here