Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Lemot

0
1979
Copyright ©montoska

Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Lemot

Oketekno.com – Smartphone Android yang semakin populer dan banyak penggunanya ini telah memasuki kehidupan manusia, bahkan manusia bisa juga menggantungkan pada Android mereka karena banyaknya hal yang bisa dilakukan oleh perangkat tersebut diantaranya adalah mengecek E-mail, menjelajahi dunia maya, nonton tv, fotografi, mendengar musik, dan juga hal lainnya, bahkan smartphone ini bisa digunakan untuk mengontrol AC yang berada di rumah dimanapun anda berada, salah satu vendor yang menghadirkan teknologi infra-red adalah VIVO.

Akan tetapi dengan banyaknya aplikasi yang digunakan untuk melakukan kinerja itu semua maka tidak menutup kemungkinan perangkat kita akan mengalami kelambatan alias lemot saat digunakan, nah dengan begitu kita akan membahas bagaimana Cara Mengatasi Android Lemot, sehingga aman, nyaman dan lancar saat kita gunakan.

Lanjut Baca: Tips Mengoptimalkan ZenUI pada Asus Zenfone Kamu !!

  • Hapus Aplikasi Tak Terpakai, Android bisa bekerja secara multitasking (menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu) dengan adanya sifat ini terkadang bisa membuat penggunanya lupa diri sehingga mendownload banyak aplikasi yang tentunya akan membuat perangkat kita lemot. Terkadang user hanya menggunakan aplikasi tersebut sekali saja akan tetapi masih tetap menyimpan aplikasi tersebut meski sudah tak terpakai, cara ini juga telah disarankan pada cara bersihkan memori untuk percepat HP Android berikut.

 

Copyright ©mytechpulse,edited by: oketekno

Hal inilah yang menyebabkan perangkat kita jadi lambat dikarenakan aplikasi tersebut menggunakan sumber CPU dan terus berjalan di background ponsel.

Cara mengatasi yang tepat adalah melepas atau uninstall aplikasi yang sudah tidak terpakai tersebut dan menginstall kembali jika akan digunakan, untuk mencari referensi aplikasi terbaru bisa disimak pada laman daftar aplikasi android terbaru yang harus dicoba berikut ini.

Ketahui Yuk : Kumpulan Aplikasi Desain Grafis Android yang Layak Kamu Coba!

  • Bersihkan Ruang Penyimpanan Internal, jika kita tidak rajin untuk menghapus file yang sudah usang di ponsel maka secara otomatis memory kita akan penuh. Terkadang secara otomatis ketika kita mendownoad film, maka akan tersimpan pada folder Download yang berada pada memory internal kita.

Sebaiknya setelah selesai menonton atau sudah tak terpakai hapus file tersebut untuk memberikan ruang lebih banyak pada penyimpanan dengan catatan jangan menghapus file yang asing bagi kita karena itu bisa jadi file system untuk menjalankan android, jika ingin mencari film kembali anda bisa ketahui nih situs download film Box Office terbaru dan juga gratis pastinya.

Copyright ©liputan6
  • Bersihkan Data Cache, sebenarnya hal ini adalah hal yang baik karena bisa menyimpan berbagai data dari aplikasi ke ruang penyimpan internal agar cepat saat membuka suatu aplikasi, Sayangnya, ketika kapasitas data cache sudah terlalu banyak tersimpan pada ruang penyimpanan internal, kinerja Android jadi lamban.

Simak Nih : Aplikasi Jejaring Sosial Terbaik yang Harus di Coba

  • Cara Mengatasi Android Lemot yang terakhir adalah meastikan SD Card bekerja dengan baik, tidak semua Android memiliki slot eksternal akan tetapi kalau ada SD Card yang tidak bekerja dengan baik juga bisa mempengaruhi kinerja Android kita, untuk mengetahui SD Card sudah berjalan dengan baik atau belum anda bisa memformatnya dan jangan lupa melakukan back-up data sebelum memformat SD Card anda, untuk info tambahan saja jika SDcard ini ternyata bisa loh dibuat untuk penambah RAM, nah bagi yang penasaran bisa simak nih tips cara menambah RAM di Smartphone Android.

    Copyright ©liputan6

Begitulah beberapa Cara Mengatasi Android Lemot yang mungkin bisa anda lakukan sendiri tanpa bantuan orang lain, karena ketika perangkat kita lemot tentunya akan membuat kita marah-marah, sedih, bahkan bisa jadi kehilangan moment-moment tertentu. Selamat mencoba.!

Baca Juga : Cara Percepat hp android tanpa root dengan mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here