Kuota Internet Cepat Habis? Berikut Cara Membatasi Penggunaan Paket internet di Android!

0
2088
Copyright ©Infonasional

Kuota Internet Cepat Habis? Berikut Cara Membatasi Penggunaan Paket internet di Android!

Oketekno.com – Paket data yang ditawarkan oleh operator seluler di Indonesia masih terbilang cukup mahal untuk sebagian orang, oleh karena itu beberapa orang memikirkan Cara Batasi Penggunaan Paket Internet di Android untuk menghemat paket data yang dimiliki supaya bisa habis pada saat masa berlakunya juga habis.

Pada artikel kali ini kami akan memberika tips dan trik supaya kalian semua tidak bingung lagi gimana sih Cara Batasi Penggunaan Paket Internet di Android yang kita miliki, yuk simak caranya berikut ini.

Simak juga : Dapatkan Hotspot WIFI Secara Gratis, Berikut Caranya !

Yang pertama adalah menentukan peringatan saat penggunaan data sudah mencapai batas yang kita tentukan, dengan begini kalian akan diberi peringatan oleh Android kalian setelah penggunaan data sudah mencapai batas, caranya untuk menyetel peringatan, kamu hanya cukup menarik garis pada grafik dengan tulisan warning di samping kiri sesuai jumlah data yang kamu mau, untuk membatasi kuota ini juga bisa diterapkan meskipun anda menerapkan cara internetan gratis di android setiap hari berikut.

Copyright ©liputan6

Jika anda sudah mengatur batas penggunaaan data, maka ketika anda telah mengguanakan paket data sampai batas data yang telah ditentukan akan muncul secara otomatis yang akan memberitau kita. Jika ada pemberitahuan seperti ini klik pada set cellular data limit dan akan muncul jendela pemberitahuan yang berisi tentang anda telah mencapai batas maksimal, setelah itu anda akan mematikan data dari jaringan seluler dan klik ok.

Simak Nih : Cara Hemat Kuota di Android Untuk Sebulan Penuh!

Cara lain yang bisa digunakan adalah memantau penggunaan data, hal ini bisa anda lakukan ketika ada program aplikasi yang terlalu berlebihan saat menggunakan paket data anda, segera nonaktifkan aplikasi tersebut jika tidak sedang digunakan supaya tidak terus-menerus mengambil paket data anda.

Copyright ©alltutorials

Caranya adalah masuk ke menu Settings lalu dibagian Wireless & Networks, pilih Data Usage dan kemudian akan muncul grafik dan data penunjang lainnya seputar penggunaan data, baik di jaringan SIM 1, SIM 2, maupun WiFi. Dengan begitu anda bisa menentukan periode penggunaan data, apakah sehari, sepekan, sebulan, dan sebagainya, untuk mendapatkan koneksi internet lebih cepat pada perangkat komputer maupun laptop anda bisa simak nih cara hack WIFI untuk percepat koneksi inernet.

Itulah Cara Batasi Penggunaan Paket Internet di Android yang bisa membuat paket data anda awet dan tahan lama, akan tetapi jika kita gunakan untuk mendownload file yang berkapasitas besar sama saja itu akan membuat paket data kita cepat habis sebelum waktunya.

Baca Juga : Cara Hemat Kuota Data Internet di iPhone Dengan Mudah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here