Rumor Motorola Moto G5S, Bocoran Harga dan Spesifikasi Android Nougat 5.2 Inches

0
1077
Motorola Moto G5S
Copyright ©AndroidAuthority

Bocoran Spesifikasi Motorola Moto G5S

OKETEKNO.COM – Bocoran Spesifikasi Motorola Moto G5S dan harga, kembali lagi vendor smartphone Motorola mempersiapkan handset terbaru andalannya yang akan segera meluncur ke pasaran di pertengahan tahun 2017. Adalah Motorola Moto G5S yang saat ini tengah digarap sebagai versi lain dari Motorola Moto G5 dimana juga dikenal dengan nama Moto G5s. Smartphone ini hadir dengan peningkatan ukuran layar, memori internal juga kemungkinan bekalan kamera depan yang lebih mumpuni dengan Flash dibandingkan versi regulernya. Untuk harga Motorola Moto G5S sendiri dilepas kemungkinan menyasak kalangan atas dengan sejumlah fitur menjanjikan.

Perangkat smartphone Motorola Moto G5S ini sendiri membawakan dukungan sistem pengoperasian versi terbaru yakni Android Nougat dimana ditenagai performa tangguh dari processor Octa-core. Selain itu konektivitas yang dibekalkan pada ponsel ini juga terbilang lengkap dimana hadir dalam desain metal yang cukup menawan. Bocoran spesifikasi Motorola Moto G5S ini telah terungkap ke media yang mengindikasikan ponsel ini akan segera diperkenalkan pada Agustus 2017. Selengkapnya simak bocoran spesifikasi Motorola Moto G5S dibawah ini.

Baca Juga Rumor Motorola Moto X4 Play, Harga dan Spesifikasi Usung CPU Octa-core RAM 4GB Stylish

Rumor Spesifikasi Motorola Moto G5S

Perangkat smartphone Motorola Moto G5S ini dikabarkan akan mengusung fitur Dual SIM yang apat siaga bersama-sama dengan dukungan dua nomor berbeda sehingga kebutuhan seluler pengguna lebih leluasa. Selain itu perangkat Motorola Moto G5S ini juga telah dibekali dengan jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE dengan akses internet kencang dalam speed HSPA Plus hingga LTE Cat yang memang kencang dan cepat. Tak ketinggalan teknologi VoLTE siap membuat panggilan suaranya bening berkualitas HD. Beberapa konektivitas juga dibekalkan dalam Motorola Moto G5S ini diantaranya Wi-Fi, Hotspot, GPS navigasi, Browser, Bluetooth, NFC hingga microUSB.

Selanjutnya rumor Motorola Moto G5S mengungkapkan bahwa perangkat ini akan dipersenjatai dengan processor tangguh yakni Octa-core. Hanya saja jenis chipset dan GPU yang akan dibawakan belum ada bocoran resmi. Yang pasti kinerja dari processor 8 inti tersebut akan diperkuat oleh RAM 3 GB sehingga mampu memproses multitasking maupun komputasi dengan cepat dan lancar tanpa lag. Sebagai ponsel kelas menengah keatas tentunya kualitas grafis yang dimiliki Motorola Moto G5S ini cukup dapat diandalkan bagi pengguna yang doyan bermain game maupun menyaksikan konten multimedia.

Bocoran Motorola Moto G5S
Copyright ©AndroidAuthority

Selanjutnya mengupas sistem pengoperasian yang berjalan dalam ponsel Motorola Moto G5S dengan label kompetitif ini. Sama seperti pendahulunya yakni Motorola Moto G5, perangkat ini telah menjalankan sistem operasi Android Nougat v7.1 terbaru dengan antarmuka yang memang keren. Bukan hanya itu saja di bagian depan bodinya tepat dibawah layar telah tersemat tombol fisik home yang terintegrasi sebagai tombol fingerprint sensoor.

Bentang layar yang dibawakan oleh perangkat Motorola Moto G5S ini sendiri dikabarkan akan mmebawakan layar seluas 5.2 inchi yang lumayan lapang. Layar tersebut telah megadopsi panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16.7 juta warna serta dibalit fitur Moto Display. Layar ponsel Motorola Moto G5S ini juga telah dibekali dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dalam kepadatan hingga 424 ppi per inchinya sehingga mampu menghasilkan kualitas gambar yang memang begitu bening dan tajam. Permukaan layar perangkat Motorola Moto G5S ini juga menawarkan kemampuan multitouch dimana telah diperkuat oleh lapisan anti gores Corning Gorilla Glass serta kaca layar 2.5D Curved Glass.

Untuk urusan desain, ponsel Motorola Moto G5S ini sendiri menghadirkan dalam desain yang cukup stylish dan mewah. Pasalnya bodi perangkat yang telah diakuisisi Lenovo ini mengadopsi material metal yang membuatnya terlihat kuat, solid dan mewah dalam varian warna casing biru, emas dan abu-abu. Dimensi Motorola Moto G5S lebih rincinya belum diketahui namun ditaksir bobot bodinya mencapai 148 gram dimana hadir dalam konsep empat sudut membulat.

Selanjutnya ruang penyimpanan yang dibekalkan dalam Motorola Moto G5S ini sendiri terbilang cukup besar dan lapang. Pengguna dapat leluasa menyimpan berbagai macam file multimedia maupun unduhan game serta aplikasi dalam ponsel ini lantaran telah didukung oleh kapasitas internal 32 GB. Kapasitas penyimpanan tersebut sama dengan Motorola Moto G5 Plus yang siap menjadi idol baru. Bahkan pengguna juga masih dapat memperluas kapasitas penyimpanannya dengan kartu microSD hingga kapasitas mencapai 128 GB pada slot yang telah disediakan.

Sementara itu rumor Motorola Moto G5S ini sendiri dikabarkan akan membawakan dukungan kamera yang memiliki resolusi lumayan tinggi. Di bagian belakang bodinya akan ditanamkan lensa kamera yang diperkirakan beresolusi 13 MP. Kamera utama tersebut akan dilengkapi dengan fitur LED Flash, Autofocus, PDAF Sensor, Low Light Mode dan sejumlah fitur kamera lainnya sehingga menghasilkan kualitas gambar yang cukup bening dan jernih. Kamera utama dalam perangkat Motorola Moto G5S ini juga dapat digunakan untuk merekam video dengan kualitas Full HD atau [email protected] dengan kemampuan Slow Motion Video.

Motorola Moto G5S
Copyright ©AndroidAuthority

Untuk kebutuhan selfie, smartphhone Motorola Moto G5S ini sendiri menawarkan kemampuan kamera menjanjikan. Bagaimana tidak, kabarnya di bagian depan akan dibekali kamera beresolusi 8 MP yang telah didukung oleh LED Flash menghadap kedepan sehingga menghasilkan kualitas bidikan selfie yang cukup bening dan jernih. Bukan hanya itu saja, kamera depan Motorola Moto G5S ini juga dapat dimanfaatkan untuk kebutuhan perekaman video selfie, aktivitas video call hingga video chatt.

Sejumlah fitur juga disematkan dalam perangkat Motorola Moto G5S ini diantaranya dukungan fitue khas Motorola yakni Water Repellent Nano Coating pada bodinya. Ada pula fitur Flip To Mute dan tentunya fitur multimedia seperti FM Radio, MP3 player hingga MP4 player. Semua kinerja dan aktivitas pada perangkat ini akan ditenagai dengan baterai Li-Ion yang belum diketahui kapasitasnya. Namun baterai tersebut akan dilengkapi fitur Quick charge (Turbo Charge) untuk mempercepat proses pengisian baterainya. Cek bocoran harga Motorola Moto G5S dibawah ini.

Rumor Harga Motorola Moto G5S

Perangkat Motorola Moto G5S ini akan dirilis bersama Motorola Moto G5S Plus sebagai jagoan baru dengan ketangguhan pada processor dan layar serta kameranya. Sayangnya bocoran yang terungkap hanya fitur dan spesifikasi yang dimiliki dimana terkait harga belum ada informasi. Harga Motorola Moto G5S terbaru kemungkinan akan dilepas kompetitif menyasak kalangan menengah keatas dengan tiga varian warna yakni biru, abu-abu dan emas. Untuk informasi lebih akuratnya, kita nantikan saja perilisan Motorola Moto G5S nanti yah sobat.

Bocoran Spesifikasi Motorola Moto G5S

  • Dual SIM (Dual Standby)
  • Dibekali jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE serta teknologi VoLTE
  • Akses internet kencang dalam speed HSPA Plus higga LTE
  • Konektivitas lain Wi-Fi, Hotspot, GPS, Browser, Bluetooth, microUSB, NFC
  • Dibekali sistem operasi Android Nougat v7.1
  • Processor Octa-core
  • RAM 3 GB
  • Internal 32 GB, mendukung ekspansi microSD hingga 128 GB (Separate Slot)
  • Sensor Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro, Fingerprint
  • Desain metal stylish
  • Bobot 148 g (Unofficial)
  • Dibekali layar seluas 5.2 inchi IPS LCD capacitive touchcreen (Moto Sisplay) 16.7 juta warna
  • Mengusung resolusi Full HD 1080 x 120 pixels (424 ppi pixel density)
  • Mendukung multitouch responsif
  • Dibekali lapisan anti gores Corning Gorilla Glass, 2.5D Curved Glass
  • Kamera belakang diprediksi 13 MP dengan LED Flash, PDAF Sensor, Autofocus, dll
  • Kamera depan diprediksi 8 MP dengan LED Flash
  • Video recorder FHD, [email protected] (Slow Motion Video)
  • Baterai Li-Ion, Quick charge (Turbo Charge)
  • Mendukung fitur Water Repellent (Nano-Coating)
  • Desain metal dalam warna biru, emas dan abu-abu

Sekian informasi mengenai rumor Motorola Moto G5S yang dapat saya sampaikan pada kali ini untuk sobat pembaca sekalian termasuk bocoran spesifikasi dan harga. Semoga saja ponsel ini segera dirilis dan dipasarkan di Indonesia. Semoga bermanfaat dan dapat membantu.

Baca Juga Daftar Harga HP Motorola Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here