Cara Mudah Reset ulang Windows Saat Terjadi Masalah Pada Komputer!

0
929
Copyright ©webnews

Cara Mudah Reset ulang Windows Saat Terjadi Masalah Pada Komputer!

Oketekno.com – Begitu banyak para pengguna komputer yang menggunakan sistem operasi berbasis Windows, dengan begini tidak jarang mereka menemukan masalah pada komputer mereka sehingga harus mengirimnya kepada service komputer. Jika kalian yang penasaran dan ingin membenahi sendiri komputer yang sedang rusak parah sistem operasinya, salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu mereset sistem operasi windows tersebut. Berikut ini cara reset ulang windows yang akan dibahas pada artikel ini, jika anda ingin mendapatkan akses internet cepat pada WIFI public gampang karena dengan cara hack WiFi agar Internet makin cepat berikut bisa nikmati download sepuasnya.

Permasalahan yang sering ditemui adalah windows error dan mucul notifikasi tidak jelas, juga terkadang terkena virus yang sudah menyebar dikomputer kita, kemungkinan cara yang paling ampuh adalah menginstall ulang sistem operasi tersebut, akan tetapi para pengguna windows 8 dan 10 tidak usah melakukan hal itu karena permasalahan itu bisa diatasi hanya dengan mereset ulang sistem operasinya, caranya adalah sebagai berikut.

Lanjut Baca : Komputer Mungil Ala Lenovo Hadir Sebesar Flashdisk

Sebenarnya caranya hampir sama dengan install ulang windows, akan tetapi yang membedakan adalah cara reset ulang windows ini lebih mudah untuk dilakukan karena tidak masuk kedalam menu partisi yang membingungkan para orang awam. Yang harus dilakukan pertama adalah tekan tombol logo windows pada komputer lalu klik Setting, kemudian klik Update & Security, setelah muncul menu baru pilih Recovery lalu klik Get Started.

Copyright ©laptopmag

Pada menu kali ini akan ada 3 pilihan yang muncul, kalian bebas pilih yang mana saja sesuai kebutuhan. Berikut beberapa pilihannya.

Ketahui Juga : Cara Mengatasi Virus Shortcut di Flasdisk Tanpa Bantuan Aplikasi!

  • Pilihan “Keep My Files”, apabila kamu ingin data pribadi kamu tetap disimpan.
  • Pilihan “Remove Everything”, pada pilihan ini hard disk kamu akan diformat bersih sehingga tidak ada data tersisa kecuali sistem operasi Windows.
  • Pilihan “Restore Factory Setting”, pilihan ini hanya ada pada komputer paketan pabrik atau OEM. Fungsinya, untuk mengembalikan posisi settingan ke awal seperti baru keluar pabrik.

    Copyright ©groovypost

Kemudian tinggal klik next dan next aja secara beruntun, dan yang terakhir klik reset dan menunggu prosesnya hingga selesai, sekarang komputer anda lebih lancar dan ringan tentunya oleh karena itu anda bisa juga nih mencoba cara meremote komputer lain tanpa Aplikasi berikut, karena kalau kita sedang operasikan lebih dari satu komputer pasti kerepotan apalagi keadaan komputer lainnya berada ditempat yang jauh.

Nah dengan begitu, sistem operasi windows kalian sudah kembali secara normal seperti habis melakukan install ulang, cara reset ulang windows ini hanya berfungsi jika sistem operasinya saja yang mengalami kerusakan, jika menemukan masalah yang serius pada hardware (perangkat keras komputer) alangkah lebih baik jika ditangani oleh orang yang lebih professional.

Baca Juga : Sistem Operasi Windows 10 Akan Bekali Teknologi Biometrik Untuk Keamanan

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY