Wah ini Lho Dampak Buruk Smartphone di Kehidupan Sosial!

0
1420
Copyright ©infohp

Wah ini Lho Dampak Buruk Smartphone di Kehidupan Sosial!

Oketekno.com – Pada yang serba modern kali ini pengguna smartphone sudah semakin banyak dan bisa dikatakan telah mengubah dunia 180 derajat, pada saat berada dimanapun tidak jarang kita menjumpai orang yang sedang menggunakan smartphonenya, akan tetapi dibalik beberapa manfaat yang berguna bagi manusia bisa juga berdampak buruk bagi orang lain dikarenakan interaksi sosial yang semakin menurun.

Kalau masalah dampak negatif tidak pelu kita bahas karena banyaknya manfaat yang bisa dihasilkan oleh smartphone ini, nah yang akan kita bahas kali ini adalah dampak buruk Smartphone yang sering kita abaikan.

simak juga :Cara Foto Selfie Tampil Ganteng dan Cantik Menggunakan FaceApp

Tanpa kita sadari smartphone telah mengubah kita secara drastis salah satunya yaitu anti sosial, tidak sedikit orang lebih memilih untuk bermain game di smartphone mereka dibanding dengan ikut kegiatan masyarakat seperti bakti sosial dan sebagainya.

Copyright ©droidlime

Tidak lain dengan kejadian yang satu ini, banyak orang yang lebih memilih berkomunikasi melalui smartphone mereka dibanding dengan mengobrol secara tatap muka alias langsung meski jarak mereka tidak terlalu jauh bahkan bersandingan. Tak jarang cara ini malah membuat hubungan pertemanan menjadi rusak, perlu diingat bahwa kita jangan sampai kita mendewakan smartphone dan meninggalkan kehidupan sosial yang kita miliki. Ingat, kita membutuh orang lain dan orang lain juga membutuhkan kita.

Copyright ©infohp

Dampak buruk Smartphone selanjutnya yaitu selfie yang tidak mengenal tempat, walau sebenarnya selfie diciptakan untuk mengabadikan momentnya sendiri tanpa bantuan orang lain, dengan kemudahan yang disajikan inilah terkadang malah bisa membuat penggunanya lupa diri dan berselfie di tempat berbahaya sekalipun. Yang sering kita jumpai adalah berselfie di jalan raya yang bisa membahayakan pengendara lain, selfie di tempat umum, dan bahkan yang lebih parah selfie saat melayat orang yang sudah meninggal yang sebenarnya tidak etis untuk dilakukan.

Copyright ©yukepo

Mengambil foto sebelum makan juga sering dilakukan oleh para remaja jaman sekarang ini, dalam ajaran agama apapun, hal ini tidak akan dibenarkan. Jika hal ini terjadi pada Anda, sebaiknya utamakan berdoa, setelah itu Anda bebas untuk memotret makanannya.

Copyright ©droidlime

Dampak buruk Smartphone yang lainnya adalah sering berbelanja secara online, hal ini sebenarnya tidak berdampak buruk secara keseluruhan, akan tetapi jika kita selalu megandalkan belanja secara online maka jiwa interaksi sosial kita semakin lama semakin berkurang bahkan hilang, tidak lain adalah curhat dan marah melewati media sosial yang sering dilakukan kebanyakan kaum remaja, kejadian yang sering terjadi yaitu berdoa yang seharusnya bersifat pribadi malah di posting di media sosial, ketidak cocokan antar fans bola maupun selebriti, dan lain sebagainya.

Kami rasa hal yang semacam itu bukanlah tindakan yang dewasa. Kami menyarankan bahwa gunakan media sosial untuk membagikan hal-hal positif seperti quote, informasi, dan lain sebagainya, yang itu semua tidak akan mengakibatkan dampak buruk Smartphone.

Baca Juga :Instagram Picu Krisis Kejiwaan Bagi Remaja, kok bisa?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here