WeChat di Iran di Blokir, Mengapa Ya??

0
3744
WeChat di Iran di Blokir, Mengapa Ya??

OKETEKNO.COM – Kabar buruk buat pengguna aplikasi instans messaging WeChat di Iran, kabarnya aplikasi WeChat tersebut telah diblokir keberadaanya oleh pemerintah Iran, mengapa demikian? Alasanya, pemerintah Iran melarang penggunaan WeChat di negerinya, karena salah satu bagian dari sistem sensor dan blog untuk menekan masuknya berita dari luar yang bisa menjadi penyebab munculnya gelombang protes ke pemerintah.

WeChat di Iran di Blokir, Mengapa Ya??

Negara Iran memang sudah lama memiliki sistem sensor internet yang memonitor dan blog situs asing, baik itu konten pornografi, situs media sosial atau chatting, dan yang paling utama adalah berita. Dan pemerintah Iran telah bertindak tegas dengan memblokir lebih dari 500 situs paling populer di internet, ya seperti aplikasi-aplikasi jejaring sosial seperti Facebook, Twiter dan juga WeChat ini.

Ternyata WeChat merupakan aplikasi instans messaging yang ketiga yang dilarang digunakan dinegeri Iran, setelah Facebook dan juga Twitter. Aplikasi WeChat sendiri mempunyai lebih dari 100 juta pengguna yang masih aktif di Negeri asalanya, China. Dan ada kurang lebih sekitar 270 juta pengguna aktif tiap bulannya di seluruh dunia. Namun tidak diungkapkan berapa pengguna aktif asal Negara Iran tersebut sebelum di blokirnya aplikasi WeChat.

WeChat merupakan aplikasi instans messaging besutan dari negara Tirai Bambu yang saat ini paling populer. Disini WeChat disebut-sebut sebagai pesaing berat dari aplikasi WhatsApp. Namun di Iran aplikasi instans messaging populer ini justru dilarang. Dan hal ini sangat berbalik dengan beberapa petinggi negara seperti presiden dan juga menteri-menteri yang masih bisa mengakses situs jejaring sosial. Namun mengapa justru warganya dengan keras malah dilarang?? Tunggu saja kabar berita selanjutnya tentang WeChat di Iran.

Baca juga Asus Google Nexus 7 White Edition

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here