Cara Maksimalkan Google Chrome Biar Makin Kece di Android!

0
4860
Copyright ©androidPIT

Cara Maksimalkan Google Chrome Biar Makin Kece di Android!

Oketekno.com – Google merupakan salah satu perusahaan terbesar dinunia, perusahaan ini tidak lain juga menciptakan beberapa aplikasi yang sangat bermanfaat untuk kehidupan orang saat ini, salah satu aplikasi yang telah dibuat adalah Google Chrome dimana aplikasi ini bisa digunakan untuk menjelajahi dunia maya.

Akan tetapi produk yang dihasilkan hampir sama sekali tidak mengecewakan penggunanya, hal ini dapat dibuktikan pada keperceyaan pengguna Android yang memilih untuk menggunakan Google Chrome, selain penggunaannya yang mudah dan responsif, akses data yang cepat juga bisa dilakukan oleh aplikasi tersebut, sampai-sampai aplikasi ini bisa juga digunakan untuk menikmati situs web tertentu secara offline, untuk mengetahui caranya silahkan simak ulasan selengkapnya pada cara gunakan google chrome tanpa internet. Akan tetapi beberapa pengguna tidak bisa menggunakan secara maksimal, ingin tahu cara maksimalkan Google Chrome di Android anda, simak artikel berikut ini.

Lanjut Baca : Cara Jalankan Aplikasi Android Tanpa Install dengan Google Chrome

Akses data yang cepat merupakan suatu hal yang sangat kita butuhkan saat kita sedang membutuhkan suatu informasi, oleh karena itu Google Chrome memberikan fitur tambahan yang bernama Brotli untuk memaksimalkan kecepatan akses data saat kita melakukan browsing, cara untuk mengaktifkannya sangat mudah yaitu kita dapat membuka halaman atau tab baru di Google Chrome, lalu akses alamat URL: “chrome://flags/#enable-brotli” (tanpa tanda petik).

Simak Juga : Ingin Internetan Gratis di Android Setiap Hari?, Berikut Caranya!

Copyright ©ngakses

Setelah muncul halaman baru kita akan menemukan sebuah menu yang ditandai dengan warna kuning, itulah yang dinamakan fitur Brotli. Setelah itu kita klik pada menu tersebut dan pilih opsi “Enabled”, jika sudah maka anda diharuskan untuk me-restrat aplikasi tersebut untuk mengaktifkan fiturnya, memang ada cara yang lain dan harus disimak untuk mempercepat koneksi internet di Google Chrome, silahkan kunjungi cara mempercepat koneksi internet di Google Chrome.

Copyright ©ngakses

Fitur selanjutnya yang dihadirkan adalah berpindah tab dengan sangat mudah, kebanyakan kita akan menggunakan tombol “+” pada bagian atas, akan tetapi saat ini kita tahu bahwa hanya menggeser layar ke kanan maupun kiri saja kita sudah bisa untuk berpindah dan menambah tab loh, sangat mudah bukan.?

Ketahui Juga : Cara Mudah Membuat Run Command Pribadi di Windows

Copyright ©vivatranew

Cara maksimalkan Google Chrome juga bisa dilakukan saat membuat shortcut web favorit yang termasuk kedalam fitur Google Chrome, saat kita sedang browsing tidak lain kita juga bisa menemukan web favorit yang ingin kita kunjungi lain waktu dengan instant, contohnya saja seperti situs download film box office terbaru, hal ini bisa dilakukan pada aplikasi Google Chrome ini dengan cara klik tombol tiga titik pada pojok kanan atas Google Chrome dan pilih menu “Add to home screen”.

Copyright ©liputan6

Sebagian orang memang sudah tidak asing lagi bukan dengan fitur mode penyamaran yang satu ini? Ya, memang fitur ini juga bisa dinamakan dengan anonymous atau juga bisa disebut dengan incognito, dalam mode ini semua riwayat browsing kita tidak akan tersimpan kedalam history yang cocok untuk membuka web rahasia yang tidak ingin diketahui oleh teman,saudara, maupun pacar. Mode ini bisa diaktifkan dengan cara klik tombol tiga titik di pojok kanan atas lalu pilih “new incognito tab” atau “tab penyamaran baru”, akan tetapi jika ingin privasi anda terjaga lebih baik perlu mencoba juga nih aplikasi tor yang bisa disimak ulasan selengkapnya pada laman cara install tor di Android untuk menjaga file dan aplikasi rahasia yang ada di dalamnya.

Dengan mengetahui hal-hal diatas, kini kita tahu bagaimana cara maksimalkan Google Chrome pada perangkat Android kita yang terpasang saat ini.

Baca Juga : Cara Akses Web Google Chrome di Android Tanpa Internet

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY