Harga dan Spesifikasi Huawei Nova Lite Plus Lebih Garang dengan Baterai 4000 mAh+Kamera Sefie 8MP

0
1791
Huawei Nova Lite Plus terbaru
Copyright ©GSMarc/edit by oketekno

Harga Huawei Nova Lite Plus

Oketekno.com – Huawei Nova Lite Plus keluaran terbaru dari perusahaan asal Tiongkok ini. Dimana perusahaan sudah berdiri sejak tahun 1988 dan sudah meriliskan produk elektronik canggih dan saat ini sedang kembangkan gadget berbasis Android diantaranya smartphone dan juga tablet.

Pada bulan ini pihak Huawei sudah mengenalkan produk terbarunya dan saat ini masih memiliki status pasar coming soon atau segera hadir. Harga dalam smartphone juga belum diketahui lebih lanjut alias masih rahasia karena produk belum dijual di pasar. Meski demikian, pihak Huawei sudah beberkan informasi tentang spesifikasi serta fitur apa saja yang sudah di bekalkan dalam smartphone teranytarnya.

Baca Juga Pelanggan Baru Google Play Musik Kini Dapat Layanan Gratis Selama 4 Bulan

Smartphone Huawei Nova Lite Plus meriliskan dukungan lebih optimal dengan menerapkan single SIM berukuran nano-SIM, ukuran tersebut merupakan ukuran yang paling kecil dibandingkan Micro-SIM maupun Mini-SIM. Perangkat Huawei tersebut telah meriliskan jaringan yang super lengkap dengan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE, masing-masing koneksi memiliki kecepatan yang berbeda dan yang paling unggul yaitu 4G, saat ini sudah dimiliki oleh semua operator di Indonesia contohnya Indosat Ooredoo, Simpati, XL dan masih banyak lagi.

Sistem operasi Huawei Nova Lite Plus juga disokong versi 7,0 Nougat dari Android yang mampu mendukung beragam macam aplikasi yang sudah disuguhkan di Play Store. Dalam ponsel juga menerapkan User Interface dengan tipe Emotion 5.1 untuk memancarkan tampilan lebih tajam. Selain itu juga terdapat dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 435, padahal Qualcomm sendiri sudah udpate versi menjadi 835.

Huawei Nova Lite Plus back
Copyright ©GSMarc

Kekuatan prosesor menunjukkan Octa Core serta memiliki kecepatan 1.4GHz yang lebih optimal dalam mengoperasikan aplikasi dalam ponsel canggih satu ini. Tidak ketinggalan untuk menampilkan 3D lebih garang menerapkan GPU dengan tipe Adreno 505. Selain itu, Huawei Nova Lite Plus menerapkan media penyimpanan eksternal berkapasitas MicroSD 128GB dan juga penyimpanan internal 16GB serta RAM 2GB untuk menyimpan data aplikasi sementara dan juga berpengaruh dengan penerapan aplikasi dalam ponsel.

Dimensi Huawei Nova Lite Plus dengan ukuran standar maka memiliki lebar layar standar pula. Dimensi ponsel berukuran 153 x 77 x 8 mm dan memiliki bobot 165 gram cukup ringan. Tak lain bahwa ponsel ini telah menerapkan lebar layar 5.5 inchi dengan resolusi 720 x 1280 pixel serta berikan kerapatan layar 267 ppi pixel yang memiliki fungsi untuk menghasilkan foto lebih rapat dan tidak pecah bila diperbesar.

Setiap smartphone juga diterapkan kamera belakang bahkan kamera depan, hal ini sudah merajalela atau sudah tak asing lagi untuk anda penyuka gadget. Huawei Nova Lite Plus memiliki dukungan kamera belakang beresolusi 12MP serta memiliki ukuran 4160 x 3120 pixel. Selain memiliki resolusi besar juga terdapat beragam macam fitur menarik salah satunya LED Flash, Digital Zoom, TV Output dengan Wireless Connection, Geo-tagging dan juga video beresolusi [email protected] akan menghasilkan video lebih jernih dan tajam.

Huawei Nova Lite Plus back
Copyright ©GSMarc

Sedangkan kamera depan atau biasa disebut dengan kamera selfie pada handset Huawei sudah menerapkan resosusi 8MP serta memiliki fitur pendukung untuk berikan hasil sempurna yaitu Screen Flash. Efek dari Screen Flash ini lebih lembut dan tidak silau, tidak seperti LED Flash terkadang membuat mata tampak merah dan juga silau.

Fitur bodi lain yang sudah dipatenkan dalam Huawei Nova Lite Plus diantaranya yaitu WIFI 802.11 b/g/b dengan kecepatan 2.4GHz, WiFi Direct serta Hotspot, guna koneksi tambahan bila terjadi trobel pada operator yang anda gunakan maka bisa sambungkan WIFI ke modem atau hotspot sekitar anda. Tak hanya itu saja, flagship ini juga mendukung fitur transfer data seperti Bluetooth, MicroUSB dengan USB OTG maka anda sangat dimudahkan dalam sharing data, aplikasi, musik dan lain-lain.

Nah! Fitur bodi Huawei Nova Lite Plus sudah menerapkan FM Radio dan GPS dengan A-GPS, GLONASS, Beidou yang lebih sempurna dalam melacak daerah maupun mencari seseorang menggunakan fitur tersebut. Perlu anda ketahui bahwa perangkat ini juga mendukung pengiriman pesan bisa menggunakan SMS, MMS, Email, Push Mail, IM dan Hangouts yang lebih sempurna.

Lanjut Baca Harga Gionee S10B Dibandrol Rp 5 Jutaan, Spesifikasi Garang Dual Kamera Utama+16MP Selfie Bserta LED FLash

Meskipun sudah memiliki kelengkapan komponen, namun terasa tak bisa di operasikan tanpa aplikasi yang cukup mendukung perangkat. Huawei Nova Lite Plus dibekali dengan aplikasi calculator, Notes, to do list, theme, tools, Huawei App Center, google Apps, Document Editor. Bila anda ingin menambahkan aplikasi maka cukup masuk di Play Store dari google maka anda akan bisa memilih aplikasi yang anda butuhkan.

Smartphone ini lebih garang lagi dengan dukungan daya tampung baterai Li-Po 4000 mAh, tak cukup itu saja smartphone ini juga menerapkan fitur Quick Charge memiliki fungsi bahwa perangkat mampu mengisi baterai dengan kecepatan maksimal. Sayang sekali ponsel ini tidak menerapkan Wireless Charging yang biasanya digunakan untuk perangkat premium seperti Apple dan Samsung. Namun dengan besar daya baterai maka mampu digunakan dalam waktu stand-by sekitar 320 jam, waktu bicara 12 jam, pemutar video 20 jam dan pemutar musik selama 30 jam, untuk mobile browsing bisa digunakan selama 15 jam. Waw Keren bukan?

Spesifikasi Huawei Nova Lite Plus

Network 2G GSM 850, GSM 900, GSM 1800, GSM 1900
3G HSDPA 850, HSDPA 900, HSDPA 1900, HSDPA 2100
4G LTE 2100, LTE 800, LTE 1800, LTE 2600, LTE 900
Speed LTE 50 Mbps, HSPA plus, LTE CAT4 150 Mbps DL
GPRS Yes
EDGE Yes
Body Dimensions 153 x 77 x 8 mm, Exactly 153.6 x 76.4 x 8.35 mm
Weight 165g
SIM Nano-SIM
Dsipay Type IPS LCD Capacitive TouchScreen, (In-Cell Touch), 16.7M Colors
Size 5.5 Inch (~71% screen-to-body-ratio)
Resolution 720 x 1280 pixels
Multitouch Yes
Protection Scratch Resistant, 2.5D Curved Glass
Memory Card Slot MicroSD, Upto 128 GB
Internal 16GB, 2GB RAM
Camera Primary 12 MP, 4160 x 3120 Pixels, LED Flash
Features Autofocus, PDAF Sensor, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face Detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, Professional Mode,F2.2 Aperture,1.25µm pixel, Panorama, Digital Zoom, TV Output With Wireless Connection, Video Call , Geo-tagging
Video [email protected] FPS
  Secondary 8.0 MP Yes, (May Use Screen Flash)
Platform OS Android 7.0 (Nougat), (Emotion UI 5.1)
Chipset Qualcomm Snapdragon 435, MSM8940
CPU Octa Core 1.4 GHz
GPU Adreno 505
Sound Alert Type Vibration, MP3 ringtones, WAV
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Comms WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, 2.4 GHz, WiFi Direct
Bluetooth v 4.1, With BLE
GPS with A-GPS support, GLONASS, Beidou
Radio Yes
USB microUSB 2.0, With OTG
Features Sensors Proximity Sensor, Accelerometer, Compass, Ambient Light
Messenger SMS, MMS, Email, Push Mail, IM, Hangouts
Browser WAP, HTML, HTML5
Java No
  Calculator, Notes, To-do list, Theme, Tools, Huawei App Center, Google Apps, Document Editor
Battery   Li-Po 4000 mAh
Quick Charge Yes
Stand-by Up to 320 h
Talk Time Up to 12 h
Music Playback Up to 30 h
Video Playback Up to 20 h
Mobile Browser Time Up to 15 h
Colors   Gold, Silver

Harga Huawei Nova Lite Plus

Ternyata Huawei tidak meriliskan smartphone Huawei Nova Lite Plus saja, ada juga generasi Nova lainnya diantaranya yaitu Huawei Nova 2, Huawei Nova Smart, Huawei Nova Youth dan Huawei Nova Lite dengan spesifikasi yang beragam dan harga juga sangat beragam dari yang murah sampai yang mahal.

Sedangkan harga Huawei Nova Lite Plus belum diketahui lebih lanjut dan juga masih memiliki status coming soon, namun jika diperkirakan harga sekitar Rp 4-5 jutaan. Bila anda ingin memiliki perangkat Huawei Nova Lite Plus maka tunggu kedatangannya dan sekian penjelasan tentang spesifikasi yang sudah diterapkan dalam smartphone ini. Nantikan produk-produk Huawei lainnya!!!

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here