Tips Mudah Memperkuat Sinyal WIFI

0
3354
Tips Mudah Memperkuat Sinyal WIFI
Copyright ©ilustrasi

Tips Mudah Memperkuat Sinyal WIFI

Oketekno.com –Teknologi semakin canggih maka semakin mudah kita untuk berkomunikasi di luar negeri maupun dalam negeri hanya dengan menggunakan gadget dan juga sinyal internet yang lancar.

Sekarang sudah banyak perangkat yang mendukung data seluler dan WIFI, tetapi ada juga yang menjadi kendala yaitu ketika koneksi kedua jaringan tersebut lambat. Nah!!! Dalam pembahasan kali ini maka akan mengulas tentang tips atau cara dalam memperkuat sinyal WIFI supaya lebih stabil, bagaimana caranya?

Lanjut Baca: Cara Maksimalkan Google Chrome Biar Makin Kece di Android!

Pertama gunakan aplikasi penguat WIFI

Aplikasi penguat WIFI
Copyright ©WIFI analyzer

Cara yang paling mudah dan juga instan maka anda harus instal aplikasi penguat WIFI. Anda cukup menemukannya di Play Store untuk Android atau App Store untuk Apple, dengan aplikasi tersebut anda juga harus waspada pada saat instal aplikasi tersebut. Sebaiknya dalam memperhatikan rate aplikasi itu, maka anda bisa mencoba aplikasi Network Signal Speed Booster atau WIFI Easy Connect.

Simak Juga: Cara Menstabilkan Koneksi Smartphone Android

Kedua merubah pengaturan WIFI

pengaturan wifi Android
Copyright ©Android

Bila anda menggunakan koneksi WIFI dengan banyak router, maka sebaiknya anda rubah beberapa pengaturan pada smartphone anda. Langkah-langkahnya yaitu masuk pada pengaturan WIFI -> pilih Advanced -> centang pilihan avoid poor connection. Pengaturan ini bisa dilakukan untuk versi Android Lollipop ke atas. Nampaknya settingan ini sudah berjalan secara otomatis, maka dengan cara kedua ini koneksi WIFI yang terdapat pada smartphone langsung berpindah bila sinyal dari salah satu router rendah.

Baca Yuk: Cara Mudah Bobol Password WiFi Layaknya Seorang Hacker

Ketiga perlu Diperhatikan lokasi router

router WIFI terbaru
Copyright ©The Wirecutter

Jaringan sangat mengandalkan sinyal, salah satunya sinyal WIFI yang memiliki keterbatasan jangkauan untuk mengakses secara optimal. tidak hanya itu saja, sinyal WIFI juga dapat terhalang bila terdapat tembok di sekeliling router. Jadi bisa anda pastikan lokasi router anda berada diruangan yang bebas halangan tembok.

Ketahui Juga: Cara Sederhana Agar Kamu Tak Kecanduan dengan Smartphone!

Keempat bisa menggunakan perangkat tambahan

perangkat WIFI tambahan
Copyright ©jurnalweb

Bila koneksi yang sudah tersedia masih terasa lemah, maka anda bisa melakukan hal yang cukup unik, yakni dengan menggunakan alat tambahan untuk penguat WIFI. Alat pertama yaitu extender WIFI atau repeater.

Bahan ini bisa meningkatkan sinyal WIFI, jika anda tidak ingin keluarkan biaya lebih untuk beli repeater, maka anda bisa gunakan kaleng bekas minuman sebagai pengganti penghantar sinyal. Adapun gambar yang menunjukkan cara melakukan hal keempat ini. Jika anda merasa hal yang sama dengan kendala WIFI maka bisa terapkan salah satu dari keempat cara diatas. Terima kasih

Baca Juga: Cara Internetan Gratis di Android Setiap Hari!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here