Persaingan Tiga Vendor Gesit Asal China Terus Pepet Samsung dan Apple, Siapa?

0
3042
Samsung dan Apple
Copyright ©Samsung dan Apple

Persaingan Tiga Vendor Gesit Asal China Terus Pepet Samsung dan Apple, Siapa?

Oketekno.com – Informasi terbaru dari Biro riset pasar, Gartner yang baru keluarkan laporan tentang mendaratnya smartphone secara global di kuartal pertama 2017 ini.

Pada laporan itu menerangkan kalau secara global pengapalan smartphone tengah alami pertumbuhan kurang lebih 9.1%. Total dari periode tersebut untuk smartphone yang dikapalkan capai 380 juta unit. Wow keren!!!

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

Pendapat Gartner adapun sebuah pergeseran preferensi konsumen secara positif yang sudah mempengaruhi beberapa vendor asal China, diantaranya yaitu Huawei, Oppo dan vivo yang sudah mengatur sebuah strategi dalam mengembangkan fitur yang telah diinginkan para konsumen dengan harga lebih terjangkau.

Huawei, Oppo, Vivo
Copyright ©Notebookcheck

Ketiga vendor tersebut mampu kukuhkan pangsa pasar sekitar 24% secara global dan kini meningkat secara tahunan sekitar 7%. Beberapa tahun produsen asal Korea Selatan menjadi pemimpin yaitu Samsung, meskipun mereka berhasil mempertahankan di posisinya di kuartal pertama 2017 untuk penjualan smartphone Samsung tengah alami penurunan tahunan sekitar 3.1%.

Pada periode ini Samsung telah menjual kurang lebih 78,761 juta unit smartphone atau secara pangsa pasar perusahaan Samsung hanya raih nilai 20.7% saja dan hal ini mengalami penurunan dari tahun sebelumnya yang mampu memuncaki nilai 23.3%.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Vivo Terbaru

Ada posisi pertama pastinya ada posisi selanjutnya, yaitu Apple menempati posisi tersebut di kuartal pertama 2017 menurut gartner. Perusahaan asal Amerika Serikat telah menjual kurang lebih 51,992 juta unit iPhone. Dilihat dari segi pangsa pasar, Apple ini juga telah alami penurunan penjualan menjadi 13.7% yang sebelumnya 14.8% di tahun lalu.

Posisi berikutnya, Huawei mampu jual smartphone sekitar 34,181 juta unit, nilai tersebut telah meningkat sekitar 18.4% dari tahun sebelumnya yang mencapai 8.3%, kali ini Huawei mampou meninbgkatkan penjualan menjadi 9%.

Nah! Diposisi empat dan kelima yaitu terdapat pada Oppo dan Vivo. Untuk Oppo telah mengalami peningkatan smartphone tahunan sekitar 94.6% dengan jumlah penjualan 30.992 juta unit di kuartal pertama di tahun ini dan mampu raih pangsa pasar 8.1%.

Sedangkan smartphone yang di promosikan oleh Agnes Mo ‘Vivo’ ini di urutan kelima dengan penjualan hampir 26 juta unit smartphone dan meraih angka pangsa pasar 6.8%. perusahaan Vivo meskipun baru terkenal namun dia mewujudkan keberhasilannya capai pertumbuhan volume penjualan sebesar 84.6% di kuartal pertama 2017.  Itulah hasil persaingan gesit Samsung dan Apple yang mampu diikuti oleh produsen asal China.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Oppo Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here