Cara Meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

0
2745
remot komputer lain

Cara Meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

oketekno.com – Kebanyakan saat ini setiap komputer yang digunakan dalam sehari-hari menggunakan sistem operasi windows ya. Hal ini dikarenakan selain mudah untuk digunakan, sistem operasi windows juga menawarkan banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan penggunaannya nanti.

Pada kesempatan kali ini kami ingin membahas tentang cara meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi kepada kalian semua. Nah salah satu fitur yang akan kita gunakan kali ini adalah remote desktop. Apa sih fungsi dari fitur ini? dengan menggunakan remote dekstop ini, maka kamu bisa mengendalikan komputer temanmu sepenuhnya nanti tanpa diketahui. Wah seru ya pastinya.

Copyright ©istimewa

Namun dalam menggunakan tips trik ini sebaiknya untuk hal kebaikan ya, jangan digunakan untuk menjahili teman kamu. Langsung saja kita mulai ulasan tentang cara meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi dibawah ini:

Ketahui Juga : Cara Mudah Bobol Password Wifi Seperti para Hacker!

Untuk cara meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi yang pertama, silahkan menuju ke bagian menu start lalu pilih menu Control panel

setelah masuk menu control panel, silahkan tap bagian system and security lalu pilih system, halaman ini meneyediakan tentang informasi sistem komputer mulai dari teman kalian yang berisi tentang info OS dan juga kapasitas RAM, nah untuk OS nih jangan sampai terjadi masalah atau error ya karena nantinya akan memperngaruhi kinerja komputer kalian, jika terjadi error pada OS komputer kalian bisa atasi dengan mengikuti cara pada laman cara reset ulang Windows saat terjadi masalah pada komputer.

Setelah itu pada bagian menu samping, silahkan pilih Advance System Settings, lalu pilih menu remote. Atau bisa juga kalian langsung memilih bagian menu remote settings nantinya agar lebih mudah, perlu diketahui untuk menjalankan kinerja ini membutuhkan kapasitas RAM yang lumayan besar, jika tidak maka komputer anda bisa lemot, untuk anda bisa ketahui cara mengatasi laptop lemot pada link tersebut.

system Properties

Setelah masuk pada menu remote setting, perhatikan pada bagian remote dekstop. Disitu akan terdapat dua pilihan pengaturan yang harus kalian pilih. Nah silahkan pada bagian ini kalian pilih Allow remote connections to this computer. Setelah itu berikan pula tanda cekclist dibawahnya juga ya.

Simak Yuk : Cara Memutuskan Jaringan Internet Dengan Ponsel Android

Jika sudah, silahkan lakukan pengaturan yang sama pada komputer kamu juga ya seperti diatas tadi.

Jika sudah, silahkan masuk ke menu start dan cari aplikasi Remote Dekstop Connection di komputer kalian, setelah itu masukkan alamat IP teman kalian di kolom yang telah disediakan.

Simak Nih : Cara Melindungi Data dan PC dari Ancaman di Internet

Jika sudah, tap connect. Tunggu hingga prosesnya selesai

Cukup mudah bukan cara meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi ini? Jika sudah terhubung, maka kamu pun bisa meremote komputer dari teman kamu nanti, selain itu bisa juga mengcopy folder yang kalian inginkan nantinya dan masih banyak lagi, untuk itu anda juga harus tau cara hack WiFi agar Internet makin cepat supaya control dan download anda lebih lancar nantinya.

Nah dengan melakukan teknik tersebut, kalian pun tak perlu membutuhkan aplikasi lain untuk bisa mengendalikan remote teman kamu. Demikian infromasi dari kami tentang cara meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi, semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mudah Reset ulang Windows Saat Terjadi Masalah Pada Komputer!

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY