Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

0
6646
Copyright ©androidapptips

Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

Oketekno.com – Buat kamu pengguna ponsel android, pasti pernah mengalami sebuaj kejadian dimana ponsel terasa lebih lambat atau lemot dibandingkan sebelumnya. Nah jika tanda-tanda ini kamu rasakan, maka ada kemungkinannya jika kapasitas RAM ponsel android kamu sudah semakin sempit, kira-kira bisa tidak ya untuk menambah kapasitas RAM Android, ternyata hal ini tidak hayal untuk dilakukan karena memang ada cara untuk menambah RAM pada Android, penasaran bagaimana caranya, simak ulasannya pada link tips cara menambah RAM di Smartphone Android.

Perlu diketahui, kegunaan dari RAM ini adalah memori sementara yang digunakan ketika sebuah aplikasi sedang berjalan. Apabila semakin banyak aplikasi yang dijalankan, maka semakin berat pula kinerja RAM tersebut dan membuat ponsel jadi melambat.

Lanjut Baca : Cara Mengatasi Smartphone Panas Dengan Aplikasi Android

Nah pada kesempatan kali ini kami ingin berbagi informasi kepada kalian semua tentang Tips dan Trik Cara Meningkatkan Kinerja RAM untuk percepat ponsel android. Cara yang kita gunakan kali ini tanpa membutuhkan tambahan aplikasi, jadi kamu bisa langsung mencobanya nanti.

Copyright ©androidapptips

Tak perlu berlama-lama lagi ya, buat kamu yang penasaran yuk langsung saja simak ulasan tentang cara meningkatkan kinerja RAM untuk percepat ponsel android dibawah ini:

Nonaktifkan Widget dan Live Wallpaaper

Dengan memberikan widget dan juga live wallpaper pada sebuah smartphone tentu membuatnya jadi lebih personal ya. Namun perlu kamu ketahui jika ternyata hal tersebut membuat kinerja RAM melambat karena harus bekerja lebih keras lagi. Alih alih ingin cepat dalam mengakses beberapa aplikasi justru yang didapat adalah melambatnya performa dari ponsel android kamu, ada juga beberapa widget yang perlu kalian coba karena keunikan yang dimilikinya, kalian bisa mencoba mengetahui widget apakah itu pada link mengenal Aplikasi Battery widget unik berikut ini.

Copyright ©livewallpapers

Nah Cara Meningkatkan Kinerja RAM ini adalah dengan membatasi penggunaan widget yang ada di tampilan depan, serta menonaktifkan live wallpaper juga merupakan cara bijak yang bisa kamu lakukan nanti. Karena selain membuat RAM jadi bekerja keras, keberadaan widget sera live wallpaper yang aktif ini juga membuat peningkatan dalam konsumsi baterai nantinya.

Simak Yuk : Cara Bersihkan Memori Android Agar Kinerja Seperti Baru lagi!

Disable Application

Ada beberapa aplikasi yang memang membutuhkan daya RAM yang cukup besar, meskipun aplikasi tersebut hanya berjalan di background saja. Nah untuk itu, kamu harus lihai memilih beberapa aplikasi yang harus dan juga tidak harus berjalan di background smartphone, sebenarnya ada cara lain agar kalian tidak menginstal aplikasi yang berat dan menambah kerjaan smartphone anda, kalian bisa mencoba cara menjalankan Aplikasi Android tanpa Install dengan Google Chrome berikut ini.

Copyright ©techdevice

Dengan melakukan hal tersebut, maka kamu menyelamatkan kapasitas dari RAM ponsel android yang terpakai secara percuma. Untuk menerapkan hal ini, kamu bisa masuk kedalam menu setting >> aplikasi. Namun jangan sembarangan memilih aplikasi yang dinonaktifkan ya. Jika kamu memiliki aplikasi yang sudah jarang digunakan, bisa langsung saja kamu uninstall juga nanti.

Lanjut baca: Cara Maksimalkan Google Chrome Biar Makin Kece di Android!

Disable Animation

Cara Meningkatkan Kinerja RAM yang terakhir adalah dengan mematikan animasi yang ada ponsel android. Nah untuk melakukan hal ini kamu perlu pergi menuju ke menu setting dan pilih about phone. Setelah itu silahkan ketuk bulid number selama 7x hingga muncul notifikasi jika pengguna telah menjadi developer.

Copyright ©devslab

Setelah masuk ke menu ini, silahkan masuk ke bagian setting ponsel, lalu masuk kedalam menu developer options. Langkah selanjutnya silahkan masuk ke menu Drawing section dan matikan beberapa fitur seperti Windows animation scale, animation duration scale, dan juga transition animation scale.

Nah itu tadi beberapa Cara Meningkatkan Kinerja RAM yang bisa anda lakukan nanti. Dengan melakukan 3 trik diatas maka performa ponselmu akan meningkat nanti, sayang kan ketika 5 game memukau ini sudah meluncur kalian masih menikmati ponsel android yang lemot, penasaran game apa sajakah itu simak ulasannya pada 5 Game Android Terbaru Super Keren ini wajib kalian coba. Demikian informasi dari kami tentang Cara Meningkatkan Kinerja RAM untuk ponsel android, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Install Emoji Android O di Ponsel Android, mau coba?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here