Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB Biar Ngebut!

0
11816
Copyright ©Droidpoin

Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB Biar Ngebut!

Oketekno.com – Saat ini, banyak sekali smartphone android terbaru yang sudah menerapkan spesifikasi tangguh didalamnya, hal ini tentu menjadi salah satu strategi pemasaran untuk menarik minat para pengguna smartphone.

Namun bagi kamu yang saat ini masih menggunakan ponsel android lama dengan kapasitas RAM 1 GB, yang pasti butuh kesabaran ya untuk menggunakannya. Nah pada kesempatan kali ini kami ingin membantu kalian semua dengan memberikan infromasi tentang Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB.

Copyright ©istimewa

Nah untuk tips dan trik yang kita bagikan kali ini cukup efektif untuk mengatasi problematika kalian yang saat ini masih bertahan dengan smartphone android RAM 1 GB. Nah tak perlu berlama-lama lagi langsung saja kita mulai ulasan tentang cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB dibawah ini:

Simak Nih : Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

Root Hp Android

Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB yang pertama memang dengan melakukan Root. Dengan melakukan hal ini maka kamu pun bisa memiliki akses penuh pada ponsel android, seperti menambah, mengubah, hingga menghapus beberapa file yang membuat kinerja ponsel makin maksimal, walau sebenarnya sudah ada cara mempercepat Hp Android tanpa di root, jika anda penasaran bisa di simak ulasan selengkapnya pada link cara Mudah Percepat Hp Android Tanpa Root.

Copyright ©riaume

Untuk cara melakukkan root ini sendiri di internet sudah tersebar banyak ya, atau kalian bisa langsung mengunjungi jasa root ponsel android yang sudah teruji agar nantinya tidak ada masalah.

Baca Nih : Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android

Ganti Launcher Bawaan HP Android

Untuk cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB selanjutnya ialah mengganti launcher orisinil dari ponsel android. Launcher yang umum digunakan oleh pabrikan adalah ToucWIZ UI milik Samsung atau mungkin ZenUI dari Asus, akan tetapi jika anda adalah salah satu pemilik produk iPhone pastinya memiliki spesifikasi lebih mumpuni yang bisa mencoba cara Ubah Launcher Windows Phone ala iPhone iOS 7, Lihat Yuk!!.

Copyright ©Droidpoin

Perlu kalian ketahui jika launcher bawaan dari pabrikan tersebut rupanya memakan cukup banyak sekali RAM sehingga membuat kinerja ponsel android jadi melemah. Ada baiknya kamu mengganti Launcher tersebut dengan yang lebih ringan, seperti salah satunya adalah Zero Launcher.

Simak yuk: 11 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet

Gunakan Ponel seperlunya

Nah salah satu kebiasaan pengguna gadget ialah, dimana mereka sering kali menggunakan banyak sekali aplikasi dalam satu waktu atau biasa disebut dengan multitasking. Seperti contohnya menggunakan menggunakan aplikasi chat seperti BBM, Whatsapp, Line secara bersamaan, belum lagi ditambah dengan Instagram.

Copyright ©androidprice

Jika ponsel android kalian memiliki RAM yang berukuran besar mungkin hal ini tak begitu pengaruh, namun bagaimana jika RAM hanya 1 GB? Yang pasti ponsel kalian akan lelet dan bisa hank nantinya. untuk itu sebaiknya gunakan ponsel seperlunya saja, akan tetapi ada beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menambah RAM Android kita, yang bisa anda ketahui di dalam daftar Aplikasi Tambah RAM Android Terbaik saat ini.

Nah itu tadi sedikit tips dari kami tentang Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB, semoga apa yang kami sampaikan bermanfaat ya. Selamat mencoba

Baca juga: Tips Cara Menambah RAM di Smartphone Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here