Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

0
10556
Copyright ©istimewa

Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Dengan Teknik SWAP

Oketekno.com – Memiliki ponsel android dengan spesifikasi dewa pastinya banyak yang mau ya, apalagi dengan smartphone tersebut kita pun bisa melakukan beragam aktifitas multitasking dengan lancar nantinya. namun hal ini terbentur dengan harganya yang cukup mahal dipasaran dan salah satunya ialah  Huawei Mate 9 Porsche.

Salah satu faktor penentu kinerja dari sebuah smartphone ialah pada bagian RAM yang dimilikinya, semakin besar kapasitas RAM maka akan semakin lancar pula kinerja dari ponsel tersebut. nah selain mengetahui cara meningkatkan kinerja RAM pada Android, pada kesempatan kali ini kami akan mengulas artikel tentang Cara Upgrade RAM di Ponsel Android dengan Teknik SWAP untuk kalian semua.

Copyright ©istimewa

Dengan menggunakan teknik swap ini nantinya tak akan membutuhkan lagi partisi pada SD card, namun kalian cukup mendownload sebuah aplikasi di play store untuk medianya. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja kita simak bersama Cara Upgrade RAM di Ponsel Android dibawah ini:

Lanjut Baca : Cara Sumbunyikan Foto Dengan Google Photos di Android

Cara Upgrade RAM di Ponsel Android:

Copyright ©duniadaus

Copyright ©duniadaus
  • Untuk Cara Upgrade RAM di Ponsel Android Langkah pertama, silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi bernama swapper for root. Aplikasi ini bisa kamu dapatkan langsung di Google Playstore nantinya
  • Selanjutnya silahkan install sekalian ya
  • Jika sudah terpasang, silahkan buka aplikasi Swapper fo root tadi, lalu berikan tanda centang pada bagian Active Swap on Boot
  • Lalu pilih opsi “Swap File position”, setelah itu pilih bagian “SD Card EXT Partition”. Maksud dari menu ini adalah untuk memasangkan swap pada kartu memori eksternal nantinya
  • Jika sudah masuk pada bagian Swap File Size, kamu bisa merubah sesuai keinginanmu hingga kapasitas maksimal 256 MB
  • Jika sudah menentukan konfigurasi yang telah dipilih, tap tombol save
  • Setelah itu reboot ponsel android kamu
  • Selesai

Cukup mudah bukan Cara Upgrade RAM di Ponsel Android dengan teknik SWAP kali ini? nah buat kamu yang memiliki hobi bermain game HD maupun aplikasi yang cukup berat, wah bisa langsung kamu coba tuh perfoma RAM yang baru saja kamu update tadi.

Simak Nih : Cara atasi Ponsel Nge-Lag Saat Main Game HD yang Harus di Terapkan

Demikian informasi tentang Cara Upgrade RAM di Ponsel Android yang bisa kami sampaikan, semoga bermanfaat ya, dan selamat mencoba.

 

Baca juga: 3 Cara Agar RAM Tidak Cepat Penuh Di Android

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here