Cara Buat Aplikasi Android dengan Mudah dan Cepat

0
4005
Copyright ©preApps

Cara Buat Aplikasi Android dengan Mudah dan Cepat

Oketekno.com – Pernah kepikiran ingin membuat sebuah aplikasi android sendiri? Wah pastinya seru ya, jadi kita bisa berekspresi sesuka hati dengan membangun aplikasi sendiri nantinya. Untuk mendukung minat kalian itu, kami punya ulasan menarik kali ini.

Pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tips trik tentang Cara buat aplikasi android dengan mudah dan cepat untuk kalian semua. Untuk trik yang akan kita bagikan kali ini tak akan menuntut kamu harus pintar dalam dunia coding kok gaes, cukup memiliki niat belajar yang besar serta memiliki inspirasi tentang aplikasi yang akan dibuat nanti.

Copyright ©preApps

Nah tak perlu berlama-lama lagi ya, biar kamu bisa segera mencobanya langsung nanti. simak ulasan tentang Cara buat aplikasi android dengan mudah dan cepat dibawah ini:

Menggunakan Parallel Space

Cara buat aplikasi android yang pertama kita akan membutuhkan bantuan dari aplikasi yang bernama Parallel Space, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa membuat aplikasi tanpa pusing dengan coding nantinya. dan yang unik dengan menggunakan aplikasi ini adalah kamu bisa mengganti tampilan aplikasi dengan sangat mudah. Untuk kamu yang tertarik, silahkan download aplikasi Parallel Space ini di Play Store.

Copyright ©androidb

Ketahui Juga : Tips Mudah Mengecek File Aplikasi Android Bebas Virus

Menggunakan iBuild App.

Untuk Cara buat aplikasi android selanjutnya kali ini kita akan menggunakan iBuild App. Ini bukanlah sebuah aplikasi seperti Parallel Space tadi, melainkan sebuah website yang memang disediakan oleh pemiliknya untuk membuat sebuah aplikasi sederhana didalamnya. Kelebihan dari iBuild App ini kamu bisa menemukan banyak sekali template yang bisa digunakan untuk diterapkan pada aplikasimu nanti, untuk Instagram juga bisa loh diganti backgroundnya, penasaran? simak nih cara rubah tampilan Instagram biar makin kece.

Copyright ©ibuildapp

Untuk membuat aplikasi di iBuild App ini kamu tidak dituntut mahir dalam dunia coding kok guys, kamu hanya diminta untuk memasukkan beberapa komponen yang dibutuhkan untuk aplikasi yang dibutuhkan nanti. Tombol akses, Template, hingga layout semua sudah disediakan oleh website ini, jadi tinggal mainkan imajinasimu saja nantinya.

Simak yuk: Cara Menggunakan Fitur Android Nougat Terbaru!

MIT App Inventor

Untuk bisa membuat sebuah aplikasi canggih memang tak diharuskan kuliah di MIT kok, hal ini dikarenakan pihak MIT telah mengembangkan sebuah situs yang mereka berikan nama MIT App Inventor. Didalam situs tersebut telah disediakan berbagai layout template yang akan memudahkan kamu dalam membuat aplikasi android nantinya, tapi ini hanya bisa untuk membuat aplikasi sederhana saja ya, karena memang jika membuat aplikasi canggih seperti jejaring sosial anda harus belajar dari awal untuk membuatnya.

Copyright ©MIT App Inventor

Sama halnya seperti iBuild App tadi, kamu hanya perlu melakukan drag and drop untuk memasukkan komponen yang dibutuhkan dalam aplikasi android kamu nantinya. gimana? Cukup mudah kan guys?

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara buat aplikasi android dengan mudah dan cepat, semoga apa yang kami sampaikan ini beramnfaat ya. Selamat mencoba

Baca juga: Cara Menjalankan Aplikasi Android Tanpa Install dengan Google Chrome

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY