Cara Melindungi Data dan PC dari Ancaman di Internet

0
1690
Copyright ©makeusof

Cara Melindungi Data dan PC dari Ancaman di Internet

oketekno.com – Internet menjadi sebuah hal yang paling dibutuhkan oleh kehidupan manusia saat ini, pasalnya tanpa adanya internet maka setiap aktifitas maupun pekerjaan mereka akan sedikit terhambat nantinya. Namun dibalik banyak keunggulan internet ini, masih ada beberapa masalah ancaman yang diberikan oleh internet tersebut, jika ancaman internetnya menuju ke Android anda maka putuskan jaringan yang tidak anda kenal dengan ikuti cara memutuskan jaringan Internet dengan ponsel Android berikut ini.

Seperti kasus Ransomware Wannacry kemarin yang sempat menghebohkan dan memakan banyak korban. Nah pastinya tak mau kan kalau sampai kejadian tersebut menimpa kamu? Kali ini kita bagikan informasi tentang Cara Melindungi Data dan PC dari Ancaman di Internet selain menggunakan semua aplikasi yang terdapat pada aplikasi penangkal Ransomware yang bisa diandalkan tersebut.

Copyright ©sosialbox

Beberapa cara yang kita bagikan kali ini bisa dijadikan sebagai pertahanan pertama jika tiba-tiba ada virus yang mencoba menyelinap kedalam komputer. Langsung saja mari kita simak bersama ulasan tentang Cara Melindungi Data dan PC dari Ancaman di Internet dibawah ini:

Sesuaikan Pengaturan Browser

Cara Melindungi Data dan PC dari ancaman di internet yang pertama adalah melakukan pengaturan pada browser kita. Pengaturan ini adalah berupa melakukan block pada beberapa situs yang beresiko megandung virus maupun yang memuat konten dewasa.

Copyright ©jalantikus

Namun tidak semua web browser memiliki fitur ini, browser yang bisa digunakan untuk menerapkannya adalah Mozila, Safari, dan juga IE (Internet Explorer).

Simak Juga : Cara Meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

Aktifkan Firewall

Meskipun komputer yang kamu gunakan sifatnya pribadi, akan tetapi mengaktifkan Firewall ini tetap penting guna memblokir para penyusup yang ingin mengakses informasi pribadi dari PC kamu, untuk melindungi data pada smartphone anda bisa mencoba tips cara install Tor di Android untuk menjaga privasi berikut ini.

Copyright ©makeusof

Untuk firewall ini bisa menggunakan yang berbentuk hardware maupun software, semuanya akan memberikan perlindungan nantinya. meskipun tidak selalu efektif memblokir semua penyusup, namun dengan menggunakan Firewall merupakan langkah tepat untuk menambah keamanan komputer, jika untuk device bisa dilihat listnya pada daftar antivirus terbaik untuk Smartphone Android anda kali ini.

Ketahui Nih : Cara Reset ulang Windows Saat Terjadi Masalah Pada Komputer!

Selalu aktifkan antivirus

Cara Melindungi Data dan PC yang terakhir kali ini adalah dengan mengguakan antivirus. Meskipun terkadang cukup menganggu keberadaanya, namun Antivirus ini memiliki peranan penting untuk melindungi data dan juga perangkat PC kamu dari segala serangan virus yang terjadi nanti.

Copyright ©trivia

Dengan mengaktifkan antivirus ini maka semua virus yang hendak menyusup kedalam perangkat komputer akan mendapat hadangan terlebih dahulu sebelum merusak sistem atau bahkan file pribadi kamu. Pastinya gak mau kan file penting kamu tiba-tiba rusak karena virus?. Atau anda juga mau mengetahui anti virus apa sih yang cocok untuk smartphone anda bisa diketahui pada laman daftar aplikasi Antivirus Android terbaik dan terpopuler berikut ini.

Nah itu tadi sedikit ulasan dari kami tentang Cara Melindungi Data dan PC dari ancaman di Internet, semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba.

Baca juga: Cara Mengatasi Virus Shortcut di Flasdisk Tanpa Bantuan Aplikasi!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here