Spesifikasi Advan Vandroid S5G, Phablet Premium Lokal

0
6767

OKETEKNO.COM | Salah satu produk baru besutan vendor lokal kembali menghiasi pasar gadget dalam negeri sebagai penyaing yang patut diperhitungkan. Advan adalah salah satunya, kembali hadir menggunakan spesifikasi perangkat yang bisa dibilang mumpuni sehingga dapat mendobrak dominasi Smartphone asing di Indonesia dengan meluncurkan Advan Vandroid S5G.

Smartphone dengan layar lebar yang termasuk phablet ini di kategorikan sebagai ponsel kelas premium yang di klaim mempunyai spesifikasi setara phablet vendor asing. Bertujuan untuk menjadi produk lokal nomor wahid di Indonesia, Advan tidak mau hanya dianggap sebagai penghibur di persaingan yang sudah lebih dahulu di geluti saudara senegaranya seperti Smartfren dan MITO. Untuk mencapai tujuan tersebut, Advan Vandroid S5G ini disiapkan menggunakan semua detail terbaik milik Advan.

Advan-Vandroid-S5G

Pada sektor dapur pacu Advan Vandroid S5G ini menggunakan processor gahar Quadcore 1.5 Ghz dengan dukungan RAM sebesar 1 GB sehingga pengoperasian OS android v4.2 Jellybean semakin lancar bahkan tanpa hambatan jika anda gunakan untuk fitur multitasking yang normalnya menguras space RAM dan menjadikan perangkat anda sedikit lebih lemot dari biasanya.

Untuk desain yang dipakainya, smartphone ini tergolong bagus dan unik. Dengan bobot yang sangat ringan dan dimensi yang tipis membuat calon pengguna smarthone ini akan merasakan kenyamanan dalam menggenggam. Layar yang dipakai adalah tipe IPS LCD capasitive tochscreen yang dibentangkan selebar 5.7 Inchi dengan fitur multitouch.

Kamera yang dipakainya juga tergolong mumpuni, dengan menggunakan lensa 18 MP pada kamera utama, membuat smartphone ini dapat menjawab cita – cita advan untuk menjadi pemimpin produk lokal. Bahkan tidak hanya pada kamera utama, pada lensa kamera keduanya memakai resolusi 5 MP yang pastinya akan sangat jernih bila anda gunakan untuk melakukan videocall. Untuk lebih detailnya dari Spesifikasi Advan Vandroid S5G, oketekno.com merangkumkannya pada tabel dibawah ini.

 

Spesifikasi Advan Vandroid S5G

GENERAL

Jaringan

2G GSM : 900 / 1800 / 1900 (SIM 1 – SIM 2)
3G HSDPA : 900 / 2100

Koneksi Data

HSDPA +21 Mbps, HSUPA 5,76 Mbps
EDGE
GPRS
Wifi 802.11 a/b/g/n, Wifi Hotspot
Bluetooth v4.0 with A2DP
MicroUSB v2.0

PROCESSOR

CPU

Quadcore 1.5 Ghz

GPU

MEMORY

RAM

1 GB

Internal

32 GB

Eksternal

Slot microSD Up to 32GB

LAYAR

Tipe

IPS LCD, capasitive touchscreen, 16 M colours, mutitouch 5 finger

Ukuran

5.7 Inchi (1920×1080 pixels) FHD

KAMERA

Kamera Primer

18 MP

Kamera Secunder

5 MP

BATERAI

Tipe

Li-ion 2500 mAh

Stanby

Talk time

FITUR LAIN

Android v4.2 JellyBean
Dual SIM
HTML
GPS with A-GPS
SMS, MMS, Email, push Email, IM
Radio FM, TV-digital
Java MIDP Emulator, Anti Lag 3D games & V colour engine, browser, calculator, clock, kamera, calender, media player, Google search, Gmail, maps, Google Play store, SNS integrator, Predictive text input, voice memo / dial
Audio / video recorder
Audio Player : MP3 / eAAC+ / WMA / WAV Player
Video Player : MP4 / WMV / H.263 / H.264 player
Jack Audio 3.5 mm

 

Harga Advan Vandroid S5G

Harga baru : Rp. 3.499.000,-

Harga Bekas : Rp. –

 

Harga di atas adalah harga resmi yang dikeluarkan oleh pihak Advan dalam peluncuran Advan Vandroid S6G kemarin.  Tentu saja untuk harga bekasnya belum dapat ditentukan karena memang masih tergolong Phabet baru. Dapat dikatakan bahwa harga di atas sebagai harga yang murah apabila disandingkan dengan berbagai vendor asing yang memiliki spesifikasi serupa. Akan tetapi itu semua kembali ke anda dalam menentukan phablet yang anda inginkan. Terima kasih.

Baca juga Daftar Harga Tablet Advan Periode januari 2014

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here