Cara Bersihkan Memori Smartphone dari Foto Sampah di Whatsapp!

0
7540
Copyright ©arena LTE

Cara Bersihkan Memori Smartphone dari Foto Sampah di Whatsapp!

oketekno.com -Tanpa kamu sadari, jika kamu sering kali mengirim atau menerima gambar dari teman kamu di Whatsapp, maka hal ini akan secara otomatis langsung tersimpan dalam memori ponsel kamu. Mungkin untuk gambar yang dikirim oleh temanmu masih bisa terdetaksi langsung dalam galeri, tapi bagaimana dengan gambar yang kamu kirim?

Jika kamu sering kali mengirim gambar ke teman kamu, sebaiknya mulai sekarang rajin-rajin membersihkannya agar tak menjadi beban untuk memori internal nanti, karena memori internal juga pengaruhi performa kecepatan smartphone kalian nantinya. Kali ini kita akan coba bantu kalian semua dengan memberikan informasi tentang Cara Bersihkan Memori Smartphone dari foto sampah di whatsapp.

Copyright ©arena LTE

Untuk tips dan trik kali ini sebenarnya bisa dengan cara manual, namun hal itu akan ribet dan membuang waktu saja. Maka dari itu kita akan bagikan caranya dengan menggunakan bantuan dari aplikasi. Baiklah langsung saja ikuti Cara Bersihkan Memori Smartphone di bawah ini:

Cara Bersihkan Memori Smartphone dari Foto di Whatsapp

Daripada kamu bingung harus membuka storage yang ada di dalam smartphone android, maka untuk membersihkan memori smartphone dari foto sampah di Whatsapp, silahkan kamu download terlebih dahulu aplikasi bernama Magic Cleaner.

Simak Nih : Cara Mempercepat Kinerja HP Android RAM 1GB Biar Ngebut!

  • Setelah berhasil didownload, silahkan di install sekalian ya guys.
  • Copyright ©jalantikus
  • Buka aplikasi Magic Cleaner tadi, lalu kamu akan dibantu oleh seorang profesor bot yang akan membantu kamu menganlisa berbagai foto sampah yang ada didalam whatsapp kamu. Caranya silahkan tap “memulai analisa”
  • Copyright ©jalantikus
  • Setelah itu tunggu prosesnya hingga selesai, untuk lama tidaknya analisa ini tergantung dari jumlah foto sampah di Whatsapp kamu nantinya. oiya, aplikasi Magic Cleaner ini nantinya mampu menganalisa sampai 500 foto di setip sesinya.

Ketahui Juga : Tips Langkah-Langkah Blokir Akun Di WhatsApp yang Simple

  • Aplikasi ini juga sangat cerdas, dimana bisa mengakategorikan jenis file yang kamu miliki, mulai dari gambar penting atau tidak, lalu apakah gambar tersebut kartun, Meme, maupun screenshot.
  • Copyright ©jalantikus
  • Jika sudah selesai prosessnya, maka kamu bisa memilah dulu kira-kira foto mana yang tidak penting dan perlu dihapus nantinya.
  • Jika sudah selesai, silahkan tap pada icon bergambar tempat sampah yang ada dibagian bawah.
  • Lalu jika kamu ingin melanjutkan analisa lagi, bisa langsung tap pada bagian menu Continue Analysis
  • Copyright ©jalantikus

Dengan begini, maka kamu pun bisa menambah kapasitas memori internal dari ponsel kamu lagi guys, dan untuk tambah RAM anda bisa simak nih guys tips tambah RAM pada ponsel Android berikut ini. Cukup sekian dulu infromasi dari kami tentang Cara Bersihkan Memori Smartphone dari foto sampah di Android,semoga bermanfaat. Good Luck

Baca juga: Cara membuat akun Whatsapp Tanpa Nomor Telepon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here