5 Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan!

0
5243
Copyright ©liputan6

5 Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan!

Oketekno.com – Android memang menjadi salah satu platform yang sangat banyak diminati oleh para pecinta gadget ya. Pasalnya selain banyak sekali vendor yang menggunakan OS Android tersebut, fitur canggih yang disematkan didalamnya pun juga sangat banyak dan beragam.

Nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan. kenapa kita bahas? Ya seperti yang kita singgung diatas, dimana android memang telah didukung dengan segudang fitur handal, namun karena beberapa alasan maka fitur tidak banyak dimanfaatkan oleh pengguna, apalagi yang dimiliki smartphone kelas atas seperti Samsung Galaxy S8+, iPhone 7 Plus,Sony Xperia XZ Premium, dan yang lainnya karena memang jaman sekarang sudah banyak smartphone canggih yang beredar.

Copyright ©liputan6

Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan

Enkripsi

Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan pertama adalah Enkripsi. seperti diketahui, jika Enkripsi ini merupakan salah satu metode keamanan yang sangat kuat, karena hanya ornag tertentu saja yang bisa membukanya. Namun fitur ini dianggap cukup ribet sehingga banyak yang tidak menggunakannya, selain itu dengan mengaktifkan enkripsi ini maka performa dari smartphone akan menurun nantinya.

Copyright ©jalantikus

Multi User

Bagi pengguna smartphone android Lollipop pasti sudah mengetahui mengenai fitur multiuser didalam perangkatnya. Seperti diperangkat komputer, multi user ini memungkinkan ponsel android kamu memiliki mode khusus dan juga mode guest. Nantinya semua aplikasi maupun file yang kamu miliki takan akan muncul pada mode guest ini, begitupun sebaliknya, untuk mengoperasikannya pasti membutuhkan RAM yang sedikit lebih besar bukan? bagi anda yang hanya memiliki kapasitas RAM yang minimum jangan khawatir karena bisa ditambah dengan mengikuti langkahnya pad link Cara Meningkatkan Kinerja RAM Untuk Percepat Ponsel Android.

Copyright ©jalantikus

Smart Lock

Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan selanjutnya ialah Smart Lock. Dari namanya saja kita sudah tahu fungsi dari fitur ini yakni mengunci otomatis. Dengan mengaktifkan fitur Smart Lock, maka smartphone kamu akan otomatis mengunci sendiri ketika sedang berada di rumah, dijalan, maupun pada saat di genggam.

Simak juga: 11 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet

Copyright ©jalantikus

Radio FM

Di era sekarang serba internet, masih banyak sekali vendor smartphone yang menyematkan fitur radio FM pada perangkat mereka. Padahal saat ini Radio FM sudah jauh tergeser oleh layanan music streaming, seperti Spotify maupun Joox, alhasil Radio FM pun hanya sebatas fitur saja, untuk masalah streaming tentunya kalian membutuhkan koneksi internet bukan, nah jika anda mengikuti cara yang ada pada laman cara Internetan gratis di Android setiap hari kali ini anda sudah tidak perlu lagi beli paket data atau mencari tempat yang menyediakan akses free WIFI.

Copyright ©istimewa

Face Unlock

Yang terakhir ada Face Unlock, fitur ini sudah tersedia sejak adanya android KitKat. Dengan menggunakan fitur ini maka kamu bisa membuka smartphone dengan mendeteksi wajahmu namun aplikasi ini jarang digunakan karena dianggap kurang efisien jika kondisi cahaya di sekitar tidak memadai, jika belum mengetahui cara mengaktifkan fitur ini anda bisa simak langkahnya pada link cara mengunci aplikasi dengan sensor wajah di Android berikut.

Copyright ©jalantikus

Nah itu tadi sedikit informasi dari kami tentang Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan, semoga bermanfaat.

 

Baca juga: Cara Mudah Mengatasi Smartphone Android Lemot

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here