Ini dia Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Lemot

0
1872
Copyright ©BangBiw

Ini dia Penyebab dan Cara Mengatasi Laptop Lemot

oketekno.com – Saat dalam kondisi kejar deadline, yang pasti kita harus mengerjakannya secara cepat agar tugas kita bisa selesai hari itu juga. Namun bagaimana jika laptop yang kita gunakan untuk bekerja tersebut menurun dan akhirnya menganggu pekerjaan kita?. Apalagi untuk mengerjakan pada beberapa komputer anda juga bisa mengatasinya dengan aplikasi Teamviewer atau bisa juga tanpa aplikasi dan caranya bisa dilihat pada laman cara meremote komputer lain tanpa aplikasi dengan mudah.

Pasti sangat menyebalkan ya? Nah kali ini kita ingin berbagi informasi tentang Cara Mengatasi Laptop Lemot dan juga mengetahui apa penyebabnya kepada kalian semua. Sebelum kita melakukan tindakan memang harus mengenali dulu masalah yang sedang dialami baru kita cari solusi yang harus dilakukan, akan tetapi untuk masalah virus tidak bisa dibiarkan dan alangkah baiknya dicegah yang salah satunya yakni ransomware, untuk mencegahnya anda bisa install aplikasi penangkal Ransomware yang bisa diandalkan berikut ini supaya tetap aman data yang berada dalam komputer.

Copyright ©BangBiw

Berikut kami sajikan info tentang penyebab dan juga Cara Mengatasi Laptop Lemot  kepada anda semua dibawah ini:

Lanjut Baca : Cara Hack WiFi Agar Internet Makin Cepat Tanpa Buffering Lama

Hard Drive Melemah

Cara Mengatasi Laptop Lemot yang pertama adalah kenali jenis Har Drive yang digunakan, karana Penyebab dari Laptop Lemot ini bisa jadi karena Hard Drive melemah. Cek jenis Har Drive yang digunakan, jika masih menggunakan HDD (Hard Disk Drive), maka ganti dengan jenis SSD (Solid State Drive) yang memiliki kualitas dan kemampuan lebih cepat dari HDD, untuk hard drive termasuk kedalam storage device yakni penyimpanan, nah ketika anda tersambung ke Internet terutama WIFI public tentunya sangat rawan terhadap pencurian data, oleh karena itu simak nih cara melindungi data dan PC dari ancaman di Internet supaya data anda tetap aman.

Copyright ©indogamers

Data yang menumpuk

Semakin banyak data yang disimpan dalam Hard Drive, maka semakin besar pula beban kerja Hard Drive saat bekerja untuk mencari atau membaca data yang kamu butuhkan. Selain mengganti jenis Hard Drive, untuk mengatasi masalah laptop lemot ini kamu harus merapikan atau menghapus sebagian data yang sudah tidak terlalu penting, serta menghapus beberapa program aplikasi yang sudah tidak digunakan dari laptop, akan tetapi jika hal ini terjadi pada perangkat smartphone anda bisa coba ketahui cara bersihkan memori untuk percepat HP Android berikut ini.

Simak Nih : Cara Ampuh Atasi Virus Shortcut di Flasdisk Tanpa Aplikasi Tambahan!

Copyright ©istimewa

Terlalu banyak Multitasking

Seperti halnya smartphone, laptop pun juga bisa mengalami penurunan performa apabila terlalu banyak multitasking yang dijalankan, apalagi jika salah satunya adalah web browser yang cukup berat. Cara Mengatasi Laptop Lemot yang ini coba masuk bagian task manager >> processes, jika terlalu banyak aplikasi yang berjalan dan memakan banyak RAM, mending kamu close dahulu, atau lebih mudahnya anda bisa membuat shortcut aplikasi tersebut yang salah satunya bisa dilihat pada cara membuat Run Command pribadi di Windows.

Copyright ©mudahseo

Info Menarik : Komputer Mungil Ala Lenovo Hadir Sebesar Flashdisk!

Kapasitas RAM Menipis

Faktor yang menyebabkan kinerja laptop melemah adalah adalah kondisi Ram semakin menipis. Dimana saat kamu menjalankan aktivitas multitasking, efek panas laptop, hingga banyaknya apliksai yang di install bisa membuat beban kinerja RAM makin besar. Untuk mengatasi hal ini bisa dengan menambah kapasitas RAM nantinya, tidak hanya pada komputer atau laptop saja yang bisa ditambah kapasitas RAMnya, ternyata pada perangkat smartphone juga bisa ditambah loh dan untuk caranya sendiri bisa langsung diikuti di cara upgrade RAM di ponsel Android dengan teknik SWAP.

Copyright ©jalantikus

Nah itu tadi sedikit informasi dari kami tentang peyebab dan Cara Mengatasi Laptop Lemot yang bisa kita bagikan. Selamat mencoba

Baca juga: Cara Meremote Komputer Lain Tanpa Aplikasi Dengan Mudah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here