5 Alasan Kenapa Perlu Melakukan Custom ROM Android

0
1865
Copyright ©gadgetgan

5 Alasan Kenapa Perlu Melakukan Custom ROM Android

Oketekno.com – Android merupakan sebuah sistem operasi yang memiliki label open source, jadi dengan begini memungkinkan siapa saja bisa melakukan custom pada OS Android ini. nah bagi para pengguna ponsel android ini mereka terjebak dengan yang namanya Stock ROM, dimana hal ini telah menghambat dari prinsip open source itu sendiri.

Nah kali ini kita ingin berbagi informasi tentang beberapa alasan kenapa kamu perlu melakukan Custom ROM Android. Ada banyak sekali keuntungan yang kamu dapat jika bisa melakukan custom ROM ini, karena kamu memiliki akses penuh terhadap ponsel android kamu sendiri.

Copyright ©riaume

Ingin tahu keuntungan apa saja yang kamu dapat dengan Custom ROM android ini? simak ulasannya dibawah ini:

Performa Lebih Baik

Dengan melakukan custom ROM android maka dijamin performa dari smartpone yang kamu miliki akan makin mantap dibanding sebelumnya. Hal ini dikarenakan saat melakukan custom ROM maka memerlukan akses root terlebih dahulu, jadi dengan begini kamu bisa melewati batas yang ditentukan pada ponsel android kamu nantinya.

Copyright ©aplikasiandroid

Menghilangkan bloatware

Dengan melakukan custom room android ini, maka kamu pun bisa menghapus bloatware yang mungkin memang tidak kamu butuhkan. Bloatware yang dimaksud disini adalah aplikasi bawaan smartphone yang biasanya tidak bisa dihapus jika tidak dilakukan root terlebih dahulu.

Copyright ©gadgetgan

Dapat Melakukan kustomisasi dengan bebas

Seperti yang dikatakan diatas tadi, dengan melakukan custom ROM android maka kamu membuka jalan untuk memegang kendali penuh pada akses smartphone kamu. Nah untuk itu kam bisa bebas melakukan perubahan pada tampilan dari ponsel android sesuai dengan yang kamu inghinkan nantinya. misal menambah widget atau merubah tampilannya juga bisa.

Copyright ©Droidpoin

Dapat Update OS terbaru

Keuntungan yang lebih menggiurkan ini adalah kamu jadi bisa merasakan update OS terbaru dari android nantinya. dimana memang OS terbaru biasanya hanya digunakan untuk gadget terbaru saja, maka dengan melakukan custom ROM kamu pun bisa menggunakan OS terbaru ini dengan smartphone versi lama.

Copyright ©istimewa

Dapat Memahami sistem android

Dengan berani melakukan custom ROM, maka pelan pelan kamu akan memahami tentang sistem yang ada pada Android, dengan begini kamu pun bisa makin berkembang lagi nantinya, dan bahkan siapa tahu bisa menciptakan aplikasi android baru nantinya.

Copyright ©preApps

Nah itu tadi beberapa alasan kenapa perlu melakukan custom ROM yang bisa kami bagikan, bagaimana guys? Tertarik?

Baca juga: 5 Fitur Android Canggih yang Jarang Digunakan!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here