Oppo R1, Smartphone Baru Kelas Menengah

0
5029

OKETEKNO.COM | Oppo adalah salah satu vendor pengembang smartphone yang berasal dari China yang kini mulai diperhitungkan sebagai penyaing oleh beberapa vendor lain. Dengan kecanggihan dunia teknologi saat ini membuat para vendor semakin gencar melakukan pengembangan perangkat andalan mereka, salah satunya adalah Oppo.

Rumor tentang Oppo R1 ternyata bukanlah sebuah isapan jempol semata. Akhirnya Oppo resmi mengenalkan smartphone terbaru mereka tersebut beberapa hari setelah tahun baru 2014 kemarin. Smartphone android terbarunya ini bukanlah perangkat dengan spesifikasi terbaik namun dari performa yang di tunjukkan juga tidaklah mengecewakan. Terlebih lagi dari sektor kamera yang dipakainya.

oppoR1

Menggunakan lensa dengan resolusi 8 MP sebagai kamera utama membuat smartphone ini terlihat gahar. Bahkan ditambahkan juga dengan fitur seperti Sensor BSI Sony 800W dan area sensitif hingga 1/3.2 inchi. Sedangkan pada lensa kamera keduanya menggunakan resolusi 5 MP yang pastinya dapat menghasilkan gambar yang lebih jernih untuk layanan video call.

Mengusung layar selebar 5 Inchi dengan resolusi HD (1280 x 720 pixels) dan kerapatan ~294 ppi membuat tampilan yang diberikannya terkesan lebih bening. Pada sektor dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek MT6582 dengan CPU ARM cortex-A7 Quadcore yang mampu berkecepatan 1.3 Ghz. Ditambah lagi dengan dukungan RAM 1 GB yang semakin memudahkan penggunaan Android v4.2 Jelly bean.

Kekurangan dari Oppo R1 ini adalah pada tidak tersedianya slot MicroSD sebagai tambahan memori eksternal dan untuk saat ini yang tersedia hanyalah pada versi 16 GB saja. Mungkin nantinya juga akan ada versi yang menggunakan internal sebesar 32 GB. Ponsel ini sendiri sudah mengusung sistem dual-band yang dapat di isi oleh dua GSM sekaligus. Untuk harga dari Oppo R1 ini nantinya dibandrol pada sekitar Rp. 5 jutaan per unitnya. Kita tunggu saja kehadirannya di pasar Indonesia, dan ikuti terus ulasan lainnya di oketekno.com. Terima kasih.

Baca Juga tentang Rumor Oppo N1

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here