Kelebihan Android Go Untuk Smartphone, Apa Saja?

0
1524
Copyright ©pcadvisor

Kelebihan Android Go Untuk Smartphone, Apa Saja?

Oketekno.com – Dalam ajang Google I/O yang diadakan pada Mei 2017 lalu, perusahaan teknologi besar yakni Google telah memperkenalkan fitur terbaru mereka yakni Android Go. Ini merupakan sebuah sistem operasi Android Lite yang memungkinakn pemilik smartphone low end bisa menggunakannya dengan stabil.

Nah bagi kalian yang masih belum tahu tentang Android Go ini, sekarang kita ingin berbagi informasi kepada kalian tetang Kelebihan Android Go. Karena versi lite sebuah sistem oeprasi, namun kalian jangan meremehkan kecanggihannya ya, karena sistem operasi ini memiliki fitur layaknya Android O.

Copyright ©pcadvisor

Untuk kalian yang masih penasaran mengenai Android Go ini, silahkan simak ulasan tentang kelebihan dari Android Go selengkapnya dibawah ini:

Kelebihan Android Go untuk smartphone

Mendukung Android Dengan RAM Kecil

Untuk bisa menjalankan OS android terbaru seperti Android O memang memerlukan smartphone spesifikasi tinggi agar performa maksimal. Namun Google masih memberikan solusi bagi pengguna Android dengan RAM 1 GB kebawah, yakni dengan mengembangkan proyek Android Go tersebut. untuk fitur didalam Android Go ini tak jauh beda kok engan Android O. jadi Ram kecil sudah bukan masalah lagi kan?

Copyright ©upsgadget

Mampu Menghitung Pemaikan Data Secara Default

Kelebihan Android Go selanjutnya ialah mampu menghitung peggunaan data sehingga kamu bisa melihat konsumsi kuota internet setiap harinya. Selain itu, kamu pun bisa menghemat kuota juga karena tidak ada lagi pemborosan pada aplikasi yang berjalan pada background. Fitur data saver akan aktif secara default pada Android Go.

Copyright ©jalantikus

Mampu Tweak Google Aps Untuk Android Low End

Aptimasi dilakukan pada sederet aplikasi bawaan dari Google, diantaranya Google Play Music, Google Drive, Google Maps dan lainnya. Nantinya jika kamu menggunakan ponsel android kelas low end dengan jaringan internet lambat, masih bisa menggunakannya secara normal.

Copyright ©teamandroid

Custom Google PlayStore

Kelebihan Android Go ini selanjutnya dimana kamu bisa melakukan kostomisasi pada Google Play Store mirip seperti Android O. namun Google nantinya akan memberikan rekomendasi aplikasi versi lite yang cocok untuk kamu gunakan, seperti Facebook Lite, Messenger Lite dan lainya yang memiliki ukuran dibawah 10 MB.

Copyright ©jalantikus

Youtube GO

Youtube Go merupakan salah satu fitur canggih Android Go yang hanya dimiliki oleh dirinya saja. Melalui Youtube Go ini kamu pun bisa mengakses video dengan stabil meskipun internet sedang ngadat. Dilengkapi pula fitur preview sehingga kamu bisa lihat dulu gambar isi konten sebelum memutarnya.

Copyright ©pcquest

Nah itu tadi ulasan dari kami tentang Kelebihan Android Go untuk smartphone, semoga bermanfaat.

 

Baca juga: Kumpulan Aplikasi Android Gratis Terbaru yang Layak Kamu Coba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here