Perbandingan Samsung Galaxy S8 vs LG G6, Mana Phablet Terbaik di Indonesia ?

0
1705
Harga Samsung Galaxy S8 vs LG G6
Copyright ©Istimewa/Oketekno

Harga Samsung Galaxy S8 vs LG G6 di Indonesia

OKETEKNO.COM – Perbandingan Samsung Galaxy S8 vs LG G6 di Indonesia, Para pecinta gadget di tanah air memang sudah dapat menikmati smartphone kelas atas dari vendor besar yakni Samsung Galaxy S8 dan LG G6. Kedua ponsel ini merupakan flagship kelas atas yang mengusung segudang fitur canggih dengan layar lapang super bening. Bahkan keduanya sama-sama hadir dengan bodi mewah dan ketahanan bodi anti air yang siap memberikan pengalaman outdoor menyenangkan. Harga Samsung Galaxy S8 dan harga LG G6 di Indonesia sama-sama dilepas cukup mahal karena memang meyasak kalangan atas.

Perangkat smartphone Samsung Galaxy S8 vs LG G6 di Indonesia ini sama-sama mendukung sistem operasi versi terbaru yakni Android Nougat dengan dibekali koneksi 4G LTE sehingga menghasilkan akses internet berkecepatan tinggi. Selain itu keduanya juga dibekali dengan performa sebanding dimana yang hadir di Indonesia ini merupakan versi dengan memori internal 64 GB. Lantas mana yang terbaik antara dua ponsel kelas atas superior ini ? Simak perbandingan spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S8 vs LG G6 dibawah ini.

Baca Juga Rival Spesifikasi Samsung Galaxy S8 vs Apple iPhone 7 Lebih Garang dan Harga Selangit, Mana Lebih unggul?

Layar

Untuk Samsung Galaxy S8 hadir dengan layar bezelles yang mewah nan elegan dengan diagonal 5.8 inchi serta dukungan panel Super AMOLED capacitive touchscren berkedalaman 16 juta warna. Layarnya mampu menampilkan warna cemerlang ditunjang resolusi 1440 x 2960 pixels sehingga kepadatannya tinggi hingga 570 ppi per inchinya serta mendukung 3D Touch pada tombol home-nya. Permukaan layarnya mendukung multitouch dan diperkuat lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 5.

Sementara untuk LG G6 di Indonesia dengan harga lebih terjangkau hadir dalam layar seluas 5.7 inchi dalam bezel tipis. Layar tersebut mengusung panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna dengan resolusi 1440 x 2880 pixels dalam kepadatan 564 ppi per inchi serta mendukung multitouch dan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 3. Baik Samsung Galaxy S8 maupun LG G6 memiliki fitur Always-on display.

Perbandingan Samsung Galaxy S8 vs LG G6
Copyright ©Android Community

Desain

Desain yang dimiliki Samsung Galaxy S8 vs LG G6 ini sama-sama mewah lantaran keduanya hadir dengan dukungan material metal yang kuat nan solid. Bahkan pada bodi belakang kedua phablet kelas atas ini sama-sama telah berlapis pael Corning Gorilla Glass 5 membuatnya tahan gores. Untuk Samsung Galaxy S8 hadir dalam dimensi 148.9 x 68.1 mm berketebalan 8 mm dan bobot 155 gram dimana layarnya lebih mewah lantaran mengusung desain layar lengkung dua sisi atau Dual Edge Screen. Sementara untuk LG G6 memiliki dimensi lebih panjang 148.9 x 71.9 mm dimana memiliki ketebalan 7.9 mm serta bobot 163 gram.

Sistem Operasi

Peerangkat phablet lintas vendor dari Samsung dan LG ini sama-sama menawarkan sistem operasi versi terbaru yaitu Android OS v7.0 Nougat yang diklaim memiliki kinerja lebih optimal dengan penggunaan baterai lebih irit. Selain itu phablet Samsung Galaxy S8 vs LG G6 ini sama-sama menawarkan antarmuka yang menawan masing-masing dari TouchWiz UI dan LG UX 6.0 UI.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here