Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat Dan Penyebabnya!

0
2396
Copyright ©tribunmedan

Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat Dan Penyebabnya!

Oketekno.com – Overheat adalah sebuah kondisi dimana smartphone mengeluarkan panas yang berlebih, dan hal ini biasanya membuat smartphone jadi henk atau bahkan meledak jika dalam keadaan sudah parah. Hal ini pastinya sudah sering dialami oleh para pengguna smartphone Android, terutama para pemain games yang tanpa pandang waktu dan keadaan.

Banyak yang menanyakan apa sebenarnya penyebab dari Overheat ini? sebenarnya ada banyak faktor yang menjadi penyebabnya, namun kami akan mengulasanya yang sering kali dilakukan beserta Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat kepada kalian semua.

Untuk tips trik kali ini sangat mudah untuk dilakukan, tanpa bantuan aplikasi apapun, jadi kamu pun tak akan kesulitan melakukannya nanti. Langsung saja simak ulasannya dibawah ini.

Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat Dan Penyebabnya

Overcharging

Overcharging memang menjadi sebuah hal yang kerap kali dilakukan oleh seseorang. Hal ini biasanya dilakukan pada saat malam hari, dimana mereka mengisi ulang daya baterai pada malam hari dan baru melepasnya ke esokan paginya. Agar tidak terjadi overheat karena beban daya listrik berlebih, sebaiknya jangan sering melakukan hal tersebut ketika hendak tidur, nah oleh karena itulah perharikan nih cara charger Smartphone yang benar agar baterai dan Smartphone kita awet.

Copyright ©kaskus

Simak Nih : Game Offline Android Terbaru Super Keren yang Harus di Coba

Bermain Game Berlebihan

Saat bermain game, maka CPU, GPU, dan RAM akan bekerja secara bersamaan untuk menyajikan kualitas gambar yang menawan, apalagi jika game tersebut memiliki kualitas HD dan terbaik di Google Play Store. Jika kamu bermain game terlalu lama, maka Smarphone android pun akan panas nanti karena ia harus bekerja keras dalam waktu yang lama.

Copyright ©google

Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat yang ini sebaiknya kurangi kegiatan ini, bermain game sebentar saja, maksimal 30 menit lalu istirahatkan dulu smartphone kamu.

Multitasking

Aktifitas multitasking ini adalah menjalankan banyak sekali aplikasi dalam satu waktu, hal ini juga bisa menjadi penyebab smartphone overheat nantinya. jika bermain game memberikan beban lebih pada RAM dan GPU, jika aktifitas multitasking ini akan memberi beban lebih pada CPU nantinya. untuk itu, sebaikya bijaklah dalam membuka aplikasi, gunakan satu per satu yang sekiranya memang penting saat itu.

Copyright ©androidvipclub

Ketahui Juga : Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet

Menggunakan Smartphone pada Saat Charging

Kebiasaan menggunakan smartphone saat mengisi daya ini memang sudah sering dilakukan oleh pengguna gadget, dan bahkan hampir semua melakukannya. Alasannya karena sibuk ada pesan yang harus dibalas atau hal lainnya, hal ini juga akan menyebabkan baterai smartphone cepat rusak, penting juga nih perhatikan cara rawat Smartphone baterai Non-Removable agar awet dan tahan lama berikut.

Copyright ©tribunmedan

Sebenarnya hal ini juga bisa menjadi penyebab overheat, dan sangat berbahaya nantinya. Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat kali ini, kamu bisa membutuhkan waktu 1 jam untuk mengisi ulang daya baterai dahulu, matikan ponsel agar pengisian bisa semakin cepat nanti.

Demikian ulasan tentang Cara Mengatasi Smartphone Android Overheat Dan Penyebabnya yang bisa kami samaikan, semoga bermanfaat.

Baca juga: Cara Mengatasi Ponsel Nge-Lag Saat Main Game HD

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here