Apple Update iOS 11, Login Via Media Sosial Lebih Rumit

0
1671
Apple Update iOS 11, Login Via Media Sosial Lebih Rumit
Copyright ©iOS

Apple Update iOS 11, Login Via Media Sosial Lebih Rumit

Oketekno.com – Perusahaan Cupertino ‘Apple’ siap kenalkan sistem operasi terbaru dari iOS 10 menjadi iOS 11 yang pastinya memiliki banyak perubahan dan juga perbaikan lebih baik. Meskipun ada beberapa dari pembaruan tersebut ada yang bermanfaat , tetapi ada juga yang dianggap lebih rumit atau sulit.

Adapun sebuah temuan dalam versi beta oleh pakar modal venture bernama Sean Cook Integrasi dalam tingkat sistem dengan jaringan sosial dihapus dari menu setting di iOS 11. Dimana dengan dihapusnya peraturan itu maka aplikasi dari pihak ketiga tidak bisa memiliki akses ke akun tersebut, jadi akan lebih menyulitkan penggunanya untuk login.

Baca Juga Segera Rilis Xiaomi Mi 6X Dibanderol Berapa????

Nah! Apakah anda ingat sudah banyak aplikasi yang menggunakan aplikasi ketiga yaitu Facebook atau Twitter untuk sistem login mereka, dengan pembaruan ini maka akan merumitkan pengguna iPhone. Adapun contoh, pada saat beli tiket konser di smartphone melalui layanan misal Ticketfly, akan lebih mudah bertransaksi melalui akun Facebook.

Sedangkan untuk aplikasi twitter hanya tersedia sedikit aplikasi yang sangat memungkinkan. Tetapi, masih ada sebuah layanan yang dibangun dari Twitter semisal alat kurir Nuzzel yang sudah memperoleh popularitas.

Apple Update iOS 11 versi beta
Copyright ©iOS Scoops

Dikutip dari The Verge (6/6), tidak adanya integrasi tingkat sistem, iOS akan kembalikan ke web mobile pada saat login di safari dan saat anda berada di aplikasi pihak ketiga menggunakan jaringan sosial yang anda miliki.

Adapun kemungkinan besar bahwa Apple mampu gantikan fitur integrasi medsos dengan menerapkan fitur password autofill. Adapun seorang insinyur perangkat lunak di Apple bernama Ricky Mondello mengumumkan pada saat acara WWFC 2017 melalui akun Twitter nya,”Jika aplikasi anda memiliki layar login, saya memiliki informasi untuk anda. Saya senang memperkenalkan password autofill untuk aplikasi.”

Baca Juga Google Update Perbaiki Freeze Di Smartphone Pixel ???

Dalam pembaruan Apple pada iOS 11 ini cukup memiliki alasan yaitu soal privasi atau keamanan. Pihak Apple memang cukup terkenal ketat untuk sebuah peraturan yang mereka buat. Namun dalam contoh ini masih belum diketahui, apakah pengguna iOS 11 merasa lebih nyaman dengan fitur terbaru dari Apple tersebut. Tunggu saja pembaruan diresmikan!

Baca Juga Daftar Harga iPad & iPhone Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here