Terkait Maraknya Serangan Teror, Facebook Akan Bantu Perangi Teroris

0
1264
Copyright ©telegraph

Terkait Maraknya Serangan Teror, Facebook Akan Bantu Perangi Teroris

oketekno.com – Serangan teror kembali terulang, setelah beberapa waktu lalu di Indonesia, kali ini giliran London, Inggris yang menjadi target serangan para teroris ini. setidaknya atas peristiwa tersebut telah menelan korban 7 orang.  Dalam aksinya tersebut tiga pelaku telah menabrakkan mobil yang mereka kendarai di kerumunan pejalan kaki serta menikam para warga sipil.

Terkait hal tersebut, Menteri Inggris yakni Theresa May mendesak bagi pengelola sosial media ikut berperan mengatasi hal ini. dikarenakan, May menilai jika media sosial banyak sekali dimanfaatkan oleh para teroris dalam menyebarkan paham ekstremisme mereka.

Terkait hal tersebut, Facebook selaku sosial media terbesar di dunia ini pun menyatakan komitmen untuk memerangi para teroris ini. Langkah yang mereka ambil adalah memburu dan juga menghapus berbagai konten berbau terorisme yang di posting pada sosial media mereka.

Copyright ©telegraph

Menurut Simon Milner, selaku Director of Policy dari Facebook mengatakan, jika pihak mereka akan membuat Facebook ini jadi lingkungan yang tak bersahabat bagu para pelaku teros tersebut. Milner juga menambahkan, mereka juga akan mengkombinasikan sebuah teknologi dan juga Tim Review sehingga akan bekerja cengan agresif untuk menghapus berbagai konten terorisme di lingkungan mereka.

Dan bahkan, pihak Facebook pun juga akan segera melaporkan kepada pihak berwajib jika menemukan sebuah situasi darurat yang bisa mengancam keselamatan banyak orang.

Hal ini mungkin juga tidak terlepas dari beberapa kritikan yang ditujukan kepada Facebook kemarin, dimana kerap kali memuat konten berbau kekerasan yang telah diunggah oleh para penggunannya.

Beberapa pihak menuding jika pihak Facebook ini telah gagal menangkal upaya perekrutan teroris, propaganda kebencian, dan juga penyebaran isu hoax yang meresahkan.

Terkait hal tersebut, perasahaan raksasa telknologi besar dunia seperti Apple, Google, Microsoft, dan sekarang Facebook pun juga menambahkan fitur enkripsi untuk setiap perangkat mereka, sehingga akan menyulitkan para teroris menjalankan setiap aksi mereka.

Baca juga: Waspada, Postingan Facebook Begini Bisa Bikin ‘Tegang’

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here