Cara internetan Dengan Mode Airplane

0
20580
Copyright ©xcomglobal

Cara internetan dengan mode airplane

oketekno.com – Saat sedang naik pesawat, pastinya sebelum landas kita akan diminta untuk mematikan ponsel agar gelombang elektromagnetik tidak menganggu kinerja dari mesin pesawat. Namun ada juga cara agar tidak mematikan ponsel, yakni dengan mengaktifkan Airplane Mode.

Dengan mengaktifkan fitur ini, maka semua aliran jaringan data seperti wifi, bluetoth, maupun paket data akan otomatis mati. Namun taukah kamu jika dengan mode Airplane ini kita masih bisa internetan lho!

Copyright ©xcomglobal

Cara internetan dengan mode airplane kali ini sangat mudah guys, dan akan kita bagikan kepada kalian semua. Tak perlu menggunakan aplikasi tambahan, cukup dengan menggunakan smartphone kamu saja, cara ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan cara Internetan gratis di Android setiap hari. Penasaran ? cimak ulasanya dibawah ini.

Cara Internetan di Airplane Mode

Dengan mengaktifkan Airplane mode ini ini, maka kamu pun bisa menghemat baterai smartphone jadinya, dikarenakan tidak ada lintas data transfer oleh smartphone tersebut, bahkan ponsel android mu pun juga tak mendapatkan sinyal sama sekali. Namun dengan tips trik yang kita bagikan kali ini, kamu pun bisa tetap internetan nantinya.

Baca Nih : 11 Cara Ampuh Menghemat Baterai Smartphone Agar Lebih Awet

Cara Internetan di Airplane Mode yang pertama, silahkan ubah mode pada ponsel android pada Airplane mode.

Copyright ©jalantikus

Jika sudah, silahkan akses *#*#4636#*#*. jika berhasil, maka kode rahasia pada smartphone ini akan membuka menu device testing pada smartphone kamu. Tampilannya seperti dibawah ini:

Copyright ©jalantikus

Jika sudah muncul, silahkan masuk menu device information. Pada menu tersebut akan muncul semua informasi realtime tentang perangkat yang kamu gunakan saat ini, untuk pengguna smartphone dengan jenis baterai non removable bisa simak juga cara merawat Smartphone baterai non-removable agar awet dan tahan lama.

Simak yuk : Cara Mudah Melacak Ponsel Android yang Hilang dari Genggaman!

Lalu scrool kebawah hingga menemukan opsi Turn On Radio, lalu tap dan rubah menjadi Turn Off Radio

Copyright ©jalantikus

Setelah radio sudah dalam kondisi On, scroll ke atas dan klik parda bagian Run Ping Test. Menu Ini digunakan untuk memeriksa apakah radio sudah benar telah aktif.

Copyright ©jalantikus

Jika muncul tampilan diatas, maka kamu pun sudah bisa internetan meskipun dengan mode Airplane. Untuk membuktikannya silahkan buka web browser yang ada di ponsel kamu, dan jika sudah terbuka. Maka selamat, cara internetan dengan mode airplane sudah berhasil, jika berhasil maupun tidak anda juga harus mencoba nih cara mudah mempercepat koneksi Internet Android berikut.

Nah bagaimana guys? Cukup mudah kan Cara internetan dengan mode airplane yang kita bagikan kali ini? namun perlu di ingat, jangan pernah coba mode ini saat didalam pesawat ya, karena belum tahu nanti apakah tetap berpengaruh apa tidak.

Baca juga: Cara Melacak Nomor Telepon Tidak Dikenal yang Sering Mengganggu!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here