Apple Umumkan 8 Produk Penting di WWDC 2017

0
1305
Copyright ©MakeMac

Apple Umumkan 8 Produk Penting di WWDC 2017

Oketekno.comApple di tahun 2017 ini akan menyelenggarakan acara bertajuk WWDC (Worldwide Developer Congress) yang baru saja diselenggarakan kemarin di San Jose, California. Ajang tersebut telah dibuka dengan video yang menarik untuk diperlihatkan dan memiliki sebuah arti penting perusahaan dalam kembangkan apps Apple. Selain itu ada beberapa pengumuman sangat penting disetiap acara tersebut.

Pihak Apple pada ajang tersebut telah mengumumkan 8 produk terbarunya yang memiliki kaitan dengan perangkat keras dan juga perangkat lunak yang akan diriliskan oleh pihak Apple, dianataranya yaitu:

Baca Juga Cara Buka Banyak Aplikasi Dengan Mudah di Android

Watch OS 4

Untuk pengumuman pertama merupakan pembaruan sebuah software yang akan diterapkan dalam Apple Watch. Pihak Apple juga meriliskan Watch OS 4 juga memiliki peningkatan pada sisis tampilan. Untuk OS satu ini akan rilis pada musim gugur barengan dengan iOS 11 dan juga App Store versi terbaru.

Apple Umumkan 8 Produk Penting di WWDC 2017
Copyright ©MakeMac

MacOS High Sierra

Tim Cook telah paparkan semua pembaruan di perangkat Mac, dimulai dari memperkenalkan Mac OS terbaru yang memiliki nama High Sierra. Sistem operasi terbaru ini telah menyempurjnakan versi sebelumnya dari sebuah peningkatan fitur maupun performa.

Selain itu juga ada beberapa jumlah format media terbaru yang telah dikenalkan, adapun virtual reality, GPU Metal 2, dan juga dalam penggunaan Apple File System teranyar dalam sebuah keamanan dan juga kecepatan dalam membaca sebuah data. Sistem operasi ini bisa diperbarui secara gratis pada musim gugur tahun ini.

iMac

dalam pembangunan untuk sisi hardware yang sudah dimulai dari memperkenalkan iMac terbaru. Produk ini akan menerapkan tampilan yang lebih baik, selain itu juga memiliki varian 4K retina display dan juga memiliki tampilan grafis 80% lebih sempruna dari sebelumnya. iMac dan juga High Sierra ini akan sanggup mendukung sebuah konten yang lebih advance, tidak hanya grafis dan juga performa saja, iMac terbaru ini memiliki sebuah kinerja yang sangat stabuil dengan mampu membaca data 50% lebih cepat dibandingkan sebelumnya.

iMac Pro

pada ajang WWDC 2017 juga mengumumkan iMac Pro yang akan mmeberikan sebuah petunjuk kalau produik ini akan diluncurkan pada akhir tahun ini dan ada video sneak peek yang menjelaskan keunggulan dari produk ini.

iMac Pro dari Apple ini merupakan workstation terkuat yang akan diluncurkan dengan spesifikasi yang cocok dalam kebutuhan pengguna yang profesional. iMac Pro memiliki chipset Xeon mulai dari 8 inci sampai 18 inti, oleh karena itu kinerja perangkat ini mampu paling cocok untuk digunakan produksi multimedia 4K dan format 2D dan juga 3D, pastinya menerapkan grafis Radeon Pro Vega, iMac Pro juga sudah siap digunakan dalam Virtual Reality yang mampu berjalan mulus.

iOS 11

paling dinantikan setiap pengguna iPhone maupun iPad, sistem operasi satu ini akan menerapkan SIRI yang lebih lintar, dimana mampu menampilkan dock yang baru, dan juga multitasking lebih sempurna di iPad dan juga menerapkan sifat kosmetik. Tetapoi untuk sisi fotografi, pada saat Live Photo diterapkan lebih baik lagi dan membawakan fitur yang kemungkinan sebelumnya anda menemukan aplikasi di pihak ketiga semisal facebook, Instagram. OS ini juga mampu untuk AR (Augmented Reality), iOS 11 akan rilis pada bulan September.

App Store Versi Baru

Dalam App Store versi baru memang tampak hanya meruypak tampilan dari sebelumnya yang kini menjadi mirip seperti halaman Apple Music. App Store terbaru juga berikan sebuah kemudahan, terutama pada pengguna terbaru di smartphone Apple.

iPad Pro

Perangkat iPad Pro akan mendapatkan pembaruan, kali ini pihak Apple kenalkan versi terbaru dengan layar retina display 10.5 inchi. Apple sendiri optimis kalau iPad Pro terbaru akan menjadi sebuah perangkat komputisi modern yang lebih simpel dan memiliki layar yang cukup diandalkan.

HomePod

Dari informasi sebelumnya, Apple terlihat lebih serius dalam bersaing dengan Google Home dan Amazon Echo untuk menghilangkan speaker pintar. Pada acara kemarin memberikan hal yang sungguh nyata bahwa Apple mengenalkan perangkat speaker dengan 7 twitter., 6 microfon dan s1 subwoofer yang menghadap ke atas dengan nama HomePod.

Baca Juga Harga Apple iPad Pro 10.5 Terjangkau Beserta Spesifikasi Memori Hingga 512GB+iOS 11 Terbaru

Chipset yang digunakan HomePod mendukung A8 yang mampu diperintahkan melalui SIRI dengan sebuah kalimat “Hey, Siri”. HomePod sendiri memiliki desain cukup rapi dan mampu pisahkan mana suara musik dan mana suara perintah dari pengguna. Perangkat ini akan hadir pada bulan Desember 2017 mendatang.

Itulah 8 hal yang dikenalkan Apple pada ajang WWDC 2017 kemarin, apakah anda siap menyambut berbagai macam produk milik Apple dengan harga yang sudah disesuaikan dengan perangkat tersebut.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Samsung Galaxy Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here