Perbandingan Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia, Ponsel Metal RAM 3GB

0
1611
Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia
Copyright ©Istimewa/Oketekno

Harga Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime Terbaru

OKETEKNO.COM – Persaingan ponsel android di pasar smartphone Indonesia memang semakin sengit saja. Tidak hanya didominasi dengan produk lokal, namun banyaks martphone global yang resmi masuk di Indonesia siap menjadi primadona baru termasuk Sony Xperia XA1. Ponsel  ini hadir dengan mengusung spek unggulan dimana siap menjadi pesaing Samsung Galaxy J7 Prime yang telah lebih duku masuk pasar Indonesia. Bahkan kedua ponsel ini sama-sama mengusung kemampuan Dual SIM yang dibekali jaringan 4G LTE. Harga Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime terbaru dilepas menyasak kalangan menengah dengan penawaran harga sebanding.

Smartphone Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime ini juga sama-sama hadir dengan membawakan desain metal yang cukup elegan nan stylish. Bahkan performa yang dimiliki sama-sama tangguh berkat CPU Octa-core dengan RAM 3 GB siap memberikan kemampuan multitasking tanpa lag. Kendati dilepas dengan harga sebanding, ada beberapa fitur yang memiliki perbedaan signifikan pada kedua ponsel lintas vendor ini. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak perbandingan spesifikasi dan harga Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime dibawah ini.

Baca Juga Perbandingan Samsung Galaxy S8 vs LG G6, Mana Phablet Terbaik di Indonesia ?

Layar

Untuk urusan layar, perbandingan Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime ini memiliki perbedaan mencolok. Pasalnya ponsel garapan Sony ini hadir dengan layar seluas 5.0 inchi disokong oleh resolusi HD 720 x 1280 pixels dalam kepadatan 294 ppi per inchinya. Layar tersebut didukung dengan teknologi Image Enhance Technology serta desain layar nyaris tanpa bezel yang cukup cantik. Selain itu permukaan layarnya juga mendukung multitouch dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass.

Sementara ponsel garapan Samsung hadir sebagai perangkat phablet dengan layar 5.5 inchi dimana dilengkapi resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels lebih jernih dalam kepadatan 401 ppi per inchinya. Selain itu layarnya menawarkan multitouch dengan lapisan anti gores Scratch Resistant, (2.5D Curved Glass) dimana sama-sama hadir dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman 16 juta warna.

Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia
Copyright ©Istimewa/Oketekno

Desain

Sementara desain yang dimiliki oleh ponsel Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime ini sama-sama elegan dan mewah lantaran telah didukung material metal atau logam yang kuat nan solid. Desain Sony Xperia XA1 di Indonesia sedikit kaku dengan empat sudut yang meruncing namun desain layar modis tanpa bezel. Bodinya memiliki ketebalan 8 mm dengan dimensi 145 x 67 mm dan bobot 143 gram. Sedangkan Samsung J7 Prime masih mengusung desain klasik empat sudut membulat dalam dimensi leboh bongsor 152 x 74 mm dimana bodinya memiliki tebal 9 mm dan berat 167 gram.

Performa

Untuk dapur pacu yang ditanamkan dalam perbandingan Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime di Indonesia ini sebanding meskipun keduanya mengusung jenis chipset berbeda. Ponsel Sony XA1 ditenagai chipset MediaTek MT6757 Helio P20 dengan processor Octa-core berkecepatan 2.3 GHz tangguh serta dioptimalkan pengolah grafis Mali T880 MP2 (900 MHz). Sementara untuk Samsung J7 Prime di Indonesia disokong oleh chipset Exynos, 7870 dalam processor Octa Core berkecepatan 1.6 Ghz dan juga chip grafis Mali T830. Kedua smartphone Sony Xperia XA1 vs Samsung Galaxy J7 Prime ini sama-sama diperkuat oleh RAM  3 GB sehingga mampu menjalankan multitasking dan komputasi tanpa lag serta responsif.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here