Inilah Cara Google Pecahkan Masalah di Smartphone Pixel dan Pixel XL

0
1326
Inilah Cara Google Pecahkan Masalah di Smartphone Pixel dan Pixel XL
Copyright ©Google Pixel

Inilah Cara Google Pecahkan Masalah di Smartphone Pixel dan Pixel XL

Oketekno.com – Awal dikenalkan pertama kali dua smartphone dari Google yaitu Pixel dan Pixel XL yang sudah membawakan sebuah harapan Google untuk garap bisnis mobile yang lebih dalam. Tetapi ternyata dari kedua smartphone tersebut memiliki banyak masalah dan juga keluhan dari penggunanya.

Ponsel Google ini dikabarkan terjadi masalah dan menuai banyak keluhan dari para penggunanya sejak peluncurannya di tahun 2016 lalu. Adapun masalah tersebut disebabkan selama proses manufaktur, sedangkan yang lainnya diketahui mulai muncul melalui pembaruan sistem operasi pada smartphone Google Pixel dan Pixel XL tersebut.

Baca Juga Apple Umumkan 8 Produk Penting di WWDC 2017

Adapun thread yang sangat panjang di forum Google Pixel dan Pixel XL dengan adanya laporan dari banyaknya pengguna yang sudah klaim kalau perangkat mereka mulai alami freezing atau layar nge-hang pada saat mengoperasikan aplikasi tertentu, jadi tidak semua aplikasi yang bisa freeze kan layar kedua perangkat.

Inilah Cara Google Pecahkan Masalah di Smartphone Pixel dan Pixel XL
Copyright ©Google Pixel

Pihak Google telah sebutkan kalau mereka sudah ciptakan formulasi untuk berikan sebuah solusi dari problem freezing itu dan juga terdapat kehadiran pembaruan keamanan yang sudah diluncurkan pada pertengahan Juni tahun 2017 ini.

Google sendiri telah menyebutkan bahwa dalam pembaruan sistem operasi tersebut mampu mengatasi banyak problem freezing yang selama ini sudah dilaporkan oleh pengguna kedua smartphone tersebut. Dalam pembaruan software tersebut mulai diselenggarakan via OTA hari ini sampai beberapa minggu mendatang.

Baca Juga Daftar Harga Paket Internet BOLT! Terbaru 2017

Dengan demikian, tak ada sebuah jaminan bahwa untuk perbaikan tersebut akan efektif untuk menyelesaikan semua problem yang sudah terjadi pada smartphone Pixel dan Pixel XL tersebut. Dimana layar yang sering nge-hang pada saat melakukan pengoperasian merupakan hal yang umum dan juga ada banyak faktor yang berbeda.

Tetapi, dengan keputusan langkah Google dengan pembaruan sistem operasi maka akan pecahkan masalah freezing yang cukup diacungi jempol kalau Google telah memberikan respon yang sangat positif atas keluhan pengguna produk terbarunya.  Apakah anda salah satu penggunanya?

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Huawei Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here