ZTE Nubia Z17 Menjadi Smartphone Perdana Gunakan Quick Charge 4.0+ ???

0
1411
ZTE Nubia Z17 new
Copyright ©NDTV Gadgets

ZTE Nubia Z17 Menjadi Smartphone Perdana Gunakan Quick Charge 4.0+ ???

Oketekno.com – Minggu lalu diketahui bahwa perusahaan chipset Qualcomm telah umumkan versi terbaru untuk teknologi pengisian daya yang super cepat yang lebih sempurna, versi terbaru yaitu Quick Charge 4.0+.

Tidak hanya itu saja, pihak Qualcomm juga memberikan informasi bahwa smartphone poertama yang akan memiliki fitur Quick Charge 4.0+ adalah ZTE Nubia Z17 terbaru yang sudah masuk di kelas high level yang sudah diluncurkan di Cina.

Baca Juga Asus Zenfone AR Di Rilis 14 Juni Mendatang, Dukung RAM 8 GB dan Aplikasi Tango

Namun, cukup disayangkan bahwa Quick Charge 4.0+ ini tidak akan bisa digunakan secara maksimal Nubia Z17, setidaknya pada awal mula diterapkan pada smartphone tersebut. smartphone Nubia Z17 sudah di konfirmasikan ke media kalau smartphone ini menghjadirkan pengisian daya dengan Quick Charge 3.0 pada kotak kemasan resmi ZTE Nubia Z17.

ZTE Nubia Z17 new
Copyright ©NDTV Gadgets

Kabar ini nampaknya kontradiksi dengan sebuah pernyataan Qualcomm sebelumnya yang sudah umumkan kalau smartphone pertama akan mendukung Quick Charge 4.0+ yaitu Nubia Z17, namun belum ada alasan yang pasti.

Kinerja Nubia Z17 sudah didukung dengan Snapdragon 835 terbaru yang juga disematkan di Samsung Galaxy S8 ini mestinya memiliki dukungan Quick Charge 4.0+, nampaknya fitur itu belum tersedia sepenuhnya untuk ZTE Nubia Z17, apakah akan di update?

Pendapat Qualcomm, untuk Quick Charge 4.0+ ini merupakan perbaikan dari teknologi sebelumnya dan hal ini semestinya sangat dimungkinkan untuk smartphone dengan pengisian cepat pada posisi baterai kosong menjadi terisi 50% dalam waktu hanya 15 menit saja. Wow keren!!!

Baca Juga Inilah Cara Google Pecahkan Masalah di Smartphone Pixel dan Pixel XL

Tidak hanya itu saja, teknologi Quick Charge versi terbaru ini juga memiliki fungsi sebagai dual charge yang jauh mampu disempurnakan, Intelligent Thermal Balancing dan juga fitur keamanan yang tingkat lanjut cukup membantu menstabilkan suhu dan juga aliran daya yang masuk ke perangkat tetap stabil,

Dengan adanya perbaikan ini sudah dijelaskan sebelumnya oleh pihak Qualcomm pada saat mengenalkan teknologi terbarunya itu. Sampai saat ini belum diketahui semenjak kehadiran Nubia Z17, apakah Nubia Z17 akhirnya akan memiliki pembaruan pengisian daya super cepat dari Qualcomm itu atau tidak? Tunggu kabar selanjutnya.

Baca Juga Daftar Harga Smartphone Coolpad Terbaru

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY