Daftar perangkat Apple yang Mendapat update iOS 11

0
1346
Copyright ©tekno.kompas

Daftar perangkat Apple yang Mendapat update iOS 11

Oketekno.com – Tim Cook, selaku bos dari Apple telah menyebutkan beberapa perangkat smartphone mereka yang mendapatak update iOS 11. Sistem operasi terbaru milik perusahaan Apple tersebut telah resmi diperkenalkan kemarin, dan mulai bisa menikmati versi betanya pada akhir Juni 2017 mendatang.

Namun yang pasti, perangkat iPhone 5 kebawah tidak akan mendapatkan update iOS 11 ini, begitupun dengan iPhone 5c dan juga iPad 4th Generation. Hal ini bisa dimaklumi ya dikarenakan ketiga perangkat tersebut merupakan produk lama dari perusahaan Apple.

Sekedar info tambahan saja, untuk iPhone 5 dan juga iPad 4th Generation ini diluncurkan oleh pihak Apple pada tahun 2012 silam, sementara untuk iPhone 5c ini dirilis pada tahun 2013. Jika dilihat dari spesifikasi yang dimilikinya, ketiga smartphone tersebut dinilai sudah tertinggal jauh daripada produk Apple lainnya.

Lalu untuk alasan utamanya, ketiga perangkat milik Apple tersebut pada bagian dapur pacu masih menggunakan prosesor 31 bit, sementara untuk bisa menggunakan iOS 11 ini harus menggunakan prosesor 64-bit.

Copyright ©tekno.kompas

Kalau begitu, kira-kira perangkat Apple apa saja ya yang mendapatkan update iOS 11 ini? Tim Cock mengatakan jika yang bisa menggunakan sistem operasi iOS 11 ini adalah iPhone 5s keatas. Hal ini diungkapkan oleh Tim Cock ketika menghadiri acara Worldwide Developers Conference 201 di San Jose, California beberapa waktu lalu.

Sementara untuk tablet yang akan mendapatkan update iOS 11 ini adalah iPad Air, ipad 5th generation, serta iPad pro. Lalu untuk iPad mini 2 ketas juga bisa mendapatkan upgrade ke sistem operasi iOS 11 ini. pada lini iPod Touch terdapat seri 6th generation yang mendapatkannya.

Jika untuk versi beta iOS 11 ini baru bisa dinikmati pada akhir bulan Juni 2017 ini, maka kemungkinan untuk bisa menikmati versi final dari iOS 11 ini adalah pada September 2017 mendatang. Untuk anda pengguna perangkat Apple, sudah siapkah mencoba sistem operasi terbaru Apple ini?

Baca juga: Resmi Diperkenalkan, Ini Dia Fitur Unggulan dari iOS 11

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here