Cara Berkomunikasi Aman di Android Dengan Fitur Enkripsi

0
1997
Copyright ©threatpost

Cara Berkomunikasi Aman di Android Dengan Fitur Enkripsi

oketekno.com – Dalam dunia digital, memang kita sangat perlu untuk peduli dengan keamanan data yang kita miliki, terlebih jika ada kaitanya dengan jaringan internet. Salah satu solusi yang ditawarkan oleh para pengembang teknologi adalah menerapkan fitur enkripsi di setiap platform milik mereka, sebut saja seperti yang dilakukan oleh Whatsapp, Signal, Telegram, dan masih banyak lagi.

Hal ini pastinya akan mengingatkan kita tentang kasus yang menimpa seorang pria bernama Edward Snowden? Dimana ia yang merupakan mantan karyawan dinas rahasia Amerika Serikat yakni CIA, telah berbalik menjadi pembocor rahasia (Whistle blower) dari negara adidaya tersebut.

Lanjut Baca : Cara Terapkan Verifikasi 2 langkah Agar Terhindar dari Hacker

Edward kini menjadi sosok yang bertanggung jawab terkait kesadaran para konsumen akan pentingnya sebuah fitur keamanan data untuk melindungi privasi mereka, seperti contohnya enkripsi ini tadi. Nah untuk itu, berikut kami berikan cara berkomunikasi aman di Android dengan fitur enkripsi dibawah ini:

Cara Berkomunikasi Aman di Android

untuk menggunakan aplikasi terenkripsi, memang sudah cukup aman untuk menjaga privasi kita. Namun dalam aplikasi terenkripsi itu mengharuskan kita terlebih dahulu untuk bertukar nomor maupun username terlebih dahulu baru bisa berkomunikasi menggunakan salah satu dari kumpulan aplikasi sms, chat, dan telepon gratis ini nantinya.

Copyright ©threatpost

Namun lain cerita dengan yang ini, untuk tips trik tentang cara berkomunikasi aman di Android kali ini kita akan membutuhkan sebuah bantuan aplikasi bernama Keybase. Keybase merupakan sebuah aplikasi messaging gratis dan juga open source disediakan untuk platform android.

Yang menarik dari aplikasi Keybase ini nanti, username dan juga identitas kamu akan berasal dari akun publik yang sudah kamu punya sebelumnya, contohnya Twitter, Facebook, Github, dan juga Reddit. Dengan begini maka kamu pun tak perlu bertukar nomor telepon ataupun email untuk bisa berkomunikasi dengan temanmu nanti, bisa juga anda gunakan aplikasi tor untuk menjaga privasi kamu dari orang lain, untuk cara installnya bisa anda ketahui pada laman tips Install Tor di Android berikut ini.

Simak Yuk : Aplikasi Android Aman Gunakan Face Unlock, Berikut Caranya!

cara berkomunikasi aman di Android ini, jika kamu login dengan menggunakan akun Facebook, maka kamu cukup mencantumkan username facebook teman kamu saja untuk memulai chatting. Namun sebelumnya temanmu juga harus menggunakan aplikasi Keybase ini dulu ya.

Nah untuk kamu yang membutuhkan tingkat kemanan dan kerahasiaan di komunitas, maka bisa mengandalkan aplikasi Keybase ini nantinya. Aplikasi Keybase tak hanya tersedia untuk perangkat android saja, ada juga untuk pengguna iOS, MacOS, Windows, maupun Linux.

Demikian informasi dari kami tentang cara berkomunikasi aman di Android dengan Enkripsi, semoga bermanfaat dan jangan lupa ketahui tentang tips mudah mengecek File Aplikasi Android bebas virus ini supaya tetap aman ketika instalasi nantinya.

Baca juga: Tips Membeli Hp Android Yang Baik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here