Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android

0
6635
Copyright ©jalantikus

Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android

Oketekno.com – Sejak smartphone menjadi sebuah perangkat penting dalam kehidupan sehari-hari, membuat kebutuhan akan internet pun makin bertambah dan tak bisa dipisahkan dalam kehidupan manusia saat ini, apalagi seiring maraknya tempat yang menyediakan fasilitas WIFI gratis.

Maka dari itu, saat koneksi internet ini melambat, maka aktifitas pun jadi terganggu ya. Apalagi jika kebetulan saat itu kita sedang sibuk dan butuh koneksi yang cepat. Kesal ya pastinya? Nah terkait hal tersebut, maka kini kita akan berbagi informasi tentang Cara Mudah Mepercepat Koneksi Internet Android, nah bagi anda yang sedang menggunakan provider smartfren bisa simak di cara percepat koneksi internet smartfren.

Copyright ©jalantikus

Untuk cara yang kita gunakan kali ini cukup mudah, dan membutuhkan bantuan aplikasi khusus untuk menjalankannya. Tak perlu berlama-lama lagi, langsung saja simak ulasan tentang Cara Mepercepat Koneksi Internet Android dibawah ini:

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android

Blokir Iklan

Iklan diketahui telah menyedot banyak sekali kuota, selain itu iklan ini juga bisa menyebabkan kinerja dari ponsel android jadi lemot. Nah untuk Cara Mempercepat Koneksi Internet Android ini kamu perlu memblokir iklan yang ada didalam sebuah aplikasi tersebut.

Copyright ©apptekno

untuk hal ini kamu bisa memanfaatkan aplikasi browser seperti Opera atau UC browser yang sudah dilengkapi dengan Ad Bloker.

Ketahui Juga : Cara Jalankan Aplikasi Tanpa Install Gunakan Gogle Chrome

Hapus Cache

Hampir 80% aplikasi di Android kini membutuhkan koneksi internet untuk bisa menjalankannya. Nah jika makin sering menggunakan aplikasi tersebut, maka cache yang ada didalamnya pun bisa semakin menumpuk nantinya.

Copyright ©istimewa

maka dari itu, agar koneksi internet smartphone kamu tidak lemot, maka rajinlah untuk menghapus cache ini. kamu bisa menggunakan aplikasi Clean Matster maupun One Tap Cache Cleaner yang tersedia di Google Playstore.

Simak Yuk : Cara Bersihkan Memori Untuk Maksimalkan Kinerja Android!

Gunakan VPN

Cara Mempercepat Koneksi Internet Android selanjutnya ialah dengan menggunakan VPN. Ada kalanya jika koneksi internet di sebuah tempat tiba-tiba menjadi lemot dan down, dan bahkan untuk membuka browser Google saja tidak kuat.

Copyright ©verdauen

Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mengguankan VPN dan terhubung ke alamat IP dari negara lain guys. Tak hanya bisa menggunakan IP negara lain, kamu pun juga mengakses situs yang diblokir oleh pemerintah, selain anda bisa gunakan IP negara lain ternyata dalam menerapkan mode ini anda bisa juga mendapatkan koneksi internet secara gratis loh, penasaran dengan caranya? klik link cara internetan gratis pada Smartphone Android berikut ini.

Baca Nih : Cara Internetan Gratis Gunakan Mode Airplane

Gunakan Aplikasi 3G/4G Speed Optimizer

Untuk cara yang satu ini harus terlebih dahulu dilakukan root pada smartphone kamu ya.  Dengan bantuan aplikasi 3G/4G Speed Optimizer ini kamu akan mendapatkan koneksi internet hingga 200% nantinya.

Copyright ©jalantikus

cara kerja aplikasi ini adalah memberikan tweak khusus yang akan memberikanmu leluasa untuk memilih kecepatan internet yang di inginkan, nah untuk dapatkan kecepatan koneksi yang maksimal tersebut anda juga harus dapatkan provider yang sesuai juga, beberapa diantaranya yakni Indosat Ooredoo, Telkomsel Simpati, XL, Axis, Bolt!, dan lainnya.

Nah itu tadi ulasan tentang Cara Mudah Mempercepat Koneksi Internet Android yang bisa kami bagikan, tertarik mencobanya?

Baca juga: Cara internetan Dengan Mode Airplane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here